Memiliki Modal Pas-pasan? Tentukan Bisnis yang Pas

Bagaimana jika Anda ingin memulia usaha, tetapi modal yang dimiliki hanya modal yang kecil atau modal pas-pasan? Masalah modal sering menjadi salah satu masalah yang paling mendasar kenapa banyak orang yang bingung memilih usaha apa yang akan dijalankan. Berikut ini ada beberapa tips bagi Anda untuk menentukan bisnis apa yang sekiranya cocok untuk Anda jalankan dengan modal yang kecil.

1. Sesuaikan dengan bakat dan minat Anda
Dalam memulai usaha, bakat dan minat Anda harus menjadi pertimbangan yang kuat. Misalkan, Anda adalah orang yang menggemari fotografi, nah Anda bisa memanfaatkan kegemaran ini sebagai peluang usaha, misalkan menjadi tukang foto pernikahan,dll.

Cara lain adalah dengan menumbuhkan kreativitas dan membentuk sebuah ide bisnis yang unik. Di Depok, misalnya ada seorang ibu yang punya ide membuat Curug Gentong. Ini gentong yang disodet, lalu di dalamnya dibuat taman, lengkap dengan air terjun mini. Dari tangan kreatifnya, berbagai jenis model bisa dihasilkan.

2. Jadikan bisnis yang Anda jalankan sebagai salah satu bisnis rumahan
Banyak sekali bisnis yang dapat kita jalankan di rumah sendiri dengan modal yang kecil. Misalnya saja bisnis berjual pulsa cellular all operator, serta usaha berjualan bahan baku sembako. Meski hanya dari dalam rumah sendiri, namun setidaknya bisnis ini bisa menjadi solusi terbaik untuk membantu ekonomi kita.

3. Manfaatkan rumah atau tempat tinggal Anda
Jika memang kita memilih bisnis ini dijalankan di rumah, kita harus mampu melirik tempat-tempat usaha yang potensial. Karena seperti kita ketahui, bisnis diluar rumah memang lebih potensial ke depannya. Ada beberapa jenis usaha yang mungkin sangat cocok untuk dijalankan dirumah, salah satunya ialah usaha berjualan soto warung tenda. Ada juga jenis usaha lainnya yang mungkin bisa anda pilih yakni usaha potong rambut.

4. Bisnis waralaba
Jika kita hanya memiliki modal dibawah 10 jutaan, kita bisa memilih usaha waralaba makanan. Pasalnya usaha waralaba makanan saat ini sangat banyak digemari oleh para pelaku usaha. Selain itu juga, respon konsumen cukup tinggi.

5. Coba untuk go online
Nah tips terakhir, tidak ada salahnya jika Anda memulai usaha dengan Go Online.Memiliki sebuah toko online saat ini sudah sangat mudah. Bisnis ini bisa dijalankan oleh orang yang memiliki toko offline dan ingin meningkatkan penjualan dengan cara menjual secara online. Tapi bisnis ini juga bisa dikerjakan oleh orang yang tidak memiliki produk, yaitu dengan cara bergabung dengan sistem dropship yang ditawarkan oleh sebuah produsen barang

0 komentar: