Cara Menyusun Strategi Social Media Marketing yang Cerdas

Di era serba canggih ini banyak bisnis yang dikembangkan bahkan bisnis semakin menjamur karena tersedianya teknologi pendukung. Salah satu pemanfaatan teknologi adalah sosial media marketing yang sedang trend saat ini. Internet menjadi salah satu hal penting bagi bisnis.

Dalam perkembangannya bisnis selalu mengaitkan sosial media sebagai alat untuk berpromosi. Jika kita bayangkan tanpa sosial media maka pemasaran tidak bisa berjalan dengan sempurna dan efektif.

Sosial media marketing sangat penting bagi perkembangan bisnis terutama di di era digital ini. Mengapa banyak orang yang cenderung memanfaatkan sosial media seperti facebook, twitter, website, maupun blog? Semua sosial media tersebut sangat mudah digunakan dan biaya yang murah menjadi alasan banyak pebisnis untuk mengelola bisnis melalui sosial media marketing.

Secara tidak langsung kegiatan sosial media marketing yang ingin menjual produk maupun jasa melalui internet sangat erat kaitannya dengan sosial media.

Keinginan orang untuk saling berinteraksi dengan orang lain sangat mudah dilakukan ketika teknologi pendukung berupa internet ini dikembangkan.

revisi banner Slide Pemasaran
Jangkauan dan waktu tidak akan dipermasalahkan ketika internet menjawab kebutuhan semua orang. Perkembangan selanjutnya adalah adanya sosial media yang menggabungkan komunikasi antar orang untuk bersosialisasi dalam suatu ruangan baru dengan penggabungan lagi kedalam bisnis.

Bisnis ini sangat memerlukan komunikasi dan sosial media merupakan sarana untuk berkomunikasi semua orang.

Sosial media marketing merupakan kegiatang marketing atau pemasaran yang memanfaatkan beberapa sosial media yang telah ada untuk meningkatkan penjuala dengan memasukkan unsur promo pada sosial media tersebut.

Bayak cara bagi anda untuk mengembangkan pemasaran produk dengan sosial media marketing. Anda bisa memanfaatkan beberapa situs sosial media tertentu untuk bisnis anda. Beberapa situs sosial media yang bisa anda pilih di antaranya:

revisi banner KPI Pemasaran

  1.             Facebook

Semua orang selalu bersentuhan dengan sosial media ini dan dari hari kehari pengguna facebook semakin bertambah. Ini bisa menjadi peluang bagi anda untuk mengembangkan sosial media marketing sebagai promosi produk anda. Sangat wajar jika semua pebisnis memanfaatkan facebook untuk promosi besar dalam setiap produknya.

  1. 2.      Twitter

Sama halnya dengan facebook, twitter juga merupakan sosial media yang memiliki banyak member. Anda bisa memanfaatkan twitter untuk mengembangkan bisnis dan pemasaran anda.

  1. 3.      Website atau blog

Kedua jenis sosial media tersebut sangat efektif untuk pemasaran bisnis. Bahkan sosial media marketing sangat erat kaitannya dengan website. Pengguna hanya memiliki website saja sudah bisa memasarkan produk ke seluruh wilayah di negaranya atau di luar negeri.

Melalui website anda bisa memasarkan produk ataupun review produk dengan mudah dan jika anda mampu meningkatkan jumlah pengunjung pada website anda maka penjualan anda juga semakin meningkat.

Beberapa hal dalam penggunaan sosial media sebagai sosial media marketing diantaranya:

  1. 4.      Konsumen

Anda harus mendapatkan konsumen yang banyak jika anda ingin penjualan anda meningkat. Jadi dengan memanfaatkan sosial media anda harus bisa mendapatkan lebih banyak konsumen untuk produk anda.

  1. 5.      Mempengaruhi konsumen

Manfaatkan sosial media dengan mempengaruhi banyak orang agar tertarik dengan produk yang anda pasarkan. Semakin menarik anda berpengaruh pada mereka semakin besar peluang anda untuk mendapatkan simpati mereka.

  1. 6.      Melalukan riset pasar

Pilihlah target pemasaran yang benar-benar sesuai dengan produk yang anda pasarkan.

  1. 7.      Promosi secara berkelanjutan

Lakukan promosi melalui sosial soal media secara berkelanjutan dan berkala, hal ini sangat penting untuk membangun brand anda dan juga mendapatkan lebih banyak konsumen.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Konsep Kegiatan Pemasaran

Cara Menghadapi Konsumen yang Rewel

Waktu Yang Baik Untuk Melakukan Promosi