Waralaba Bakso Malang

Februari 13, 2020



Waralaba Bakso Malang - Kota Bandung merupakan salah satu pusat wisata kuliner di indonesia , sudah dapat dipastikan wisatawan lokal maupun asing datang ke kota Bandung selain terkenal dengan fashion , wisatawan datang ke kota Bandung untuk mencari berbagai macam menu makanan. Untuk mencari minat para wisatawan untuk menikmati baso . Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa Indonesia hal ini ditunjukkan dari istilah Bakso berasal dari kata Bak-So, dalam Bahasa Hokkien yang secara harfiah berarti 'daging babi giling'. Karena kebanyakan penduduk Indonesia adalah muslim, maka bakso di indonesia yang mana penduduk islam maka yang tadinya daging babi di sesuakan daging yang halal yang dapat di makan oleh oraang”mmuslim indonesia, dan banyak daging halal seperti daging sapi, ikan, atau ayam. Seiring berkembangnya waktu, istilah bakso menjadi lebih dikenal dengan 'daging giling' saja. Kini, kebanyakan penjual bakso adalah orang Jawa dari Wonogiri dan Malang. Tempat yang terkenal sebagai pusat Bakso adalah Solo dan Malang yang disebut Bakso Malang.

  • Macam-macam Jenis Bakso
Bakso urat: bakso yang diisi irisan urat atau tendon dan daging tetelan kasar
Bakso bola tenis atau bakso telur: bakso berukuran bola tenis berisi telur ayam rebus
Bakso gepeng: bakso berbentuk pipih
Bakso ikan: bakso berbahan daging ikan
Bakso udang: bakso berbahan dari udang
Bakso Malang: hidangan bakso dari kota Malang , Jawa Timur; lengkap dengan mi kuning, tahu, siomay, dan pangsit goreng
Bakso keju: bakso resep baru berisi keju
Bakso Bakar: bakso yang diolesi bumbu khusus dan dibakar langsung (tanpa arang) dan disediakan bersama potongan ketupat dan kuah kaldu yang hangat dan bumbu kacang. Biasanya bumbu oles sebelum dibakar merupakan salah satu yang menentukan enak atau tidaknya bakso bakar.

Dan disini saya akan membahas salah satu bakso malang yang sangat terkenal yaitu bakso kang arif Kedai bakso keju dan bakso jamur Trunojoyo bertempat di jalan Jl. Wira Angun-Angun (Depan Candela), Bandung. Atau untuk lebih mudahnya, kedai ini berada di depan Candela.
Bakso kang arief ini berdiri sudah 10 tahun, tepatnya dulu tahun 2004, yang awalnya dulu kang arief suka pakai gerobak dorong sekarang dan jualan di gang-gang kecil kawasan trunojoyo sekarang bisa mendirikan kedai sendiri, pada tahun 2004 beliau cuma bermodal Rp. 300.000 saja, kadang setiap harinya kang arief rugi kadang kalau ramai suka untung banyak. Kedai legendaris ini memang hanya terdiri dari sebuah gerobak dan beberapa meja kursi, tapi tempatnya bersih dan nyaman. Tak jarang juga orang-orang bermobil dan bergadget banyak datang untuk menikmati bakso keju dan jamur Trunojoyo.

Tidak banyak yang spesial memang dari bakso keju dan bakso jamur kang arief selain rasanya yang beda daripada yang lain. Rasa dari bakso ini sangat pas, tidak terlalu asin ataupun terlalu gurih. Keju yang dipilih pun tidak bikin eneg. Selain bakso keju dan bakso jamur, juga bisa menikmati bakso polos, bakso goreng, bakso urat dan bakso rica. Bakso yang sudah disusun dan diberi kuah akan ditaburi dengan bawang goreng yang menambah aroma bakso. Bawang gorengnya dijamin bukan bawang goreng asal-asalan, ia benar-benar beraroma bawang. Selain ditaburi bawang goreng, bakso juga ditaburi dengan daun bawang. Kita juga bisa menambahkan saus, kecap, sambal, atau perasan jeruk nipis sebagai pelengkap.

Bakso merupakan salah satu hidangan yang digemari di Indonesia. Dilihat dari faktor daya beli dan minat konsumen terhadap bakso, khususnya bakso keju dan jamur yang enak, unik, sehat, serta harga yang terjangkau, maka kami optimis bahwa produk bakso keju dan jamur yang dipasarkan akan terjual dan disambut baik oleh konsumen. Apalagi produk bakso keju dan jamur yang kami pasarkan memiliki kualitas baik dan keunikan yang membuat konsumen tertarik untuk mencoba tanpa harus kecewa. Ada beberapa cara atau jalan untuk memasarkan bakso keju dan jamur ini. Bisa dengan menggunakan gerobak dorong, dengan berkililing, bisa juga menempati sebuah kios atau menyewa ruko ataupun membeli waralaba. Tapi saya lebih condong dalam membuka di ruko atau kedai, namun perlulah dilihat lokasi tempat membuka usaha ini. Lokasi strategis itu mungkin diseputaran pasar induk atau pasar sentral dekat sekolah atau wilayah kantor.

Kami membuka kedai ini karena bakso keju dan jamur merupakan makanan yang memiliki keanekaragaman dan juga sangat terjangkau harganya oleh semua kalangan. Ini bisa dilihat dari banyaknya pedagang bakso dan hampir selalu ada disetiap tempat komplek perumahan. Ini membuktikan bahwa antusias masyarakat terhadap kuliner bakso keju dan jamur sangat tinggi dan tidak pernah hilang penggemarnya. Jika dilihat pertumbuhan ekonomi memiliki pengaruh terhadap usaha bakso keju dan jamur kami. Sejak krisis ekonomi melanda Indonesia beberapa tahun yang lalu, perekonomian Indonesia berubah drastis. Banyak perusahaan yang gulung tikar karena dampak negatif .

Krisis moneter tersebut sangat merugikan sehingga mereka tidak dapat mempertahankan bisnisnya. Namun tidak sedikit bisnis–bisnis yang dapat menghadapi krisis moneter, mempertahankan bisnisnya sehingga tetap exist sampai saat ini bahkan ada yang mengalihkan bisnisnya ke bisnis lain juga dan ada juga yang mencoba bisnis–bisnis baru sehingga krisis moneter ini bukan dianggap buruk, melainkan menjadi peluang bisnis yang baik, maka tidak heran apabila banyak bisnis–bisnis baru yang sukses di masa krisis moneter sehingga kini terus
berkembang.

Waralaba Bakso Cak Masrur Bakso Malang Paling Di Minati
Kelebihan bermitra dengan Bakso Cak Masrur
1. Banyak Varian menu bakso
2. Bisa menjual bakso bijian
3. Tidak ada sistem Bagi Hasil
4. Berpengalaman lebih dari 15 Tahun
5. Bisa menggunakan Brand Sendiri
6. Support seumur hidup
7. Mie Ayam dan Bakso bikin sendiri lebih fresh kecuali bumbu kuah yang beli di pusat
8. Brand sudah terdaftar HAKI

Informasi lebih lanjut:
Hp: 0851-0686-1155
Email: cakmasrur13@gmail.com
Alamat: Jalan Polisi Istimewa No.6, Timoho Jogja


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images