Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Paket Umroh Berbintang

 Inilah Rekomendasi Paket Umroh Berbintang yang Ramah di Kantong




Setiap tahunnya akan ada ratusan jamaah haji dari berbagai negara yang menginjakkan kaki di tanah suci bahkan rela menabung dan menunggu bertahun-tahun agar bisa melihat ka’bah. Namun beberapa orang memilih untuk melaksanakan umroh karena tidak bisa menunggu terlalu lama. Alasannya beragam, bisa saja karena umur yang sudah terlalu tua dan keterbatasan waktu berhaji karena tugas negara atau semacamnya. Umroh bisa dilaksanakan kapan saja tidak bergantung pada waktu seperti haji. Sama halnya haji, seseorang yang menunaikan umroh dengan ikhlas akan diberi keistimewaan oleh Allah SWT yaitu dihapuskan dosa-dosanya serta doa-doanya dikabulkan.


Terlebih sekarang akses untuk menunaikan umroh sangatlah mudah. Banyak perusahaan yang telah diberi izin oleh pemerintah untuk memberangkatkan siapa saja yang berkenan menunaikan ibadah umroh. 


Travel umroh bisa membantu jamaah dalam kesiapan mental, materi dan fisik. Menyesuaikan jadwal umroh 2023 dengan kelonggaran waktu para jamaah. Memberikan rekomendasi paket umroh berbintang sesuai dengan budget dan kebutuhan jamaah. Akan tetapi, maraknya penipuan dan penggelapan dana umroh atau haji saat ini menyeru kita agar berhati-hati dalam memilih travel umroh. 


Nah, beberapa tips di bawah ini bisa membantu kamu dalam memilih travel umroh yang aman.


  1. Rekam Jejak

Penting sekali untuk mengetahui rekam jejak dari travel umroh yang kamu pilih. Kamu harus memastikan sudah berapa lama umroh tersebut berdiri dan dimana letak atau kantor travel umroh beroperasi. Agar lebih meyakinkan, carilah informasi beserta ulasan travel umroh tersebut di media sosial karena perkembangan teknologi memberikan kita kemudahan untuk mengakses informasi terkait apapun. Biasanya travel umroh profesional memiliki website tersendiri. Jangan abaikan testimoni dari orang lain, kamu bisa meminta pendapat dari kerabat atau keluarga yang pernah berangkat umroh melalui travel tersebut. Selain itu orang-orang yang berada di layar belakang atau pengurus travel umroh harus kamu ketahui siapa saja dan profesinya apa. Apakah terkenal amanah atau bisa dipercaya, memiliki integritas dan profesional dalam bekerja. 


  1. Cek Izin Travel Umroh

Kamu harus memastikan bahwa travel tersebut sudah mengantongi izin resmi dari kementerian agama.  Jangan termakan dengan iming-iming harga murah  sehingga terlena memeriksa apakah travel tersebut sudah mendapat izin resmi.  Sekarang pemerintah memberikan kemudahan untuk mengecek langsung dengan mengunjungi website resmi simpu. Kemenag.go.id. Melalui laman tersebut kamu bisa mengecek izin PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh) 


  1. Harga dan Fasilitas yang Sepadan

Karena terbilang murah,  kamu lupa memeriksa apakah fasilitas yang tertera memberikan kenyamanan dalam beribadah umroh. Jangan sampai karena harga terjangkau  atau diluar batas wajar, kamu diberikan fasilitas yang tidak layak sehingga perjalanan ibadah umroh terganggu.  


  1. Cek tempat dan Hotel

Memeriksa hotel yang telah disiapkan oleh pihak travel juga bisa kamu lakukan. Ini untuk memastikan kondisi tempat beristirahat setelah melaksanakan ibadah di masjid berkualitas atau tidak.  Minimal hotel yang disediakan pihak travel adalah hotel berbintang 3. 


  1. Kejelasan Maskapai

Tiket maskapai dalam perjalanan dari tanah air ke tanah suci harus diketahui kejelasannya karena berdampak dengan kenyamanan serta kesehatan fisik saat sampai di tanah suci.  Akan sangat tidak menyenangkan jika perjalanan ke tanah suci rusak karena maskapai tidak sesuai standar perjalanan ibadah umroh. Kamu harus memastikan apakah maskapai sudah dipesan atau diamankan.  Jangan sampai pihak travel hanya melakukan booking saja. 


  1. Pengurusan Visa

Tanpa visa, jamaah tidak bisa memasuki Arab Saudi. Visa adalah dokumen yang sangat penting dan tidak bisa sampai terlewatkan. Jika hati keberangkatan sudah dekat namun pengutusan vuss masih saja belum keluar maka pihak travel harus bisa menjelaskan mengapa pengurusan vida terkendala.  Walaupun sudah memiliki tiket pesawat tapi visa belum berada dalam genggaman maka jamaah tidak bisa berangkat.  


  1. Itinerary Umroh

Travel umroh yang profesional telah menyiapkan dari jauh-jauh hari agenda perjalanan selama berada di tanah suci. Kamu harus mengecek bahwa agenda yang telah disusun oleh pihak travel mencakup hal-hal yang harus dilaksanakan dalam ibadah umroh seperti pelaksanaan umroh, mengunjungi tempat-tempat suci dan bersejarah serta memberi keluasan kepada jamaah mengeksplor tanah suci. 


