Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Manfaat Ekstrak Daun Kelor

Apa Manfaat Ekstrak Daun Kelor

Daun kelor merupakan salah satu tanaman populer di Indonesia yang ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Anda bahkan bisa menjadikan daun kelor sebagai dasar membuat ramuan yang bisa dicampur dengan bahan lain. Lalu, apa manfaat ekstrak daun kelor? Berikut ulasannya.

Manfaat Rebusan Daun Kelor dan Jahe
Anda tidak perlu meragukan apa manfaat ekstrak daun kelor yang dicampurkan dengan jahe karena memiliki banyak kegunaan. Manfaat pertama daun kelor adalah untuk meringankan peradangan dan meningkatkan kandungan kalsium agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Selain itu, daun kelor juga memiliki kandungan nutrisi yang bisa bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Berikutnya, daun kelor berguna untuk mencegah asam lambung agar tidak naik, sehingga bisa meminimalisir potensi penyakit maag.

Selanjutnya, jahe sendiri memiliki banyak manfaat khususnya untuk mengatasi gangguan pada saluran pernafasan. Tanaman herbal ini juga bisa mencegah mabuk perjalanan jika dikonsumsi minimal 3 jam sebelum mulai naik kendaraan.

Kombinasi antara kedua bahan ini akan menimbulkan adanya manfaat yang besar, salah satunya adalah mengurangi rasa nyeri. Kedua tanaman herbal tersebut bisa membantu untuk mencegah penyakit yang berkaitan dengan saluran pencernaan dan pernafasan.
Anda bisa mengkombinasikan ekstrak daun kelor dan jahe ini untuk diolah dalam bentuk minuman. Ramuan yang dihasilkan dari kedua bahan tersebut bisa meredakan nyeri otot, mengendalikan kadar gula darah, serta membuat tubuh terasa lebih rileks.

Manfaat Daun Kelor untuk Wajah

Bagi para wanita tentu saja sangat penasaran dengan apa manfaat ekstrak daun kelor untuk wajah. Manfaat pertama yang akan Anda temukan, yaitu daun kelor bisa mengurangi bahkan mengatasi munculnya jerawat di wajah.

Selain itu, daun kelor ternyata memiliki kandungan vitamin C yang tinggi guna membantu pembentukan kolagen. Kandungan vitamin C tersebut juga akan menutrisi secara alami pada kulit wajah agar bisa tampak lebih cerah.

Selain Vitamin C, daun kelor juga memiliki kandungan B3 yang berguna untuk memperbaiki lapisan kulit paling luas. Mengkonsumsi ramuan ekstrak daun kelor secara rutin bisa berguna untuk mendapatkan vitamin B3 secara maksimal, sehingga kulit terasa lebih lembab dan halus.

Lalu, daun kelor juga memiliki manfaat untuk mencegah kerusakan kulit akibat terkena paparan sinar matahari secara berlebihan. Kelor memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mencegah paparan serta meminimalisir resiko penyakit kanker.

Aturan Minum Rebusan Daun Kelor.

Meskipun memiliki banyak manfaat, bukan berarti Anda bisa meminum air rebusan daun kelor secara sembarangan tanpa adanya aturan. Pertama, Anda bisa merebus daun kelor dengan durasi waktu tidak terlalu lama agar kandungan antioksidan di dalamnya tidak berkurang.

Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja untuk merebus daun kelor guna mengeluarkan seluruh manfaat di dalamnya. Apabila bosan mengolah daun kelor dengan cara direbus, maka Anda bisa menjadikannya teh.

Cara untuk membuat teh ini cukup mudah, yaitu Anda bisa memilih daun kelor yang masih ada batangnya. Selanjutnya gantung semua daun kelor yang sudah disiapkan selama 3 hari guna melakukan pelayuan.

Selanjutnya, jika daun kelor tersebut sudah kering Anda bisa menghaluskannya dan memasukkannya ke dalam kantong teh. Namun jika tidak ingin ribet dan bosan dengan olahan dalam bentuk minuman, Anda bisa menggunakan daun kelor sebagai salah satu sayuran untuk pecel.

Sudah paham bukan mengenai apa manfaat ekstrak daun kelor? Daun tanaman tersebut memiliki banyak manfaat secara herbal. Ada banyak penyakit yang bisa diatasi menggunakan ramuan daun kelor. Pahami juga cara mengolah daun kelor agar Anda bisa mendapatkan manfaat secara maksimal. Khasiat dari daun kelor ini juga bisa Anda temui dalam produk-produk herbalnya mosehat, seperti diuraikan para pemakainya dalam tajuk testimoni mosehat mereka masing-masing.

 



Posting Komentar untuk "Apa Manfaat Ekstrak Daun Kelor"