Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekolah Manger Digital Marketing by azzam


Sekolah Manger Digital Marketing

Merancang Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu yang Hebat
kepada masyarakat, agar perusahaan yang memasarkan produk tersebut bisa mendapat arus konsumen yang cukup signifikan untuk mendatangkan profit secara konsisten. Untuk itu, diperlukan langkah-langkah sebagai berikut.

•Memilih sasaran audiens, yaitu target yang tepat untuk produk yang akan dipasarkan. Misalnya, apakah suatu produk kendaraan akan cocok ditawarkan untuk pembeli eceran (konsumen biasa) ataukah perusahaan yang akan memerlukan kendaraan tersebut untuk bisnis?

•Menentukan tujuan komunikasi. Misalnya, apakah suatu iklan dirancang untuk mendorong konsumennya berpikir, membujuk konsumen dengan halus atau bahkan langsung menyuruh bertindak?

•Merancang pesan. Misalnya, pesan jenis apakah yang bisa membuat konsumen tertarik untuk membeli, yang bisa menarik perhatian dan yang bisa langsung mendorong sikap konsumen?

Tahapan Kunci dalam Perencanaan dan Pengembangan Produk Baru
Perencanaan produk merupakan hal yang sangat penting, yang menentukan jenis serta kualitas produk yang akan dihasilkan, respon masyarakat, serta kemungkinan kestabilan produk tersebut di pasar (dalam artian tidak cepat turun popularitasnya). Ketika merencanakan produk baru, sebuah perusahaan harus melalui berbagai tahapan hingga produk benar-benar sudah jadi dan siap dipasarkan.

Berikut adalah tahapan yang harus dilalui dalam perencanan produk baru:

 Idea Generation: tahap mencari ide dan peluang pembuatan produk baru.
 Product Screening: tahap menyeleksi ide-ide produk yang diperoleh untuk memilih yang paling potensial.
Product Life Cycle atau Memahami Siklus Hidup Produk dalam Manajemen Pemasaran
Setiap barang yang dipasarkan, baik itu berupa produk maupun jasa layanan, memiliki siklus yang dimulai dari awal ketika mereka mulai dipasarkan dan berakhir ketika produk tersebut mulai mengalami penurunan yang bisa disebabkan karena penurunan minat masyarakat, situasi ekstrem yang memengaruhi nama produk, atau penurunan kualitas.

Product Life Cycle alias Siklus Produk merupakan bagian dari analisis bisnis dan pemasaran yang berfokus pada empat tahap produk yaitu:

             Introduction (Pengenalan), yaitu ketika produk atau layanan baru diluncurkan.

 Growth (Perkembangan), yaitu ketika produk atau layanan mulai dikenal dan mulai menarik     minat konsumen.

•Maturity (Kematangan), yaitu tahap dimana permintaan akan produk atau layanan sudah berada dalam tahap stabil dan arus distribusi mengalir lancar.

•Penurunan (Decline), yaitu tahap dimana jumlah permintaan akan produk atau layanan mulai menurun akibat persaingan, perubahan selera masyarakat atau situasi ekstrim yang merusak citra produk.

Cara Menentukan Segmentasi Pasar secara Benar dan Menguntungkan
Kita sering menemukan suatu perusahaan menciptakan produk-produk berbeda dengan sasaran target konsumen berbeda, padahal jenis produknya mungkin mirip antara satu dan yang lain. Hal ini disebut segmentasi pasar, atau pembagian pasar untuk membidik beberapa kelompok yang masing-masing sangat homogen dengan karakteristik uniknya sendiri.

Segmentasi pasar biasanya dilakukan untuk memperluas keuntungan dari perusahaan dan meraih target konsumen yang lebih luas.

Karena merupakan hal yang cukup beresiko, setiap aktifitas segmentasi pasar harus dibarengi dengan faktor-faktor sebagai berikut:

Tipe dan Jenis Produk dalam Ilmu Manajemen Pemasaran
Dalam perencanaan dan pengembangan produk, dikenal tiga tipe produk yang dipasarkan kepada konsumen. Perencanaan dan pengembangan produk merujuk pada ketiga jenis produk ini, tergantung dari jenis produk apa yang diusahakan oleh perusahaan.

