Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaun Pengantin Berhijab Sederhana


Gaun Pengantin Berhijab Sederahana - Selera setiap orang memang tidak bisa untuk kita pahami. Hampir dalam berbagai hal, setiap orang memiliki preferensi masing-masing saat memandang sesuatu. Hal itu juga berlaku pada seseorang yang ingin melangsungkan pernikahan. Kedua mempelai baik pria dan wanita pasti telah mendiskusikan hal tersebut bersama. Seperti contoh yaitu mendiskusikan terkait gaun pengantin berhijab sederhana yang akan digunakan oleh pengantin perempuan. 

Sebagai seorang muslim telah ditakdirkan oleh sang Kuasa kesempatan untuk melakukan ibadah terpanjang atau bahkan seumur hidup yaitu menikah. Oleh sebab itu, pernikahan dianggap sebagai sesuatu yang begitu penting.

Dalam islam itu sendiri, terdapat beberapa perintah bagi umat muslim yang melakukan pernikahan. Hal-hal tersebut ialah sebagai berikut:

Memberi Sedekah kepada Tetangga Sekitar

Hal ini di dalam islam dijelaskan kepada setiap orang menikah untuk menggelar syukuran atau sedekah makanan ke tetangga sekitar. Kegiatan ini dilakukan untuk memberitahu kepada para tetangga bahwa hubungan mereka kini telah sah secara agama. Dengan begitu, tidak akan timbul fitnah di masyarakat apabila melihat mereka bersama. Kewajiban muslim ini kemudian banyak mengalami inovasi dari waktu ke waktu. 

Salah satu inovasinya ialah menjadikan syukuran tersebut menjadi lebih meriah dengan melangsungkan pesta pernikahan atau resepsi. Dimana biasanya resepsi dilakukan setelah ijab nikah dilangsungkan. Biasanya pada acara resepsi ini, banyak menghadirkan para tamu serta beberapa hiburan untuk menghibur dan menyambut kedatangan para tamu undangan.

Kegiatan syukuran tersebut sering dilakukan secara bersamaan dengan pesta pernikahan. Mereka menganggap pesta pernikahan atau kondangan atau resepsi pernikahan adalah hal yang harus dilakukan. Sebab itu adalah moment penting ketika dua belah jiwa yang sebelumnya adalah milik orangtua mereka, kini menyatu. Menjadi milik satu sama lain. Khususnya para orangtua dari kedua mempelai tersebut. 

Apalagi ketika mempelai adalah seorang anak perempuan. Dimana dalam muslim, seorang anak perempuan adalah milik ayahnya selama dia belum menikah. Jadi ketika menikah, tentu si ayah ingin pernikahan anaknya terjadi begitu meriah. Seakan ingin menunjukkan pada semua orang bahwa anaknya kini sudah dewasa dan mampu memiliki jalan hidupnya sendiri, yaitu bersama suaminya. Inilah juga yang menjadikan pesta pernikahan bisa sangat meriah.

Namun, meskipun menjadi keinginan untuk melangsungkan pernikahan, setiap orang berhak memiliki pilihan mereka sendiri. Kedua mempelai, terlepas dari keinginan orangtua mereka berhak menentukan untuk melakukan pernikahan seperti apa. Acara pernikahan, dekorasi pesta, panggung hiburan, jamuan untuk tamu dan pakaian yang akan mereka gunakan selama pernikahan. Semua hal tersebut telah menjadi hak kedua orang yang menikah untuk di diskusikan.

Gaun Pengantin Berhijab Sederahana


Kewajiban Menutup Aurat Saat Pesta Pernikahan

Hal kedua ini tidak hanya berlaku saat pesta pernikahan berlangsung. Bagi seorang wanita muslim atau muslimah, adalah sebuah kewajiban untuk menutup aurat demi menjaga diri sendiri. Itulah mengapa saat menikah juga seorang perempuan wajib memakai hijab. Karena bisa dipastikan akan banyak berdatangan tamu saat resepsi pernikahan terjadi. 

Tidak ada aturan tentang hijab perempuan yang di pakai. Model mewah atau sederhana tidak menjadi masalah asalkan mampu memenuhi kewajiban yaitu menutup aurat. Jadi saat ini, banyak bertebaran mode gaun pengantin berhijab yang bisa dijadikan referensi. Mulai dari gaun pengantin berhijab sederhana hingga gaun pengantin berhijab mewah. 

Keduanya kembali ke selera masing-masing. Namun kali ini kita akan membahas tentang gaun pengantin berhijab sederhana. Bagi para pencinta tampilan simple but elegant, para pengantin perempuan pasti akan memilih gaun pengantin berhijab sederhana untuk dipakai saat pernikahan mereka. Alasan dari hal itu tidak perlu dipertanyakan lagi. 

Para perempuan akan merasa jauh lebih percaya diri saat mereka bisa memakai gaun pengantin berhijab sederhana berdasarkan selera mereka. Apalagi ketika gaun tersebut memiliki model serta style unik. Mereka akan lebih merasa cantik saat menggunakannya. Selain itu, gaun pengantin yang sederhana akan lebih mampu memberi kita keleluasaan saat bergerak atau fleksibel. 

Hal itu dikarenakan gaun pengantin sederhana tidak memiliki begitu banyak tambahan bahan, ataupun pernak pernik yang biasanya membuat gaun terasa berat. Sehingga pada saat pernikahan, kita bisa leluasa bergerak. Karena biasanya saat pernikahan kita akan lebih sering bergerak, mulai dari duduk, bersalaman dengan tamu, berfoto dan banyak lainnya. 

Nah, tentu penting juga bagi para calon pengantin untuk memilih tempat memesan gaun pengantin berhijab sederhana bagi pernikahan. Hal itu untuk menjamin kepuasan kita saat mendapatkan gaun sesuai keinginan. Salah satunya ialah di gaunpengantinmuslim.com. Disana mereka menyediakan berbagai model gaun pengantin salah satunya ialah gaun pengantin berhijab sederhana. Jadi para calon pengantin bisa mengunjungi gaunpengantinmuslim.com untuk memilih gaun pernikahan karena mereka memiliki banyak model gaun pengantin. Segera kunjungi gaunpengantinmuslim.com


Posting Komentar untuk " Gaun Pengantin Berhijab Sederhana"