Tips Berjualan Dengan Menggunakan Facebook

S
eperti halnya berjualan yang dilakukan secara langsung maupun online baik melalui toko online ataupun melalui blog, berjualan menggunakan facebook tidak serta merta menjanjikan hasil yang memuaskan terutama jika anda kurang mengetahui cara sukses berjualan dengan menggunakan facebook. 

Apa saja tipsnya? akan saya bahas di artikel 5 tips penting sukses berjualan online di facebook berikut ini.


Tips berjualan secara online di facebook:

1. Tanamkan Kepercayaan.
Dalam berpromosi, baik berpromosi menggunakan akun pribadi maupun halaman facebook, berikan nilai kepercayaan bagi calon pembeli anda, caranya bisa dengan memajang foto yang jelas dan alamat yang bisa dihubungi baik di akun pribadi maupun halaman facebook

2. Permudah Kontak.
Berikan kemudahan bagi calon pembeli produk anda untuk sekedar bertanya atau menghubungi anda, cantumkan nomor telpon yang bisa dihubungi, lebih disarankan jika anda mempunyai lebih dari satu nomor telephon yang aktif dari operator yang berbeda. Akan lebih menguntungkan jika anda juga mempunyai PIN BB mengingat banyaknya pengguna BBM di Indonesia.

3. Update Secara Konsisten.
Jangan terlalu sering mengupdate promosi anda, namun juga jangan angin-anginan, 1 kali promosi per hari pun rasanya sudah cukup, sisa waktu bisa anda manfaatkan untuk menjalin komunikasi dan keakraban dengan pemirsa anda.

4. Tingkatkan Batas kesabaran.
Anda pastinya akan berhadapan dengan berbagai jenis pembeli dengan kepribadian yang berbeda, ada yang banyak bertanya, sering komplain, menawar rendah, dan lain sebagainya. Baik melalui komentar di facebook yang dapat dibaca oleh calon pembeli lain maupun melalui kontak pribadi seperti telpon maupun sms, tetap layani pembeli anda sebagai raja, karena walaupun tidak jadi membeli, "bekas" calon pembeli yang tertarik dengan keramahan anda sangat mungkin merekomendasikan anda kepada orang-orang di sekitarnya.

5. Tunjukkan Bukti Pengiriman.
Segera setelah anda mengirimkan barang yang anda jual, update bukti dari pengiriman barang tersebut. Lebih diutamakan jika berupa bukti fisik (foto), selain memberikan kenyamanan bagi pembeli yang menunggu barang pesanannya dikirim, hal ini juga memberikan nlai kepercayaan lebih bagi calon pembeli yang lain.

1 komentar: