Bakso Malang Enak

Februari 21, 2020

Waralaba Bakso Malang - Banyak sekali variasi bakso yang dapat Anda nikmati di Malang, mulai dari bakso yang di gerobak sampai yang ada di restoran. Untuk yang di restoran di antaranya ada: Bakso President, Bakso Cak Man, Bakso Horeg, Bakso Damas, Bakso Dong, Bakso Bakar Pahlawan Trip, Bakso Solo, Bakso Cak Kar dan masih banyak tempat makan bakso yang harus Anda coba satu persatu karena setiap tempat memiliki cita rasa yang berbeda-beda. Ada yang unik dengan gorengannya yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain.



Tapi tahukah Anda bahwa bakso ternyata berakar dari seni kuliner Tionghoa? Ternyata nama bakso berasal dari kata ‘Bak-So’ yang dalam Bahasa Hokkien yang secara harfiah berarti ‘daging giling’. Namun dahulu orang Tionghoa tidak menggunakna daging sapi dalam olahannya, Bakso China biasanya terbuat dari babi atau makanan laut dan warnya agak kecokelatan dan bentuknya tidak bulat sekali. Sedangkan bakso Malang terbuat dari daging sapi, berwarna abu abu dan bentuknya bulat sekali. Bakso China biasanya tidak disajikan dengan kuah melimpah berbeda dengan bakso Malang yang disajikan dengan kuah melimpah.

Pada akhir Dinasti Ming (awal abad ke-17) di Fuzhou, ada seorang pria bernama Meng Bo, tinggal di sebuah desa kecil. Meng Bo dan Ibunya tinggal bersama hingga Meng Bo tumbuh besar dan Ibunya menua. Saat Ibunya semakin menua, ia tak bisa lagi mengkonsumsi daging karena terlalu keras untuknya. Namun Meng Bo mencari cara agar Ibunya bisa makan daging lagi.

Di saat yang sama ketika Meng Bo sedang mencari ide, ia melihat kue yang bernama mochi. Dari sana lah Meng Bo mengolah daging berbentuk bulat. Sejak saat itu lah Ibu Meng Bo bisa menikmati daging lagi dengan rasa yang tidak kalah nikmatnya dengan daging biasa.

Selain bakso memiliki sejarah yang begitu unik dan menarik, tentu dari segi kesehatan juga memiliki kandungan gizi.  Di dalamnya terdapat 190 kilokalori, protein 10,3 gram, karbohidrat 23,1 gram, lemak 6,3 gram, kalsium 35 miligram, fosfor 0 miligram, dan zat besi 6,75 miligram.  Selain itu di dalam Bakso juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0 miligram dan vitamin C 4 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 250 gram Bakso, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100%.

Selain itu unntuk kesehatan Anda pun juga harus berhati-hati dalam mengkonsumsi bakso. Bahkan menurut BPOM bakso menjadi salah satu menu yang dianggap berbahaya karena banyak bakso yang mengandung boraks atau bleng untuk membuat tepung menjadi lebih kenyal mirip daging serta lebih awet. Selain itu bakso yang dijual tetapi dipajang di etalase pada temperatur ruang berkemungkinan besar tercemar oleh bakteri, di antaranya bakteri penyebab diare atau salmonela penyebab penyakit tifus. Oleh karena itu pilihlah bakso yang sedang direbus untuk menghindari bakteri tersebut.

Memasak Adalah Tentang Memberi Hati


Mendapati bakso Malang di ibu kota sudah hal yang sangat biasa, di mana-mana ada. Meski begitu, terkadang, cita rasanya pun berbeda-beda. Katanya sama-sama bakso malang, kok rasanya bisa berbeda-beda?
Kembali lagi, menghidangkan sebuah makanan tergantung dari hati (dan tangan). Tak peduli sepersis apapun resep yang digunakan, selama hati (dan tangan) yang mengolah berbeda, rasa yang keluarpun tak akan pernah sama.


Mengapa seseorang bisa jatuh cinta lewat makanan? Kalau kata Bapak, memasak itu bagian dari memberikan sepenuh hati kepada orang yang akan menikmati. Mereka memberikan yang terbaik di setiap proses hingga terhidang di tempatnya. Bukan yang penting bumbu masuk dan asal jadi. Dan Mamakmu melakukan itu.


Lho, tidak adil dong! Bagaimana dengan kami yang sedang belajar memasak? Kami memasak sepenuh hati tapi hasilnya tidak karu-karuan?

Belajar saja terus, jangan lupa untuk memasukkan seluruh isi hatimu di dalam masakan.

