Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Grosir Sandal Lucu Adalah Salah Satu Peluang Usaha yang Wajib Dicoba

Grosir sandal lucu menjadi salah satu peluang usaha yang patut dicoba. Sandal jepit merupakan alas kaki yang paling banyak di pakai oleh masyarakat. Selain simpel dan tidak ribet, sandal jepit juga mudah ditemukan hampir seluruh pusat perbelanjaan.

Dengan harga yang murah, kita tidak perlu kuatir akan membuat budged belanja bulanan membengkak. Maka tidak heran jika alas kaki yang satu ini banyak digunakan masyarakat. Kadang sandal jepit bisa dipakai bertahun-tahun sampai aus di pada bagian alasnya. Setiap orang pasti memiliki sendal jepit dengan berbagai merek, model, dan harga yang bervariasi.

Tingginya tingakt konsumsi masyarakat akan sandal jepit membuat para insan kreatif terinspirasi untuk membuat kreasi yang antimainstream. Nah, hal ini juga yang bisa melatar belakangi bahwa memulai usaha grosir sandal menjadi pilihan.



Sekarang banyak bermunculan industri rumahan dengan berbagai kelebihan, diantaranya adalah usaha grosir sandal lucu. Dengan menyasar konsumen yang kebanyakan dari kalangan anak-anak, hingga remaja, banyak diantara pebisnis yang menjalankan usaha ini bisa meraih banyak keuntungan.

Modal Awal Usaha Sandal

1. Menentukan Strategi Awal

Salah satu strategi awal untuk memulai usaha grosir sandal lucu adalah dengan menggali informasi sebanyak mungkin mengenai dunia usaha sandal yang sedang berjalan, mulai dari barang dagangan yang sedang laris di pasaran, hingga informasi toko sandal, serta harga-harga sandal yang beredar di pasaran.

Strategi awal ini juga bisa ditentukan dalam mengembangkan toko sandal Anda. Toko Anda harus memiliki cara yang berbeda dari toko yang lainnnya atau memiliki ciri khas tersendiri. Anda dapat memulai mengembangkan toko sandal ini dengan barang dagangan yang sedang banyak dicari oleh konsumen.

Selain itu, untuk memulai sebuah usaha grosir sandal lucu ini Anda juga harus meluaskan jaringan sosial. Anda dapat memanfaatkan keluarga, saudara, dan teman sebagai pusat informasi mengenai usaha ini, karena tidak menutup kemungkinan orang-orang yang berada disekitar anda mengetahui informasi-informasi serta perkembangan terbaru mengenai tren sandal yang sedang berkembang di masyarakat.

Anda juga dapat menggali informasi dan pengetahuan mengenai usaha sandal dengan teman-teman Anda yang sudah berpengalaman di dunia bisnis jual beli, walaupun memiliki produk usaha bisnis yang berbeda, tetapi garis besar tentang usaha jual beli tidak berbeda jauh. Anda dapat membicarakan mengenai kondisi pasar, trik menarik calon pembeli, hingga promosi-promosi yang bisa akan dilakukan.

2. Menentukan Produk

Tentukanlah keunikan produk anda sejak awal. Pilih jenis sandal yang akan anda jual sejak awal. Dengan demikian anda sudah bisa membayangkan akan menjual di target pasar yang mana. Misalnya sandal lucu untuk anak-anak, tentu harus dibekali dengan bahan dasar yang empuk dan dengan model, warna, karakter sandal yang ramah dengan dunia anak-anak.

Anda bisa memilih bahan dasar yang empuk dan nyaman digunakan kaki anak-anak. Tentukan terget usianya. Dengan menentukan target usia Anda bisa menentukan warna yang sesuai. Selain itu model yang juga sesuai. Misalnya dengan warna cerah dan karakter kartun yang sedang banyak digemari anak-anak, baik laki-laki maupun perempuan.

3. Lokasi Tempat Usaha

Jika Anda memilih strategi proses pemasaran sandal dengan cara keliling, Anda perlu melakukan survey terlebih dahulu. Kemana Anda harus menjual sandal-sandal tersebut. Selain itu Anda harus memilih lokasi yang tepat. Lokasi yang tepat di sini tidak selalu tempat yang sangat ramai. Anda bisa memilih tempat yang belum banyak dijajaki penjual sandal keliling seperti Anda. Khususnya untuk usaha grosir sandal lucu seperti milik Anda.

