Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertimbangan Dalam Berbisnis Distro


Apa yang anda pikirkan ketika anda memasuki sebuah distro? Banyaknya peminat beberapa pakaian pada distro ini membuat bisnis satu ini banyak diminati terutama remaja. Remaja banyak menjalankan usaha distro karena mereka bisa menyatu dengan apa yang mereka jual.
Distro merupakan toko yang menjual beberapa aksesories anak muda seperti kaos atau baju, celana, kemeja, dan tas, topi, dompet dan beberapa aksesories anak muda lainnya. Dari desainnya usaha distro ini banayk dicari anak muda yang suka tampil nyentrik dan unik.
Mereka menginginkan pujian dari orang lain ketika memakai pakaian yang berbeda dari orang lain. Usaha distro memiliki ciri khas yang tidak bisa didapatkan pada toko baju lainnya.
Usaha distro ini sangat mudah dijalankan dan prospek kedepannya juga sangat bagus. Mengingat banyak anak muda yang ingin tampil beda tersebut, keneradaan distro menjadi semakin marak dengan menampilkan beberapa model pakaian dan aksesories yang tidak dapat didapatkan di toko pakaian lainnya.
Ciri khas dari distro adalah desain unik dan tidak dapat ditemukan di toko lainnya kecuali outlet distro yang bersangkutan. Dari satu toko distro ini mungkin anda hanya mendapatkan sedikit pakaian dengan model yang sama.
Inilah keunikan distro dengan menjual banyak model pakaian yang berbeda dan langka namun jumlah masing-masing model sangat terbatas. Anak muda cenderung mudah terbawa suasana yang sedang trend saat itu sehingga desain dari produk distro ini juga berbeda- beda sesuai perkembangan trend yang terjadi.
Karena banyaknya peminat produk distro ini, anda bisa menjadikan prospek ini sebagai usaha yang menjanjikan.
Sebelum anda memulai usaha distro ini, pertimbangkan beberapa hal seperti dibawah ini:
• Modal
Dalam semua bisnis atau usaha tentu saja harus mempertimbangkan apa yang dinamakan modal. Modal bisa menjadi alat kesuksesan suatu usaha namun tanpa modal [pun anda tetap bisa menjalankan bisnis.
Usaha distro ini tidak harus dengan modal yang besar, jika modal pas-pasan anda bisa bergabung dengan toko distro yang membuka peluang kerjasama sebagai agen mereka. Jika modal anda besar anda bisa menyediakan berbagai model baju maupun aksesories remaja yang lengkap.
• Target pemasaran
Semua usaha harus memiliki target pemasaran demikian juga dengan usaha distro ini. Bila usaha ini khusus untuk remaja maka anda harus mencari apa yang mereka mau atau kesukaan mereka. Kepuasan konsumen menjadi hal terpenting. Bila anda tahu apa yang diinginkan konsumen maka anda bisa menyediakan model baju dan aksesoris yang menjadi keinginan mereka.
• Desain
Dari namanya saja anda pasti sudah tahu bahwa distro menyediakan produk dengan desain yang berbeda dari toko fashion lainnya.
Hal ini bisa menjadi masukan bagi anda untuk mendesain beberapa produk dengan ciri khas tertentu bahkan berbeda dengan toko distro lainnya. Desain ini juga harus memperhatikan trend saat ini jangan sampai desain produk distro anda ketinggalan zaman meskipun didesain unik dan berbeda.
• Lokasi
Anda bisa memilih lokasi toko distro anda yang mudah dilihat orang dan mudah dijangkau. Seperti dekat tempat umum, pasar, supermarket, sarana umun yang sering dikunjungi anak muda, dan tidak memakan biaya untuk mengunjungi distro anda.
• Lingkungan
Usaha distro akan mudah dijalankan bila lingkungan sekitarnya mendukung seperti tempat berkumpulnya anak muda. Anda bisa memilih lingkungan yang ada warnetnya, café, tempat bilyard, atau tempat nongkrong anak muda lainnya untuk membuka usaha distro anda.

Posting Komentar untuk "Pertimbangan Dalam Berbisnis Distro"