Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah Puluhan Tahun, 6 Mainan Jadul Bikin Kangen

Tak bisa dipungkiri, bahwa pada era 90 an  merupakan era yang sangat membahagiakan karena hadirnya segudang mainan unik yang sulit ditemukan saat ini. Sampai banyak orang yang rindu dengan mainan tersebut. Ketika melihat berbagai mainan jadul era 90 an ini dijamin bakal bikin kamu nostalgia bahkan ingin memainkannya lagi. Bagaimana tidak, karena berbagai mainan jadul itulah yang selalu menemani kita semua mengisi masa kecil menjadi indah. Penasaran apa aja mainan jadul era 90 an yang membuat anak-anak pada era tersebut rindu?

mainan jadul

 

Waterfull Ring-Toss

Mainan jadul yang satu ini adalah mainan yang sering menguji kesabaran kita. Hanya orang-orang sabar yang mampu memainkannya hingga tuntas. Cara memainkan mainan ini adalah dengan menekan tombol, cincin-cincin yang ada didalam air akan naik keatas, tombol tersebut ditekan terus menerus hingga cincin-cincin tersebut masuk kedalam tiang. Hayo ngaku siapa yang sering emosi dan gregetan pas main ini sampai suka gak sadar banting mainannya?

Tamagotchi

Tamagotchi adalah konsol permainan yang mudah dibawa kemana-mana. Mainan jadul ini merupakan mainan wajib buat anak 90-an. Kalau diibaratkan, tamagotchi adalah smartphone pada jaman sekarang. Sering kali terdengar pertanyaan, “Eh udah kasi makan Tamagotchi belum?” karena pada intinya, mainan ini adalah semacam peliharaan virtual yang setiap hari harus dirawat, diajak main, dikasih makan. Kalau sampai lupa, siap-siap peliharaanmu ‘hilang’ dari layar Tamagotchi!

Bepe Kertas

Anak 90-an khususnya yang anak perempuan pasti tidak mungkin tidak main mainan jadul yang satu ini. Bepe Kertas atau Bongkar Pasang dari kertas ini adalah mainan yang wajib dimainkan ketika anak-anak perempuan kumpul main sama teman sekolah atau teman rumahnya. Buat yang tidak punya boneka barbie, mainan ini menjadi mainan alternatif yang tak kalah serunya. Cara mainnya, ketika beli akan mendapatkan kertas yang isinya gambar anak perempuan beserta beberapa baju dan pernak perniknya. Gambar tersebut bisa di lepas dan baju serta pernak perniknya bisa dipasangkan ke gambar anak perempuan itu. Secara tidak langsung, ini membantu anak-anak perempuan belajar mix and match sejak usia dini.

Gelembung Balon Tiup

Mainan jadul yang satu ini menjadi mainan terfavorit banyak anak-anak hingga saat ini loh! Balon yang jika ditiup akan menggelembung dan lengket saat dipecahkan ini mengisi hari anak 90-an disaat jam-jam pulang sekolah. Dan yang bikin tambah serunya lagi ketika balon ditiup hingga menggelembung besar lalu ditemplokin ke muka temen dan jadi topeng. Gelembung balon tiup ini terbuat dari semacam cairan lem yang lengket dilengkapi dengan sedotan berbahan plastik untuk meniupkan cairan tersebut. Ngomong-ngomong siapa disini yang sebelum ditiup lemnya dijilat dulu hayo?

Yo-yo

Yo-yo, mainan jadul yang paling keren pada masanya. Hingga kini, mainan itu masih eksis bahkan sampai ada komunitasnya. Salah satu mainan favoritnya anak laki-laki ini memiliki bentuk bulat terbuat dari kayu dan memiliki tali di bagian tengahnya. Cara memainkan mainan ini awalnya cukup membuat gregetan, tapi kalau sudah bisa pasti akan ketagihan. Caranya, tinggal ditarik dan diulur talinya. Kalau ada teman yang jago main pasti terlihat keren bisa muter-muter dengan berbagai macam gaya.

Kelereng

Kelereng merupakan salah satu mainan favorit anak laki-laki juga. Mainan jadul ini adalah mainan yang penuh strategi dan biasanya dimainkan secara ramai-ramai diluar rumah, berbentuk bulat dan dimainkan dengan cara dibidik dengan jari. Cara memenangkan mainan ini butuh taktik dan konsentrasi yang tinggi.


Posting Komentar untuk "Sudah Puluhan Tahun, 6 Mainan Jadul Bikin Kangen"