Sejarah WhatsApp

Assalammualaikum wr.wb
Selamat siang dan selamat datang di DS (Dunia Smartphone). Bertemu lagi dengan saya, artikel sebelumnya kita sudah membahas dan mengenal tenang Fitur yang terdapat pada WhatApps dan dimana / bagaimana  cara mendownload aplikasi whatapp ? nah, Kali ini saya akan membahas tentang sejarah munculnya Whatapps dan siapa yang pertama kali menemukan WhatApps.
Langsung saja beralih ke Topik barangkali anda masih bertanya tanya tentang sejarah perkembangan whatapps, Yuk simak Sejarah WhatsApp di bawah ini.

1. SEJARAH WHATSAPP

Awalnya, WhatsApp dibuat untuk pengguna iPhone, kemudian seiring dengan perkembangannya, aplikasi WhatsApp tersedia juga untuk versi BlackBerry, Android, dan Symbian.
Sampai pada November 2010, WhatsApp menduduki posisi peringkat ke 3, aplikasi paling laris yang diunduh melalui Ovi Store nokia, setelah Swype dan NHL game center premium.

Sejarah WhatsApp
Brian Acton dan Jan Koum
Dikutip dari WikiPedia, WhatsApp didirikan pada 24 Februari 2009, berarti sekarang WhatsApp sudah menginjak usia kesembilan. WhatsApp didirikan oleh Brian Acton dan Jan Koum yang pernah bekerja sebagai pegawai Yahoo. Bermodalkan tabungan sebesar $400.000 yang didapatkan selama bekerja di Yahoo, Koum mengunjungi temannya, Alex Fishman untuk berdiskusi mengenai App Store yang saat itu baru berusia 7 bulan, Koum merasa toko ini menyimpan potensi. Fishman kemudian membantu Koum mencarikan pengembang aplikasi iPhone bernama Igor Solomennikov yang berasal dari Rusia.
Tapi meskipun WhatsApp Inc telah berdiri, aplikasi WhatsApp sendiri masih belum sempurna. Dalam beberapa percobaan, WhatsApp mengalami crash dan gagal berjalan seperti yang diharapkan. Putus asa, Koum berniat menutup perusahaannya dan mencari pekerjaan lain. Namun Brian Acton mendorongnya untuk tetap bertahan beberapa bulan lagi. Pada akhirnya setelah melewati fase beta yang cukup panjang, pada bulan November 2009, WhatsApp resmi memulai kiprahnya di App Store. Sebelumnya, Koum telah membujuk Acton dan lima mantan pegawai Yahoo! lainnya untuk berinvestasi. Setelah mengunjungi App Store, pada bulan Januari 2010 WhatsApp mengembara ke BlackBerry Store dan disusul Android pada bulan Agustus.
Meskipun statusnya telah diubah dari gratis ke berbayar, popularitas WhatsApp tetap melesat cepat di hampir semua platform. Per Februari 2013 pengguna aktif WhatsApp meledak di angka 200 juta. Angka ini membengkak dua kali lipat pada bulan Desember dan naik lagi menjadi 500 juta pada bulan April 2014. Dan per September 2015, pengguna aktif WhatsApp tercatat sebanyak 900 juta.

Pesatnya pertumbuhan itulah yang membuat Facebook tergiur pada WhatsApp. WhatsApp Inc menerima tawaran Facebook dengan harga sebesar $19 miliar. Setelah berganti bendera, Facebook tidak melakukan banyak perubahan pada WhatsApp, tetap dipatok banderol per tahun dan tanpa iklan. Tidak seperti yang ditakutkan oleh banyak orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Konsep Kegiatan Pemasaran

Cara Menghadapi Konsumen yang Rewel

Waktu Yang Baik Untuk Melakukan Promosi