Ngga percaya? Coba saja lihat orang yang sedang bersedih, galau atau sejenisnya. Hasilnya tidak akan berbeda jauh. Gosonglah, keasinanlah, terlalu asam, atau mungkin hasil akhirnya tak berbentuk. Hal ini juga terjadi pada hati yang merasakan sebaliknya. Memasak itu selalu tentang hati.

Kembali lagi tentang bakso Malang. Di beberapa tempat di Jakarta, makanan ini memang terasa sangat nikmat, yang paling sering saya kunjungi, bakso malang persis di depan stasiun sudirman di depan alfaexpress. Hanya Rp 15.000.

Nikmat? Versi saya, tentu. Versi yang lain, belum tau. Bukankah rasa juga tergantung selera?

Di satu tempat, saya pernah membeli seporsi bakso Malang yang ketika saya makan pertama kali mulai kerja 2017 silam, hingga kini tempat tersebut tak lagi pernah saya injak kembali. Ini yang disebut bakso atau makanan asal jadi. Aroma bakso sangat tidak enak. Kemungkinan-kemungkinan pun muncul di dalam benak.

Jangan-jangan daging yang dipakai sudah tidak segar? Jangan-jangan, ini bakso yang diolah dari beberapa minggu lalu, ngga laku lalu dipanaskan kembali?

Ada banyak "jangan-jangan" yang muncul di benak ketika aroma daging baksonya saja sudah terasa tidak bersahabat.

Bakso President, Bakso Serbuan Wisatawan Domestik Saat Berkunjung Ke Malang.

Berbicara tentang bakso Malang yang marak dan sangat mudah ditemukan di ibu kota bahkan kota-kota lain di Indonesia, tidak afdol rasanya jika tidak menikmati bakso Malang yang sesungguhnya. Ya, bakso Malang di kota Malang tentu saja.

Bersamaan dengan diselenggarakannya ICD 2018 oleh Kompasiana yang bertempat di Taman Krida Budaya, Malang, saya yang memang sangat ingin mengunjungi kota Malang tak menyianyiakan kesempatan.

List yang ingin dikunjungi di kota Malang sudah tersusun rapi, lokasi rekomendasi bakso Malang termaknyus di Malang pun sudah dicek di Google maps untuk mengetahui titik pastinya. Perlengkapan selama di sana pun tak perlu dipertanyakan lagi. Semua siap untuk eksekusi.

Katanya sihhhhh, berkunjung ke Malang, belum lengkap jika tidak mampir di Bakso Malang President yang bertempat di jalan Batanghari, Klojen, Malang. Bakso ini adalah satu satunya tempat yang menjadi serbuan wisatawan domestik saat berkunjung ke Malang.
Lokasinya persis di pinggir rel kereta api. Dari seberang jalan, sedikit tertutup oleh rumah dan semacam warung yang berada persis di depannya.
Di antara rumah dan warung tersebut, ada sedikit celah yang dimanfaatkan oleh konsumen untuk parkir, dari sana pula kita bisa melihat dengan jelas tulisan "Bakso President" dengan ukuran yang cukup besar untuk memastikan setiap pendatang tidak sedang salah alamat.

Menyantap Bakso "Berati", Nikmatnya Bakso Malang yang Sesungguhnya

Berbicara tentang hati yang dipersembahkan untuk masakan, kali ini saya benar-benar menemukan "hati" itu persis di dalam bakso yang saya pesan.

Dari beberapa pilihan menu, "Bakso Campur Jeroan" menjadi pilihan saya sebagai pecinta jeroan.

Selain memang menyukai jeroan, dari nama menu tersebut bukankah orang jadi penasaran? Bakso campur jeroan? Gimana tuh? Bakso ukuran besar di dalamnya ada jeroan mungkin?

Ternyata tidak! Bakso tersebut berukuran sebagaimana bakso pada umumnya, seukuran lubang jempol dan telunjuk jika dibentuk membulat. Jeroannya sendiri saat itu info dari mba pelayannya sedang habis. Lalu apa yang spesial dari bakso malang jeroan tanpa Jeroan ini?

Berselimut dinginnya udara Malang, bakso pesanan kami akhirnya tiba di meja, tempat yang kami pilih untuk kami tempati untuk bersantap.

Dengan sedikit sambel yang terhidang di meja, ditemani segelas air jeruk hangat, kepulan asap yang bersumber dari mangkuk bakso, serta aroma sedap yang menusuk-nusuk hidung, dinginnya Malang pun untuk sesaat terlupakan.

