Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Instagram Marketing Untuk Bisnis logistik Ampuh



Apa yang terlintas dalam pikiran kita saat mendengarkan kata “social media”? mungkin ada yang menjawab, Instagram, facebook, tweeter, tiktok dan sebagainya. Tapi mungkin ada juga yang menjawab ibu-ibu live dagangan, atau daily in my life yang isinya endorse. Tentu tidak ada jawaban yang salah ya. Social media memang telah menjadi dunia baru yang mengasyikkan. Ada orang yang senang menggunakannya untuk menyimpan momen-momen penting dalam hidupnya. Tapi banyak juga yang melihat social media ini sebagai peluang baru untuk menghasilkan uang. Nah karena peluang ini banyak sekali bisnis konvensional yang merambah ke social media. Misalnya saja jualan sembako, jualan makanan jadi, pakaian dan sebagainya. Apalagi dengan kelengkapan berbagai fitur bisnis yang memang sengaja platform sediakan. Salah satu yang viral dan terbukti menghasilkan uang besar adalah Instagram. Instagram marketing untuk bisnis logistik pun kita telah tersedia.

Alasan Instagram Penting Dalam Strategi Pemasaran Bisnis

Pangsa pasar besar. Instagram memiliki basis user yang besar. Bahkan hampir semua masyarakat di Indonesia khususnya menggunakan platform ini. kita bisa menemukan segmentasi pasar dari berbagai generasi di Instagram. Dengan kata lain semua bisnis berpotensi sukses karena memiliki target pasar di Instagram. Dalam bisnis logistik segmentasi pasar sangat penting. Karena dengan segmentasi pasar yang jelas maka kita bisa menargetkan iklan dan kontek kepada mereka memiliki ketertarikan. Nah inilah yang terjadi di Instagram, karena audiensnya tersegmentasi dengan jelas, bisnis logistik seperti fast line corp menjadi booming.

Instagram memungkinkan terjadi interaksi dua arah antara pembeli dan penjual. Instagram marketing untuk bisnis logistik mendekatkan pelanggan dengan penyedia layanan terbaik seperti fast line corp. Meski terbilang hal yang sepele, namun riset-riset terbaru membuktikan interaksi dan komunikasi dengan pelanggan meningkatkan loyalitas.

Fast Line Corp berhasil meningkatkan brand awareness dan reputasinya dengan baik melalui social media seperti Instagram. Dengan membuat berbagai konten menarik yang berhubungan dengan bisnis logistik, kita bisa membangun kepercayaan pelanggan. Makanya penting sekali untuk menguasai Instagram marketing untuk bisnis logistik.

Efisiensi biaya promosi. Nah untuk bisnis konvensional salah satu biaya terbesar yang harus kita keluarkan adalah promosi. Artinya untuk menjangkau pelanggan yang luas kita harus melakukan promosi yang massif. Tentu saja kita perlu uang yang banyak untuk melakukannya. Keberadaan social media seperti Instagram telah membantu memangkas biaya promosi tersebut hingga 80%. Dengan kata lain kita bisa menggunakan biaya tersebut untuk hal lain seperti pengembangan produk baru.

Potensi Instagram Untuk Bisnis Logistik

Ada satu aspek yang sangat penting dalam bidang logistik yaitu visualisasi. Bidan logistik terkenal dengan konsep yang tidak sederhana. Sehingga kita membutuhkan visualisasi yang mudah untuk masyarakat pahami. Hal ini bisa kita dapatkan di Instagram. Gambar, grafik dan peta akan membantu user kita untuk mengimajinasikan proses legistik. Dengan demikian user bisa memahami alur kerja logistik dengan baik.

Instagram mampu meningkatkan akurasi. Dengan membuat visualsi saja senyata dan sesederhana mungkin, maka kesalahan dalam berkomunikasi dalam kita cegah. Informasi yang terdapat di dalam gambar dan grafik memudahkan orang lain memahaminya. Selain itu visualisasi dari Instagram mamberika juga ruang komunikasi yang lebih interaktif. Sehingga pelanggan ikut berpartisipasi dalam komunikasi tersebut

Ada banyak variasi visualisasi yang Instagram tawarkan seperti fptp, graik, peta, infographic dan video. Semakin bervariasi visualisasi konten yang kita berikan maka semakin mudah pelanggan memahaminya. Instagram marketing untuk bisnis logis sangat potensial mendukung perkembangan usaha kita.

