Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

jasa pembuatan website perusahaan hasil memuaskan

 


Panduan Memilih Jasa Pembuatan Website Perusahaan Hasil Memuaskan. Sebelum Internet masuk ke Indonesia, Yellow Pages selalu menjadi andalan untuk mencari informasi, baik telepon pribadi maupun sebuah perusahaan. Beruntung sekarang sudah ada situs pencarian Google di ujung jari. Kita tinggal membuka smartphone, buka Mbah Google, lalu memasukkan kata kunci yang kita target. Tidak perlu lagi mencari baris demi baris seperti di Yellow Pages, yang saking tebalnya bisa untuk mengganjal pintu!

Nah, bagi Anda yang sedang mencari konsultan untuk membuat website perusahaan, sudah pasti Google juga menjadi andalan. Salah satu kata kunci yang bisa Anda masukkan misalnya jasa pembuatan website perusahaan hasil memuaskan. Maka dalam beberapa detik saja, jutaan info yang Anda cari tersebut akan muncul dalam sekejap. Anda tinggal memilih satu per satu link yang tertera.

Hanya saja, melimpahnya informasi di era digital saat ini, ibarat pisau bermata dua. Di satu sisi memudahkan pencarian, di sisi lain, bisa semakin membingungkan dan membuat kita tersesat. Anda juga perlu waspada, karena tidak semua situs benar-benar memberi informasi yang benar. Lalu bagaimana memastikan agar jasa pembuatan website perusahaan benar-benar memberi hasil yang memuaskan? 

cek-ricek perusahaan penyedia jasa

Agar terhindar dari masalah di kemudian hari, jangan lelah untuk melakukan cek-ricek secara detail perusahaan penyedia jasa tersebut dengan melakukan checklist berikut:

 Profil dan Legalitas Perusahaan 

Di era Internet saat ini, image perusahaan dilihat pertama kali dari penampilan websitenya. Agar perusahaan Anda terlihat bonafid, bisa dipercaya, dan profesional, tentu harus diserahkan ke provider yang juga profesional. Jangan sampai, yang akan mengurus website bukan dari perusahaan resmi, melainkan hanya orang yang membantu menjualkan saja atau reseller. Bukan saja biayanya menjadi lebih mahal, tapi terutama, saat ada masalah teknis, urusan administrasi, atau ketika butuh respon cepat, Anda malah kesulitan menghubungi orang tersebut!


Perusahaan yang benar, akan mencantumkan alamat dan nomor kontak yang jelas. Begitu pun portfolio dan sejumlah klien yang pernah kami tangani, pasti juga kami cantumkan. Anda juga bisa mengecek kredibilitas perusahaan dan para penanggung jawabnya, melalui akun sosmed atau Linkedin mereka. Dari interaksi yang terjalin, bisa terbaca cara Customer Support mereka berkomunikasi atau menangani komplain. Jika perlu, cek nomor telepon mereka di aplikasi seperti GetContact untuk melihat bagaimana reputasi mereka di mata orang-orang yang mengenalnya.

 Jenis - jenis Service 

Salah satu cara mengetahui bahwa jasa pembuatan website perusahaan dengan hasil memuaskan, bisa dilihat dari jenis pelayanan yang mereka tawarkan. Perusahaan yang bisa diandalkan biasanya menyediakan one-stop solution. Tidak hanya menerima pendaftaran domain, sewa hosting, atau pembuatan website saja, tapi juga dilengkapi dengan tim web development dan technical support untuk menangani troubleshooting dan maintenance. 

Hal ini akan sangat membantu, terutama jika Anda tidak memiliki staf IT yang bisa membantu. Anda bisa meminta perusahaan tersebut untuk mengatasi masalah teknis yang membuat sakit kepala. Bayangkan jika mereka tidak memiliki tim yang menangani, seumpama website perusahaan Anda di hack, ada kesalahan pemrograman script, website terlalu rumit fiturnya, atau masalah bandwith yang terbatas sehingga lambat diakses, tentu membuat performa website perusahaan Anda menjadi buruk di mata calon pelanggan.

 Spesifikasi dan Fitur Lengkap

Kecepatan Internet membuat perusahaan juga harus beradaptasi dengan cepat.  Speed is everything. Perusahaan yang akses webnya lambat atau bermasalah, akan membuat calon customer segera beralih ke link atau halaman pencarian berikutnya. Jadi, pertimbangkan provider yang memiliki spesifikasi teknis memadai, baik dari tingkat keamanan, kapasitas drive, kecepatan bandwith, juga kuota untuk meng-upload files.

Hal lain agar tidak salah memilih provider jasa pembuatan website perusahaan dengan hasil memuaskan, Anda harus memastikan mereka memiliki dan fitur yang prima. Karena ini berguna untuk jangka panjang agar website tampak profesional, yaitu diantaranya: 

Cpanel

Pastikan website nya memiliki CPanel, atau Control Panel. Yaitu dashboard untuk melakukan berbagai pengaturan domain, hosting, dan website, tanpa perlu tahu bahasa coding atau pemrograman. Cpanel juga memudahkan proses updating ketika ada perubahan isi konten, tampilan desain, atau script programming. Nah, bagusnya, Cpanel memiliki fitur auto backup, sehingga ketika ada perubahan atau masalah teknis apapun, file asli tetap aman tersimpan. 

Di dalam CPanel juga terdapat pengaturan webmail, yaitu email dengan nama domain perusahaan. Biasanya, jumlahnya unlimited. Artinya, Anda bisa membuat email sesuai nama personil atau tim. Tentu saja menggunakan alamat email seperti ini akan lebih memperkuat image dan reputasi perusahaan, dibandingkan menggunakan email gratisan. 

Template Web Berlisensi

Untuk menghindari tuntutan hukum oleh pemilik copyright, pastikan template web yang disediakan legal dan sudah berlisensi. Template web juga harus bersih dari spam dan terupdate secara otomatis. 

Cek juga apakah setiap template web memiliki versi demo-nya, agar Anda bisa memastikan website yang Anda butuhkan sudah sesuai dengan  kebutuhan. 

SEO friendly

Agar website perusahaan Anda bisa muncul di halaman awal pencarian Mbah Google, pastikan template website tersebut memiliki fitur SEO, atau Search Engine Optimizer. Tanpa fitur tersebut, konten yang telah dioptimasi dengan keyword tertarget, tidak akan bekerja dengan baik. konsultasikan dengan tim konten atau web development yang paham dengan SEO, agar kinerja website perusahaan lebih optimal. 

Demikian sekilas panduan untuk mencari perusahaan jasa pembuatan website perusahaan hasil memuaskan yang bisa Anda coba. Semoga membantu! 



Posting Komentar untuk "jasa pembuatan website perusahaan hasil memuaskan"