Jika telah memilih travel umroh dan telah memilah beberapa rekomendasi paket umroh berbintang dari pihak travel, maka selanjutnya menyesuaikan jadwal luang dengan jadwal umroh yang disediakan. Biasanya pihak travel menawarkan jadwal umroh bertepatan dengan agenda-agenda liburan. Misalnya jika memilih untuk berlibur setelah melaksanakan umroh, maka pihak travel akan menyesuaikan jadwal dengan musim yang paling bagus untuk mengunjungi Turki. 


Apa yang perlu dipersiapkan sebelum umroh?


  1. Update musim di Arab Saudi

Tidak dapat dipungkiri bahwa musim sangat  berpengaruh pada aktivitas seseorang. Sebelum berangkat ke Arab Saudi, kamu setidaknya harus tahu musim atau kondisi cuaca di Arab Saudi. Seperti Indonesia, Arab Saudi hanya memiliki dua musim yaitu musim panas dan musim dingin. Mengetahui musim yang berlangsung bisa memudahkan kamu menyiapkan perlengkapan yang sesuai untuk kelangsungan beribadah. Namun, travel umroh terkadang menjadwalkan pelaksanaan umroh di malam hari sehingga apapun musim di Arab Saudi, umroh tetap terlaksana dengan nyaman dan aman.

  1. Kesehatan

Rangkaian umroh menguras banyak tenaga sehingga sangat perlu untuk meningkatkan kekuatan fisik sebelum berangkat umroh. Rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi. Jamaah yang memiliki riwayat penyakit boleh membawa obat-obatan sebagai pertolongan pertama jika penyakit kambuh saat pelaksanaan umroh.

  1. Dokumen Penting

Jangan lupa mempersiapkan dokumen penting seperti Visa, Paspor, KTP, surat nikah jika berangkat bersama pasangan dan Identitas pribadi lainnya.

  1. Tahu aturan Arab Saudi.

Kita tentu harus menjaga tata krama saat menjadi tamu di negara orang, terlebih jika menjadi tamu Allah SWT. Maka sebaiknya paham tentang aturan yang berlaku di Arab Saudi, apa yang diperbolehkan dan apa yang dilarang. Bisa saja dalam hal makanan atau cara berpakaian.


Beberapa paket umroh beserta harganya!


Setelah membahas tentang tips memilih travel dan persiapan sebelum berangkat umroh, saatnya melirik rekomendasi paket umroh berbintang yang bisa memudahkan kamu menyesuaikan harga paket dan keuangan.


Paket Umroh Reguler

Paket umroh reguler harganya terjangkau, biayanya berkisar antara Rp20jt - Rp25jt. Harga ini sudah mencakup biaya penerbangan, hotel bintang 3, dan fasilitas lainnya. Umroh reguler memberangkatkan sekitar 25 orang, walaupun jumlah jamaah terbilang banyak tapi jangan khawatir, travel umroh profesional akan memastikan perjalanan ibadah umroh kamu tetap khusyuk. 


Paket Umroh Plus

Biaya umroh plus berkisar antara Rp25jt - Rp35jt. Fasilitas yang diberikan hampir sama dengan fasilitas pada paket umroh reguler. Yang menjadi perbedaan adalah hotel yang disediakan biasanya hotel berbintang 5 dan akses ke masjid lebih dekat. Jamaah yang diberangkatkan juga dalam jumlah yang kecil sekitar 5 sampai 10 orang. 


Paket Umroh Plus City Tour

Lebih mahal dibanding paket umroh plus yaitu Rp35jt - Rp45jt. Hal ini dikarenakan travel umroh memberikan tambahan berlibur ke negara tertentu. Negara yang sering menjadi impian banyak jamaah adalah Turki. Maka jangan heran jika harganya juga melambung tinggi karena butuh tambahan biaya untuk mengunjungi negara lain setelah melaksanakan umroh. 


Paket Umroh Ramadhan

Karena biasanya sesuai permintaan maka harga paket umroh ramadhan terbilang sangat tinggi. Harganya mulai Rp50jt bahkan bisa sampai Rp100jt. Jamaah yang memilih paket umroh Ramadhan diberi kebebasan untuk memilih waktu di bulan ramadhan melaksanakan umroh. Kebanyakan jamaah akan memilih di waktu terbaik seperti Lailatul Qadar atau menjelang idul Fitri. Fasilitas yang diberikan seperti hotel juga sangat diprioritaskan agar dalam beribadah di bulan ramadhan bisa dimaksimalkan.



Tidak perlu khawatir jika sampai saat ini kamu masih bingung mengenai rekomendasi paket umroh berbintang di atas. Travel umroh ptbatik.co.id menjadi tempat konsultasi terbaik yang telah mendapat izin resmi dari pemerintah, telah dipercaya memberangkatkan ribuan jamaah tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari luar negeri. Jika penasaran, silahkan langsung ke berkunjung ke laman resmi ptbatik.co.id, semoga kita dimudahkan untuk menjadi tamu Allah SWT. Aamiin ya Rabbal Alamin.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Paket Umroh Berbintang"