Hal ini bertujuan untuk menambah peluang berjualan Anda, selain itu agar banyak orang yang membeli terlaksana dengan baik. Logikanya, jika banyak penjual sandal keliling seperti Anda ke tempat itu, apalagi dia telah memulai usahanya lebih dulu dan lebih lama, peluang Anda untuk bisa mendapatkan pelanggan menjadi lebih kecil. Meski pun bukan berarti tidak mungkin.

4. Toko Online

Tips sukses usaha grosir sandal lucu selanjutnya adalah dengan membuka toko online. Dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini Anda bisa memanfaatkannya untuk menjual sandal jepit. Dengan dipasarkan secara online, Anda telah membuka pasar yang luas karena pasar online mencakup daerah yang lebih luas dibanding dengan membuka toko di pinggir jalan. Hal ini sedang marak dilakukan, khususnya di dunia UMKM. Menjadi peluang yang bagus jika Anda memutuskan untuk memilih strategi ini.

Mengikuti perkembangan teknologi zaman sekarang ini sangat bermanfaat bagi kemajuan perusahaan. Manfaatkanlah kecanggihan teknologi seperti medsos, personal komputer, dan kemajuan telekomunikasi untuk kemajuan usaha Anda.

5. Menentukan Harga yang Sesuai

Selain kulaitas barang, tips jualan sandal selanjutnya ialah memasang tarif yang tepat pada setiap sandal-sandal yang akan Anda jual. Tarif ini harus Anda sesuaikan dengan kualitas barang yang Anda jual.

Namun memasang harga yang tinggi bukanlah suatu solusi yang tepat. Anda harus tetap memasang harga yang layak dengan kualitas produk yang ditawarkan. Anggap saja ini sebagai tahap pembangunan fondasi untuk membuka usaha yang jauh lebih besar.

Dengan segmen target market yang sudah ditentukan di awal, tentu Anda sudah bisa melakukan kalkulasi harga yang sesuai dengan kualitas barang yang ada. Meskipun nantinya tidak menutup kemungkinan Anda bisa memasang harga yang lebih tinggi, dengan catatan kualitas produk Anda juga harus meningkat.

6. Mempelajari Administrasi Usaha

Belajar berusaha maka otomatis anda harus belajar administrasi perusahaan, termasuk juga ilmu manajemen bisnis, khususnya ilmu keuangan perusahaan. Ketahui cara membuat pembukuan serta laporan keuangan yang baik. Belajarlah akuntansi dasar, minimal mampu membuat tabel uang kas masuk dan uang kas keluar.

Apalagi sekarang ini sudah tersedia bayak aplikasi excel, anda tinggal main input data saja, hasilnya akan keluar sendiri. Tanpa mengetahui pembukuan usaha jualan, maka anda akan sulit mengetahui uang masuk dan keluar. Anda akan sulit mencatat berapa keuntungan ataupun kerugian yang anda alami.

Hal ini menjadi penting mengingat tujuan awal mendirikan usaha grosir sadnal lucu anadalah untuk mendapat keuntungan dari prodak tersebut. Sehinggal anda harus menguasai administrasi usaha yang baik.

7. Manfaatkan Momen

Memilih momen dalam penjualan produk sudah menjadi strategi utama para pengusaha. Untuk produk grosir sandal lucu, anda bisa memanfaatkan momen kartun yang sedang digandrungi untuk menggaet pasar.

Begitu pula misalnya pada saat-saat 17 agustus, bisa anda manfaatkan untuk menrik pembeli sandal. Sama halnya dengan penjual sepatu anak sekolah diadakan ekspansi keluar. Dalam membuka sebuah usaha grosir sandal lucu, tentu Anda membutuhkan tips sukses usaha jualan sandal.

Tips memang bukan sebuah patokan khusus yang harus Anda gunakan dalam membuka usaha sandal. Namun, tips ini bisa menjadi penambah semangat Anda dalam menjalankan usaha yang Anda buka.

Dalam menjalankan usaha, setiap pengusaha tentu memiliki cara sendiri. Ada yang lebih suka berjualan dengan cara membuka toko, door to door, online, menitipkan barangnya ke toko, atau bahkan membuka sistem reseller. Setiap teknik tersebut baik untuk dijalankan. Hal ini disesuaikan di awal,strategi mana yang tepat untuk usaha grosis sandal lucu milik anda.

Usaha grosir sandal lucu ini adalah alternatif dari sekian banyak pilihan yang tersedia. Tidak ada salahnya juga jika anda mencoba untuk memulai dari sesuatu yang sederhana ini. Karena usaha yang dilakukan dengan sungguh-sungguh tidak akan menghianati hasil yang akan dicapai.

Posting Komentar untuk "Grosir Sandal Lucu Adalah Salah Satu Peluang Usaha yang Wajib Dicoba "