Artikel Menarik Minat Pambaca

Salah satu kunci keberhasilan dalam internet marketing adalah membuat sebuah artikel yang menarik, informative, memiliki nilai manfaat kepada pengunjung blog atau website anda buat, memiliki unsur-unsur ciri khas yang menunjukkan identitas diri anda, kesenangan anda, Pola fikir anda yang pada prinsipnya menciptakan sebuah nilai kepercayaan pembaca akan apa yang sudah anda tulis.
Jika Anda dapat menulis artikel yang unik dan menarik, maka selanjutnya anda akan menjadi lebih mudah untuk menulis artikel-artikel unik dan menarik berikutnya, mengandalkan artikel yang oke saja mungkin masih belum cukup untuk meningkatkan trafik blog Anda, sekarang ini begitu banyak blogger yang memiliki artikel menarik di blog mereka namun trafik yang didapatkan tidak sesuai dengan harapan atau bahkan hanya trafik yang Cuma sekali datang dan selanjutnya tidak pernah lagi untuk membuka website anda. Apa jadinya jika Anda menjalankan bisnis di internet dengan menggunakan blog sebagai media utamanya jika tidak ada trafik sama sekali?
Agar blog/website Anda memiliki trafik yang berkelanjutan serta memperkokoh pondasi bisnis di internet Anda, berikut ini ada beberapa tips membuat artikel Anda selalu ditunggu oleh pengunjung yang pernah datang ke blog Anda. Tips yang mampu memberikan keunikan dan menarik pengunjung balik ke blog Anda tiap ada update artikel yang baru.
Tuliskan Topik Terhangat
Semua orang kebanyakan mencari sesuatu berita terbaru atau kabar terhangat . Misalnya berita mengenai kabar politik, dunia selebriti atau berita-berita terbaru yang begitu menghebohkan dan sedang banyak dibicarakan masyarakat, nah contohnya pada saat masyarakat sedang heboh mebicarakan kasus Century, anda bisa menulis sebuah artikel yang sifatnya merangkum garis besar kejadian dan selipkan opini pribadi anda secara jujur dan upayakan jangan memojokkan pihak tertentu.
Cari Tahu Keinginan Pembaca
Semakin Anda mengetahui artikel seperti apa yang disukai pembaca Anda, semakin mudah Anda dapat memilih topik yang bagus dan menarik. Perhatikan respon atau komentar serta keinginan pembaca Anda dan penuhi keinginan tersebut. Misalnya, ada pembaca yang meminta Anda untuk menulisakan artikel tutorial custom domain sedangkan Anda memang mampu dan pernah melakukannya, maka tidak ada salahnya jika anda menuliskan tutorial costum domain yang tentunya membawa manfaat bagi sebagian pembaca yang belum mengerti mengenai cara costum domain.
Artikel Harus Bersifat Objektif.
Tulis sebuah artikel yang memberikan kepuasan atau jalan keluar dari apa yang menjadi permasalahan pengunjung blog/website Anda. Usahakan artikel Anda selalu memiliki ending yang memecahkan permasalahan mereka, jangan sampai artikel Anda mengambang alias gak ada ujung pembahasan.
Tingkatkan Kreativitas Menulis Artikel  interaktif dan inovatif.
Buat artikel yang akan menarik perhatian orang, yang bisa menggugah mereka untuk melakukan apa yang ingin mereka lakukan dengan meminta sendiri apa yang Anda sarankan dalam artikel ini. Buat mereka mencapai tujuannya dengan artikel yang Anda tulis.
Minta FeedBack Kritik dan Saran dari Pembaca.
Ini merupakan salah satu hal yang paling mudah dan tepat untuk membuat Anda menghasilkan sebuah artikel yang benar-benar memenuhi keinginan pengunjung Anda. Anda bisa menggali ide-ide dari apa yang pengunjung inginkan dari blog Anda dan keuntungannya bagi Anda adalah banyak ide baru yang bisa Anda jadikan bahan untuk menulis artikel yang memang benar-benar tepat sasaran sesuai keinginan pengunjung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Konsep Kegiatan Pemasaran

Cara Menghadapi Konsumen yang Rewel

Waktu Yang Baik Untuk Melakukan Promosi