Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Auto Detailing Di Bekasi

 


Auto Detailing Di Bekasi - Mau mobil seperti baru? Auto merinci mobil adalah solusinya. Auto detailing berbeda dengan cuci mobil biasa karena pengerjaannya jauh lebih baik. Cuci mobil biasa tidak bisa menghilangkan kotoran yang membandel, auto detailing bahkan bisa menghilangkan goresan halus.
Intinya dengan service ini mobil anda bisa mengkilap bersih seperti baru. Itu sebabnya auto detailing sangat berbeda dengan cuci mobil biasa. Anda bisa menggunakan auto detailing di Bekasi untuk mobil anda.
Detailing Mobil Bekasi
Auto detailing atau detailing mobil adalah suatu teknik untuk merawat dan mempercantik tampilan suatu kendaraan, baik mobil maupun motor, agar terlihat sempurna. Pada mobil, ini mencakup eksterior dan interior, bahkan hingga ke mesin. Kegiatan ini dapat dilakukan dengan tangan, atau menggunakan mesin. Mengapa perlu detailing? Karena pemilik kendaraan harus mengetahui bagaimana kendaraannya setiap saat terkena berbagai macam kotoran.
Debu, aspal jalan, minyak, hujan, goresan kerikil, kotoran burung, getah pohon, sinar matahari dan lain-lain. Hal-hal tersebut lambat laun akan membuat tampilan kendaraan kurang indah dipandang mata. Untuk melawan hal tersebut, proses auto detailing perlu dilakukan.
Untuk memudahkan anda, anda bisa menggunakan detailing mobil bekas. Selain itu, fungsi detailingnya sama dengan tempat cuci mobil lainnya, yaitu membersihkan mobil. Namun tentu saja ada perbedaan dalam pengerjaannya. Inilah perbedaan antara detailing mobil dan perawatan lainnya.
Coating Mobil Terdekat
Memilih bengkel coating mobil tentunya tidak boleh sembarangan. Berbeda dengan perawatan biasa, coating mobil membutuhkan ketelitian dan prosedur yang ketat. Jangan tergiur dengan harga coating mobil yang murah tapi kualitasnya masih diragukan. Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan dalam memilih coating mobil terdekat.
Pastikan Car Coating Telah Memiliki Sop Yang Benar
Proses coating mobil menggunakan bahan kimia seperti cairan dan senyawa anti jamur. Penggunaan bahan kimia seperti ini berpotensi merusak cat mobil jika tidak digunakan dengan baik. Selain itu, penggunaan cairan anti jamur juga membutuhkan dosis khusus agar tidak menimbulkan efek negatif pada mobil. Oleh karena itu, penting untuk memilih jasa coating yang memiliki sop yang jelas. Jangan ragu untuk menanyakan kualifikasi ahli yang akan menangani mobil anda.
Memiliki Standar Waktu Pemrosesan Yang Jelas
Pekerjaan coating mobil dapat memakan waktu mulai dari enam jam hingga dua belas jam. Untuk proses yang maksimal, tahapan coating mobil seperti pembersihan dan perlindungan cat tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat.
Lakukan Survei Paket Penawaran Coating Mobil
Setiap jasa coating mobil tentunya berlomba-lomba menawarkan paket coating mobil yang menarik. Agar anda mendapatkan coating mobil yang tepat, tidak ada salahnya untuk membandingkan terlebih dahulu paket coating mobil yang ditawarkan. Paket yang ditawarkan oleh salon mobil atau jasa coating mobil biasanya sebagai berikut:
Coating (paket perawatan lengkap)
Quick maintenance (perawatan kilat)  
Special case (pemeriksaan khusus)
Salon Mobil
Salon mobil akan membersihkan kotoran yang menempel pada bagian-bagian yang tidak terlihat dari luar dan dalam mobil sehingga mobil bisa mendapatkan tampilan yang bersih dan menarik. Bahkan, ahli yang ditugaskan tidak hanya akan membersihkan noda yang menempel, tetapi juga akan membersihkan lebih detail.
Namun, masih ada perbedaan dengan auto detailing. Perbedaannya terletak pada jenis perawatannya. Jika layanan salon mobil lebih fokus pada perawatan bodi mobil seperti membersihkan kaca, menyedot debu kabin, membuat cat lebih mengkilap dan mencuci seluruh bodi mobil hingga bersih. Jadi auto detailing lebih ke salon mesin mobil atau perawatan yang jauh lebih detail, seperti baut roda dan mesin mobil.
Demikian ulasan tentang Auto Detailing Di Bekasi, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Auto Detailing Di Bekasi"