Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yang Suka Tanaman Wajib Baca! Ini 10 Tanaman Hias yang Mudah Dirawat

Yang suka tanaman banyak, tapi yang bisa merawatnya jarang! Jika kalian termasuk jenis orang-orang suka tanaman tapi tidak terlalu bisa merawatnya maka beberapa tanaman hias berikut ini menjadi pilihan yang tepat untuk kalian miliki karena perawatannya tergolong mudah.

tanaman hias

Tanaman Lidah Mertua

Tanaman hias ini memiliki bentuk berupa daun yang panjang dan runcing dengan tekstur daun yang tebal dan keras. Tanaman lidah mertua ada 2 jenis warna daun, perpaduan hijau muda dan kuning serta hijau tua. Manfaat dari tanaman ini adalah ia menghasilkan banyak oksigen serta mampu menyerap karbon monoksida dan karbon dioksida di dalam ruangan.

Tanaman Aloe Vera 

Aloe vera juga dikenal dengan lidah buaya, merupakan tanaman yang bisa tumbuh subur di dalam ruangan karena tanaman ini baiknya diletakkan di ruangan yang tidak langsung terkena cahaya matahari. Maka teras atau ruangan di dalam rumah menjadi pilihan yang tepat untuk meletakkan tanaman ini.

Tanaman Bromeliad

Tanaman bromeliad memiliki fakta yang unik, tanaman hias ini adalah tanaman penyerap polutan yang mana ia mampu menghilangkan lebih dari 80% dari enam senyawa organik yang berbahaya. Untuk memaksimalkan manfaatnya, jika memiliki ruangan yang luas maka letakkan tanaman ini dalam jumlah banyak atau ukuran yang besar. 

Tanaman Monstera

Tanaman ini merupakan tanaman yang paling populer dikalangan pecinta tanaman hias. Tanaman monstera cocok di dalam ruangan karena ia tidak bergantung pada cahaya matahari langsung serta tahan pada ruangan yang memiliki pendingin udara. Ciri khas dari tanaman ini adalah daunnya yang lebar mirip dengan tanaman hias jenis palem.

Tanaman Soleiroli

Tanaman soleiroli memiliki ciri daun yang kecil dan empuk. Ia dapat menggantung di pot yang membuat penampilannya menjadi cantik. Tanaman ini juga merupakan tanaman indoor yang bisa tumbuh lebih baik jika di dalam ruangan yang jauh dari cahaya matahari langsung. Untuk perawatannya sangat mudah, yaitu hanya dengan menyemprotkan tanaman ini dengan air secara rutin.

Tanaman Rosemary

Rosemary merupakan tanaman yang cocok diletakkan di dalam ruangan dan dapat dipadukan dengan dekorasi ruangan lainnya. Tanaman ini tidak hanya memiliki penampilan yang cantik jika dipandang, namun ia juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Tanaman rosemary memiliki anti-inflamasi yang mana dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan serta meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, tanaman ini juga bisa diolah menjadi sajian minuman teh rosemaray ataupun salad.

Tanaman Chrysantemum

Tanaman yang satu ini biasa disebut dengan bunga krisan, dipercaya bisa mengusir hama di dalam ruangan dan bermanfaat sebagai filter polutan terbaik. Bunga krisan juga bisa diolah menjadi bahan pengobatan yang bermanfaat mengatasi macam penyakit seperti demam dan sakit kepala.

Tanaman Karet

Tanaman karet mempunyai sistem pertahanan alami berupa pertahanan terhadap bakteri serta jamur yang ada di udara. Akar dari tanaman ini tumbuh ke atas dan merambat di sekitar batang tanaman. Bagi yang memiliki peliharaan rumah seperti kucing dan anjing, tanaman karet dianjurkan untuk tidak dimiliki karena getah yang terkandung dalam tanaman ini memiliki bahan aktif yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada hewan.

Tanaman Lavender

Tidak hanya rosemary, tanaman yang tidak kalah cantik lainnya adalah tanaman lavender. Ciri khas dari tanaman ini yaitu memiliki bunga yang berwarna ungu serta memiliki aroma yang harum. Tanaman ini dipercaya dapat membantu mengatasi luka bakar ringan, gatal akibat gigitan serangga, dan meredakan nyeri.


Posting Komentar untuk "Yang Suka Tanaman Wajib Baca! Ini 10 Tanaman Hias yang Mudah Dirawat"