Strategi Konten Instagram Untuk Bisnis Logistik

Memberikan kontek edukatif. Jenis konten ini berisi informasi mengenai cara pengemasan barang yang baik, layanan hingga tracking pengiriman. Konten yang edukatif akan memberikan pelanggan kita pemahaman yang benar mengenai hal yang berkaitan dengan logistik. Termasuk cara untuk melakukan pengiriman barang eksport import. Hal ini juga membantu masyarakat untuk memilih agent layanan pengiriman yang terpercaya seperti fast line corp. masyarakat juga lebih cenderung mempercayai penyedia layanan yang memiliki informasi yang lengkap. Karena hal tersebut menandakan mereka memiliki keandalan dalam bidang tersebut. Website resmi yang berisi informasi yang lengkap membuat kita mudah mendapatkan kepercayaan pelanggan.

Kita juga sebaiknya menyiapkan konten yang berisi behind the scenes. Konten ini berisi proses operasional dalam bisnis logistik dan tur virtual gudang. Akan lebih baik lagi jika konten tersebut mengenalkan tim kita. Dengan mengenal para tim yang terlibat dalam proses logistik, pelanggan jadi semakin percaya perusahaan kita berintegritas.

Gunakan user generated content. Cara ini bisa kita lakukan dengan melakukan challenge berupa video. Konten dari pelanggan atau mitra bisa kita gunakan untuk meningkatkan kredibilitas bisnis.

Optimalisasi profil Bisnis Instagram Untuk Bisnis Logistik

Instagram marketing untuk bisnis logistik haruslah tetap memiliki karakteristik yang profesional. Caranya dengan melakukan optimalisasi profil bisnis kita, caranya sebagai berikut:

Pastikan akun Instagram marketing kita memiliki bio yang informative dan eye catching. Beberapa hal yang wajib tercantum di dalamnya adalah nama bisnis. Slogan dan deskripsi singkat layanan.untuk setiap postiknya yang kita upload harus tersedia Call to action untuk mengunjungi website kita. Cara lainnya juga bisa dengan menampilkan informasi kontak untuk pemesanan.

Visualisasi harus maksimal. Misalnya gunakan foto profil dan sampul yang menunjukkan identitas dari bisnis logistik kita. Tujuannya agar pelanggan mudah mengenali akun bisnis tersebut. bisa kita bayangkan jika bisnis logistik tapi menggunakan foto profil sungai. Orang pasti akan bingung dengan maksudnya. Selain itu pelanggan akan sangsi dengan kredibilitas bisnis kita.

Melakukan penjadwalan upload konten. Untuk meningkatkan pengunjung Instagram marketing untuk bisnis logistik, maka melakukan postingan yang berkelanjutan dan teratur penting. Tujuannya agar postikan tersebut terus tampil di akun ig pelanggan. Selain itu semakin banyak konten informatif dan menarik yang kita berikan maka masyarakat semakin percaya.

Analisis terhadap akun instagram marketing

Lakukan analisis dan pengukuran kinerja akun bisnis kita secara terjadwal. Tujuannya untuk melihat apakah terjadi peningkatan atau penurunan. Serta menyiapkan tindakan untuk mengembangkannya lebih lanjut. Kuasali beberat tools dan metrisk seperti instragram insight, sprout social dan hootsuite.  Tools tersebut akan membantu kita melihat data pengikut, jangkauan, engagement dan performa konten. Kita juga harus memperhatikan metric berupa pengikut, jangkauan, klik tautan dan konversi yang terjadi

Melakukan evaluasi roi dari strategi Instagram marketing untuk bisnis logistik. Mulailah dengan menghitung biaya pengeluaran seperti iklan, alat dan tim sosmed. Selanjutnya hitung pendapatan yang kita peroleh dari strategi tersebut.

Dengan memahami semua hal tersebut kita bisa memastikan strategi Instagram marketing untuk bisnis logistik kita efekti dan menghasilkan roi positif. bicara soal bisnis logistik pasti mengingatkan kita pada agen penyedia layanan logistik terbaik https://fastlinecorp.com/. untuk informasi lengkapnya dapatkan di https://fastlinecorp.com/ atau hubungi 628119666456.

Posting Komentar untuk "Instagram Marketing Untuk Bisnis logistik Ampuh"