Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hobi Masak? Manfaatkan Fitur WA Berikut Supaya Jadi Cuan

Buat kalian yang hobi masak, ini akan sangat cocok untuk kalian membuka bisnis kecil-kecilan terutama makanan di masa pandemi. Cukup dari rumah kalian bisa menjual masakan kalian ini tanpa pusing mencari tempat. Apalagi dengan kebijakan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, bisnis makanan dengan sistem take aWhatsAppy ini menjadi pilihan terbaik. Hobi jalan, uang juga jalan. Tapi, bagaimana cara agar orang tahu bahWhatsApp kita sedang menjual makanan? Sudah ada berbagai banyak platform yang disediakan yang bisa kita manfaatkan untuk menjalani bisnis, salah satunya adalah WhatsApp. Di aplikasi tersebut tersedia berbagai fitur WhatsApp yang bisa kita gunakan untuk mempromosikan jualan kita.

fitur whatsapp

Fitur WhatsApp yang Bisa Dimanfaatkan Untuk Promosi

Status WhatsApp

Katalog Bisnis

Grup WhatsApp

Obrolan Jalur Pribadi

Cara Promosi Makanan di WhatsApp

Sebelum melakukan promosi di WhatsApp pastikan Anda sudah memisahkan antara nomor pribadi dan nomor bisnis. Hal ini berguna supaya Anda lebih fokus menjalankan bisnis tanpa terganggu dengan kontak yang terdaftar di nomor pribadi.

Sering Update Status WhatsApp

Cara yang paling mudah untuk melakukan promosi dengan memanfaatkan fitur WhatsApp yaitu sering-sering update di status WhatsApp tentang promosi jualan Anda. Dengan itu, maka tingkat dilihatnya jualan makanan Anda akan semakin tinggi.

Membuat Status WhatsApp yang Menarik

Jika akan update status WhatsApp, buatlah konten promosi yang semenarik mungkin dan antimainstream. Hal itu supaya orang akan tertarik untuk mengulik bisnis makanan yang Anda jual dan ingin coba membelinya. Lakukan update maksimal 5 kali sehari dengan jenis konten status yang berbeda. Jenis konten tersebut antara lain adalah edukasi, hiburan, dan jualan. Dengan membuat status WhatsApp yang berbeda, maka orang yang melihat tidak akan merasa bosan karena isinya bukan hanya jualan melulu.

Membuat Katalog dengan Tampilan Unik

Memiliki katalog merupakan hal yang WhatsAppjib dalam bisnis yang memiliki banyak produk. Khususnya bisnis makanan, katalog tersebut bisa digunakan sebagai cara promosi. Karena katalog yang lengkap bisa digunakan untuk mempromosikan semua makanan sekaligus. Fitur WhatsApp khususnya WhatsApp bussines menyediakan katalog bisnis yang bisa kita upload dari foto katalog makanan yang Anda punya, selain itu juga dapat memberikan informasi lengkap. Dengan itu bisa mendorong calon pelanggan untuk melirik makanan yang dijual.

Manfaatkan Fitur Grup WhatsApp dan Chat Jalur Pribadi

Gunakan fitur WhatsApp yaitu grup WhatsApp dengan cara mencari grup yang berhubungan dengan masakan atau makanan. Masuk ke dalam grup tersebut untuk mencari calon pembeli. Ajaklah mereka berkenalan kemudian saling simpan kontak. Dengan itu, mereka akan bisa melihat update status WhatsApp yang Anda posting. Bangunlah hubungan relasi dan berinteraksi dengan mereka, bisa dengan mulai chat mereka secara jalur pribadi. Setelah terkumpul banyak kontak anda, bikinlah grup tersendiri dengan isi seputar masakan dan masakan. Gunakan promosi dengan cara tidak langsung. Bisa dengan melakukan edukasi tentang cara penyimpanan makanan atau melakukan inovasi resep dengan makanan yang Anda jual.

Adakan Diskon

Ada banyak metode untuk membuat promosi yang menarik salah satunya adalah diskon. Diskon pun memiliki macam-macam jenisnya, seperti diskon pengurangan harga, diskon gratis ongkir, buy 1 get 1. Contoh yang paling simpel dari diskon adalah setiap pembelian diatas 20 ribu akan mendapatkan gratis minuman atau snack yang Anda jual. Jika pembeli berdomisili sama dengan Anda, adakan promo free ongkir di area tersebut untuk menambah nilai dari pelayanan toko Anda.


Posting Komentar untuk "Hobi Masak? Manfaatkan Fitur WA Berikut Supaya Jadi Cuan"