Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Desain Rumah Tangerang - 081 119 010 60

Jasa desain rumah tangerang. Anda mungkin menjadi salah satu di antara banyaknya orang yang sedang menyiapkan rumah impian di tahun 2023. Persiapan pun mulai dilakukan.

Memang selain budget sebagai elemen utama, desain interior bangunan yang Anda impikan sudah bisa dipersiapkan sejak sekarang.

Tujuannya, selain akan menjadi pedoman dalam membuat rumah atau apartemen impian, tentu akan dijadikan patokan dalam menyusun budget.

Ingat bahwa semakin rumit sebuah desain rumah, maka sudah tentu melibatkan banyak komponen sehingga butuh dana yang besar.

Apalagi, jika melibatkan jasa desain interior rumah. Misalnya, jasa desain rumah Tangerang. Anda tentu harus menyiapkan budget tersendiri untuk membayar jasa desain arsitek tersebut.

Makanya, membuat sebuah rumah dengan desain yang terbaik tentu didukung komponen yang ikut terlibat mewujudkannya dan perlu riset mendalam.

Bagi pemula, berikut ini kami hadirkan beberapa persiapan atau tahapan yang Anda harus lakukan dalam menentukan sebuah desain rumah terbaik.

tahapan menentukan sebuah desain

Mengumpulkan referensi sebanyak-banyaknya

Sebelum memutuskan desain rumah yang akan Anda gunakan, ada baiknya mencari banyak referensi mengenai gambar-gambar rumah yang cocok untuk lokasimu.

Saat ini, selain bisa melihat majalah yang berkaitan dengan arsitek bangunan rumah, kamar, ataupun apartemen, dunia internet semakin memanjakan Anda.

Kalau mulai bingung memilihnya, tidak ada salahnya juga mengunjungi pusat-pusat pameran dan galih informasi terkait model desain hunian tersebut.

Pilih model yang akan dibuat

Jika sudah mengumpulkan semua referensi terkait berbagai jenis model rumah yang diinginkan, selanjutnya tetapkan satu model yang selanjutnya akan dibuat dalam print biru.

Tentukan model rumahnya. Mau yang satu tingkat, dua tingkat, dan seterusnya. Ingat selalu sesuaikan dengan budget yang Anda punya.

Dengan begitu, Anda sudah bisa menerka-nerka semua konsep tersebut tanpa harus berhenti di tengah jalan karena kehabisan biaya.

Makanya, ada baiknya memilih jasa desain dan bangun rumah Tangerang karena akan membantu Anda dalam mengorginize semua kebutuhan desain.

Riset kebutuhan untuk isi rumah

Setelah melihat gambar desain, selanjutnya melakukan riset kecil-kecil mengenai kebutuhan-kebutuhan isi rumah. Bukan hanya dari sisi furniture setiap ruang, tetapi elemen pendukung lainnya juga penting.

Misalnya, apakah butuh hiasan dinding untuk ruang tamu? Apakah kamar mandi butuh bath up atau tidak? dan berbagai perintilan lainnya harus jadi perhatian untuk meminimalisir kekurangan.

Bikin list jumlah ruangan yang akan dibuat

List yang dimaksud mengenai jumlah kamar, keperluan taman bermain, kamar mandi, dan kebutuhan ruangan lainnya. Kalau luas bangunan memungkinkan, maka semakin banyak juga ruang bisa dibuat.

Misalnya, Anda membutuhkan area taman bermain anak di dalam rumah. Semua itu bisa dimasukkan dalam list.

Sesuaikan ukuran lahan dan ukuran ruangan yang diinginkan.

Hal yang tidak kalah penting adalah luas ruangan harus disesuaikan dengan luas lahan.

Jangan sampai luasnya tidak merata, sehingga ada kebutuhan ruangan yang masuk dalam list justru tidak kebagian.

Masalah lain muncul, karena ukuran ruang yang kecil, justru perabot yang diinginkan tidak bisa masuk. Contoh, kamar utama yang sempit malah bikin ruangan terasa sumpek hingga keperluan pribadi tidak terakomodir dengan baik.

Namun, pakai jasa desain rumah Tangerang akan membantu Anda dalam menentukan semua itu. Karena sudah berpengalaman sehingga bisa meminimalisir kesalahan.

Atur zonasi dengan tepat

Dari lama rumahdotcom disebutkan bahwa zonasi merupakan pengaturan tata letak setiap ruang yang disesuaikan dengan fungsinya masing-masing.

Zona pada umumnya dikenali dengan zona umum dan privat. Untuk kategori privat tentu ada kamar tidur dan kamar mandi.

Sedangkan yang umum yang bisa diakses semua orang misal ruang tamu dan ruang untuk keluarga. Dalam desain sudah diatur dengan baik.