Saya selalu meyakini, bahwa gigitan pertama pada sebuah makanan menjadi penentu kenikmatan dari makanan tersebut. Ini juga yang menjadi alasan mengapa seorang chef atau pengolah makanan selalu tegang menanti respon pertama seseorang saat pertama kali menikmati makanan hasil olahannya (Kecuali penjual yang hanya peduli pada harga, bukan rasa).
Dan kenikmatan itu pun datang, gigitan pertama berhasil membuat hati setuju bahwa kenikmatan bakso Malang (yang sesungguhnya) tiada tandingannya. Dan halo para penjual bakso Malang yang bukan di kota Malang, sila jaga kualitas bakso kalian yaa, jangan sampai mencoreng kenikmatan bakso Malang yang sebenernya ini.

Kekenyalan dan tekstur bakso yang memang pada porsinya. Jika pembaca pernah mengonsumsi bakso yang ketika digigit, daging bakso memberikan kesan berpasir di mulut, maka kemungkinan besar pengolahan daging agar menjadi bubur daging melewati proses atau tahapan yang salah. Dan itu tidak ditemukan di Bakso President Malang.

Di dalam mangkok tersebut, selain bakso, terdapat pula pangsit goreng, dan beberapa jenis makanan lainnya yang saya sendiri tidak begitu tahu apa namanya. Ramai namun tetap terlihat cantik dan menggiurkan.

Satu per satu bakso mulai ludes, hingga akhirnya sebuah bulatan berukuran persis seperti bakso tersebut saya gigit yang ternyata adalah potongan hati ayam. Duhhh


Apa Anda yakin ingin membuka usaha bakso sendiri tanpa pengalaman?

  • Tidak Tahu bikin BAKSO MALANG ENAK?
  • Tidak Tahu Cara MENGHITUNG ANALISA BISNIS USAHA BAKSO secara CEPAT DAN BENAR?
  • Tidak Tahu APA SAJA PERLENGKAPAN YANG DIBUTUHKAN untuk membuka usaha bakso?
  • Tidak Tahu mencari MEREKUT TIM YANG kompoten?
  • Tidak Tahu Cara USAHA BAKSO MALANG sukses dan benar?
  • Tidak Tahu Cara PEMASARAN USAHA BAKSO yang BENAR-BENAR MENGUNTUNGKAN?
  • Tidak Tahu Cara MENYUSUN SOP USAHA BAKSO MALANG dengan TEPAT?
  • Ingin Waralaba, tapi Biaya Membuka Waralaba bakso MAHAL?


Peluang Usaha Bakso Cak Masrur

Bakso Cak Masrur sudah memiliki mitra di indonesia ada 43 lebih dan mereka mewujudkan wirausaha dan Kami memperhatikan kualitas pada Produk Bakso Cak Masrur dan harga cukup terjangkau untuk para konsumen.

Tentang Bakso Cak Masrur


Bakso asli malang yang pusatnya ada di Kota Jogja Kami hadir sudah lama dan kami memiliki Aneka menu : Bakso Halus, Bakso Urat, Bakso Ayam, Siomay Bakso, Mie ayam, Aneka pangsit goreng dan Minuman.
Tidak ada pengawet sama sekali dan mengunakan daging Sapi. untuk Soal Harga Paket Bakso mulai dari 10 Ribu.
Jika Anda bergabung Waralaba Bakso Cak masrur Kami akan Support Anda untuk mendapatkan berhasil balik Modal dan menjadi Pengusaha sukses nantinya….

Waralaba Bakso Cak Masrur Kami akan konsisten menjaga rasa enak dan gurih Bakso asli dari kota malang Kami berikan garansi jika Produk Kami Mengecewakan, dan dapatkan Traning pembuatan menu bakso dan mie ayam, Kami bantu Promosi dari Sosial Media, dan media promosi seperti Brosur dan banner.

Kami berikan support seumur hidup, Tanpa adanya bagi hasil, cepat balik modal dan mudah dijalankan.

Garansi:
  • Jika ada yg lbh murah dr tempat kami dg kualitas yg sama akan kami ganti selisihnya 2x lipat.
  • Jika rasa dan kualitas produk kami mengecewakan, uang akan kami kembalikan.
  • Resep asli dr bakso ternama di kota malang yang sudah banyak cabangnya.

Baca Juga : Waralaba Bakso Cak Masrur

Info Lebih Lanjut:

Hp : 0851-0686-1155
Email : cakmasrur13@gmail.com
Alamat : Jalan Polri Istimewa No.6 Timoho Jogja


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images