Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMPIT Boarding school di Jogja

 

SMPIT Boarding school di Jogja – Mewujudkan karakter anak berdasarkan Iman dan Takwa (IMTAK) yang disertai kemampuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) bukanlah sesuatu yang mudah. Diperlukan latar pendidikan yang lebih dibanding anak anak pada umumnya.
SMPIT Boarding School Jogja berusaha untuk mewujudkan itu semua. Dengan kurikulum yang padat dan juga mengasyikkan, santriwan dan santriwati di sekolah ini akan dididik untuk bisa menjadi pribadi yang cerdas pada pendidikan umum dan juga memiliki kemampuan yang cukup dalam bidang agama.

Mengapa Boarding School?

Kecanggihan teknologi yang semakin berkembang di zaman ini seharusnya bisa menjadi hal yang positif bagi masyarakat banyak, namun sayangnya tidak semua mampu mengaplikasikannya menjadi sesuatu yang bermanfaat, malah sebaliknya, teknologi bisa menjadi tempat awal terjadinya kerusakan mental dan juga aqidah bagi para anak anak.
Itulah salah satu alasan kenapa yayasan kami membuat kurikulum yang mengharuskan para santri untuk tinggal di asrama selama masa pendidikan. Strategi menerapkan metode boarding school untuk para santri merupakan cara agar teknologi bisa menjadi kekuatan positif yang bisa digunakan dan dipadukan dengan pengetahuan tentang agama.
Dengan visi “mencetak generasi Islami yang cerdas, berilmu dan melek berteknologi” SMPIT Boarding school di Jogja berusaha untuk memberikan ilmu yang sepadan antara pelajaran umum dan agama, hal inilah yang membuat para santri begitu menikmati momen saat berada di asrama, karena dengan jadwal yang padat tapi menyenangkan,  mereka menjadi bukti bahwa stigma boarding school adalah sekolah yang membosankan, terbantahkan.

Kurikulum SMP IT Boarding School

Seperti yang sudah kami informasikan sebelumnya SMPIT Boarding school di Jogja memiliki 2 kurikulum, yaitu kurikulum yang mengikuti pedoman dari Kurikulum Pendidikan Nasional (Diknas) dan juga kurikulum lokal yang berpedoman pada ajaran agama, berikut ini pelajaran yang akan diterima oleh para santri:
Kurikulum Pendidikan Nasional (Diknas) terdiri dari Komputer , Mata Pelajaran Matematika, IPS, Biologi, PKN, Seni Budaya, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, dan PJKR. Sedangkan untuk kurikulum pesantren meliputi: Al Qur’an, Hadist, Nahwu, Shorof , Aqidah, Akhlak(Adab), Bahasa Arab, Imla, Maharoh, Khot, Ta'bir, Siroh, dan juga Fiqh.
Selain pelajaran tersebut, SMPIT Boarding school di Jogja juga menuntut santri untuk mengikuti ekstra kurikuler yang sesuai dengan bakat minat. Hal ini ditujukan agar para lulusan memiliki skill yang mumpuni agar bisa bersaing dengan para lulusan dari sekolah lainnya.
Sesuai dengan ajaran agama. Santri wanita dan pria tentu tidak akan disatukan dalam satu gedung. Mereka dipisahkan bukan hanya gedung, namun berbeda kecamatan. Keputusan ini kami ambil agar para santri bisa fokus untuk mengikuti pelajaran, tidak terganggu oleh hal hal yang semua orangtua takuti.

Keunggulan SMPIT Boarding School

Salah satu keunggulan dari SMPIT Boarding school di Jogja adalah prestasi. Baru berdiri 5 tahun, alhamdulillah sekolah kita sudah memiliki beragam piala di lemari sekolah, bukan hanya tingkat kecamatan, tapi sudah sampai dengan level nasional, bahkan saat ini santri kami masih ada yang mengikuti berbagai kompetisi pada tingkat Internasional, tentu kita doakan semoga mereka sukses agar bisa mengharumkan nama bangsa dan juga agama.
Untuk bisa bersekolah disini, calon santri yang sudah terdaftar wajib mengikuti beberapa ujian, hal ini ditujukan agar semua yang bersekolah disini bisa mengikuti pelajaran yang sudah disiapkan oleh para guru dan kepala sekolah.
Demikian informasi singkat tentang SMPIT Boarding school di Jogja, bila masih ada hal yang ingin ditanyakan, bisa langsung menghubungi Tim TU melalui nomor telepon yang tertera, atau bila memungkinkan, orangtua dari calon santri bisa datang langsung ke sekolah.

Posting Komentar untuk "SMPIT Boarding school di Jogja"