Kemudian antara satu zona dengan zona lainnya ada yang saling terhubung sehingga patut jadi perhatian.

Pada poin ini membutuhkan ketelitian, baik yang mau mendesain sendiri rumahnya atau yang menggunakan jasa desain.

Simpelnya adalah kamar tidur yang selalu terhubung dengan kamar mandi, area teras belakang dekat dengan kolam, dan seterusnya.

Bikin sketsanya

Langkah selanjutnya setelah melewati berbagai tahapan di atas tentu bikin sketsanya.

Ketika sudah buat sketsa, jangan lupa untuk membedakan antara satu ruang dengan ruang lainnya supaya Anda akan lebih mudah mengidentifikasinya.

Poin yang harus diperhatikan di sini mulai dari posisi flow dan mobilitas apakah sudah enak dan nyaman atau belum.

Termasuk penempatan sirkulasi dan ventilasi juga harus diperhatikan. Ini adalah kunci kalau mau rumah tetap sehat.

Berikan nama pada masing-masing gambar

Nama ini tujuannya sebagai pembeda untuk ruang yang satu dengan yang lainnya supaya tidak kebingungan atau tertukar.

Tulis nama tidak usah panjang. Umumnya, kalau Anda sering lihat denah, biasanya ditulis singkat saja. Misal, kamar tidur disingkat KT.

Gambar posisi furniture pada denah

Selain menentukan nama-nama ruang. Lakukan langkah selanjutnya. Masukkan detail gambar furniture pada denah yang sudah dibuat.

Salah satu tujuannya adalah supaya bisa melihat area mana saja yang msih kosong dan butuh tambahan detail.

Makanya, seperti yang sudah dibahas sejak awal bahwa penting sekali memilih besar furniture dengan luas ruang. Hasilnya, ruang akan terlihat tertata sesuai konsep yang diinginkan.

Berikan warna pada gambar untuk pembeda

Hal yang dimaksud pada poin ini misalnya, ketika ada area yang membutuhkan desain tertentu atau material tertentu dengan memberikannya penanda berupa warna pulpen atau stabilo.

Kalau mau ruang dapur menggunakan batu bata misalnya, Anda bisa memberikan warna pada gambar dapur sebagai pembeda dan pengingat.

Cobalah buat lebih dari satu

Pilihan ini sebenarnya hanya alternatif. Kalau memilih menggunakan jasa desain interior Tangerang, tidak perlu repot untuk menggambarnya. Jasa Desain Rumah Tangerang. 

Tetapi, tim desain kami yang akan menuangkan ide-ide anda ke dalam denah atau gambar di atas kertas.

Nah, demikian beberapa tahapan sebagai pengetahuan atau gambaran kalau mau buat denah rumah.

JASA DESAIN INTERIOR DAERAH TANGERANG

Bagi sebagian orang mungkin menganggap kalau mereka yang punya keahlian desain memang sangat dibutuhkan ketika ingin bangun rumah. Jasa Desain Rumah Tangerang.

Hadirnya jasa desain interior ini sangat membantu orang-orang yang menginginkan konsep rumah idaman tetapi, tidak ahli menggambar.

Makanya kehadiran jasa desain interior seperti Jasa desain interior daerah Tangerang sangatlah membantu warga Tangerang dan sekitarnya. Lantas apa saja sih manfaat pakai bentuk jasa ini.

Selain menuangkan ide yang ada dalam pikiran Anda ke dalam bentuk gambar, manfaatnya antara lain:

1. Lebih paham tentang berbagai jenis dan tipe rumah

Meski Anda tahu model rumah dan tipenya, tetapi arsitek lebih jago dan lebih paham secara detail. Jadi, tidak rugi pakai jasa mereka.

Tidak perlu juga pusing memikirkan model hunian. Karena apa yang ada dalam pikiran Anda bisa diterjemahkan ke dalam gambar untuk selanjutnya terwujud menjadi
hunian impian.

Meski begitu, keterlibatan Anda sebagai pemilik tentu tidak bisa lepas begitu saja. Ajak para tim desain ini berdiskusi untuk mendapatkan hunian yang nyaman.

2. Memberikan solusi terbaik

Solusi atas masalah atau hambatan yang Anda hadapi ketika ingin membangun atau merenovasi baik rumah atau apartemen, hanya bisa diberikan ahlinya.

Arsitek atau desainer interior adalah ahlinya di bidang interior. Anda bisa meminta solusi atas masalah pembangunan rumah kamu. Jasa Desain Rumah Tangerang.

Solusinya jasa desain interior Tangerang saja. Informasi lebih lanjut langsung hubungi admin kami di sini.

Posting Komentar untuk "Jasa Desain Rumah Tangerang - 081 119 010 60"