Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknik Online Marketing Yang Menjadi Trend

Tahun 2015 saat ini dunia internet masih tetap disibukkan dengan perkembangan teknologi dan strategi internet marketing.
Untuk menghadapi perkembangan yang begitu pesat tentang teknologi dan dunia internet, sebagai seorang pebisnis online kita tentu mempelajari berbagai tren online marketing yang akan menjadi tren di tahun 2015. Berbagai tren online marketing tersebut diantaranya:
a. Akses Mobile Semakin Diminati
Perkembangan teknologi smartphone membawa begitu banyak pengaruh bagi penggunaan berbagai akses konten secara mobile. Berbagai aplikasi mobile mulai disiapkan oleh berbagai perusahaan teknologi sebagai suatu langkah untuk menuju akses mobile yang lebih user friendly dan mudah dijangkau. Bahkan perusahaan teknologi sebesar Google juga sudah menyiapkan aplikasi-aplikasi yang mobile friendly bagi seluruh pengguna teknologi di dunia.
b. Pertumbuhan Konten Marketing yang Pesat
Berdasarkan studi yang dilakukan oleh B2B Content Marketing Benchmark, di perkirakan konten marketing secara online akan mengalami pertumbuhan yang begitu pesat jika dibandingkan dengan tahun 2014. Berbagai konten marketing berformat audio visual, konten informasi visual dan jenis konten yang lainnya akan dikembangkan sebagai upaya marketing modern berbasis teknologi.
c. Media Ssosial Jadi Bagian Penting dari Marketing
Di pertengahan periode 2014, Facebook memperoleh laporan tentang adanya kenaikan pendapatan yang 10% nya berasal dari fitur pemasangan iklan. Hal ini juga menjadi suatu indikasi bahwa teknologi media sosial semakin berkembang dan menjadi bagian penting dari proses marketing secara online. Tak mengherankan apabila berbagai media sosial mulai memperbaharui fitur-fitur pemasangan iklan untuk menarik perhatian sejumlah brand bisnis modern.
d. Hubungan Antara Media Sosial, SEO, dan Konten Marketing
SEO (Search Engine Optimization) akan semakin dilirik sebagai bagian dari upaya pemasaran online. Melakukan proses online marketing membutuhkan bantuan dari SEO yang tepat dalam hal penggunaan kata kunci, meta description, penggunaan indeks, dan berbagai hal teknis lainnya. Penggunaan SEO yang tepat dan efektif akan membuat proses online marketing akan berlangsung lebih lancar dan mampu menarik keingintahuan para pengguna internet.
e. Marketing via Email Akan Mengalami Pembaharuan
Untuk meningkatkan efektivitas penyampaian pesan kepada calon pelanggan, sejumlah brand bisnis modern akan mulai memperhatikan penggunaan email sebagai sarana marketing yang sifatnya lebih privasi. Penyampaian upaya marketing melalui email akan membuat para pengguna internet tertarik untuk mempelajari produk yang sedang di tawarkan. Salah satu cara praktisnya yakni dengan menyertakan file PDF sebagai lampiran email yang akan dikirimkan.
f. Interaksi dengan Pengguna Sosmed akan Berlangsung Secara Alami
Kemunculan media sosial akan membuat berbagai brand bisnis modern menjadi terpacu untuk melakukan interaksi dengan para pengguna internet secara lebih intensif dan akrab. Karena brand yang mampu berkomunikasi secara efektif dengan para pengguna media sosial lebih mampu mempercepat pertumbuhan brand dan membuat para pengguna media sosial berkeinginan untuk menjadi pelanggan bisnis.
Fenomena ini kemudian membuat brand bisnis modern berlomba-lomba untuk menjalin komunikasi yang sifatnya akrab dengan para pengguna media sosial. Sehingga jasa para social media buzzer sangat dibutuhkan untuk menghadapi tren online marketing ini.
g. Marketer Akan Membuat Cara Promosi Menjadi Lebih Halus dan Natural
Berpromosi memang menjadi tugas tim online marketing, namun perlu diingat bahwa tak semua pengguna internet menyukai aksi promosi yang sifatnya terlalu terang-terangan dan berlebihan. Hal ini secara tak langsung akan mendorong para pelaku online marketing untuk membuat upaya promosi yang lebih halus dan natural untuk menarik minat para pengguna internet. Salah satu upaya yang konkret mulai ditempuh oleh para penggiat online marketing adalah mengimbangi jumlah posting antara konten yang bersifat informatif dengan konten yang bersifat promosi.

1 komentar untuk "Teknik Online Marketing Yang Menjadi Trend"