Ketiga jenis produk ini adalah:

• Convenience Goods
Ini adalah jenis produk yang biasanya bisa dibeli dengan mudah dan dengan usaha minimum. Hal ini karena kebanyakan konsumen biasanya sudah familiar dengan atribut dan karakteristik produk-produk ini.

Contohnya adalah barang-barang kebutuhan sehari-hari, koran, majalah, makanan ringan, obat-obat generik seperti obat batuk atau sakit kepala, dan sebagainya.

• Shopping Goods
Ini adalah jenis produk yang atribut dan kualitasnya belum begitu familiar bagi konsumen, sehingga mereka membutuhkan atribut tambahan seperti merk, reputasi barang dan harga (tidak semudah saat membeli convenience goods).

Cara Terbaik untuk Merekrut Salesman Hebat dan Sales Manager Top
Anda pernah melihat manajer penjualan yang sukses?

Kesuksesan mereka juga memerlukan pemahaman dan pengetahuan tentang produk yang mereka jual.

Jika mereka terus-menerus menjual produk kepada pelanggan dengan mendatangi pelanggan baru mengeluarkan dan ide-ide mereka untuk menarik perhatian, mereka akan membuat pelangan merasa tertarik dan bersemangat untuk membeli produk tersebut, padahal yang sering terjadi adalah penolakan yang merupakan bagian dari pekerjaan tersebut.

Sales kadang mengalami situasi yang tidak menguntungkan, mereka harus melawan ego untuk mengalahkan pelanggannya. Sementara hal ini tidak menciptakan persaingan dan memaksa konsumen atau pelanggan untuk membeli produk yang bersangkutan.

Artikel Lengkap tentang Account Management dan Account Relationship Management
Dunia bisnis dan pengelolaannya dengan pendekatan baru untuk mengelola sebuah korporasi bisnis, ini adalah hal yang mutlak bagi perusahaan. Hubungan tersebut bisa terjadi satu sama lain karena memiliki kesamaan tujuan.

Ada beberapa hubungan yang sering terjadi dalam dunia bisnis diantaranya adalah produsen dengan konsumen, produsen dengan supplier, produsen dengan sales dan distributor maupun grosir. Pengelolaan yang baik akan memberikan nilai tambah yang baik bagi perusahaan. Produsen akan memanfaatkan pelanggan dalam suatu level bisnis untuk bisa memaksimalkan hubungan kerja sama keduanya. Marketing strategy slides.

Dengan adanya pemasaran melalui pengelolaan pada berbagai metode yang berbeda yang berhubungan dengan pelanggan maka akan dilakukan berbagai pendekatan. Pendekatan tersebut akan menimbulkan suatu cara untuk mendapatkan konsumen serta memiliki tujuan untuk mendapatkan nilai tambah secara terus menerus pada konsumen, selain itu perusahaan juga akan memperoleh laba secara terus menerus.

Matriks Pengembangan Pasar dan Diversifikasi Produk
Matriks Pemasaran merupakan diagram yang menggambarkan bagaimana seharusnya sebuah langkah atau strategi pemasaran diambil. Diagram sederhana ini menggambarkan perbandingan antara empat hal: pasar yang ada sekarang, produk yang ada sekarang, pasar yang menawarkan produk baru, serta tentu saja produk barunya.

Dengan membandingkan antara sifat pasar dan produknya, kita bisa menentukan, secara kasar, garis besar strategi yang harus diterapkan jika sifat pasar dan produknya sendiri berada dalam kondisi tertentu.

Strategi Instagram Marketing yang Paling Cetar Membahana
Strategi pemasaran melalui media online atau internet adalah hal yang jamak dilakukan. Berbagai jenis media online yang ada saat ini dapat dimanfaatkan untuk tujuan pemasaran.

Diantara berbagai mode media online yang bisa dipergunakan, medial sosial online seperti Instagram juga bisa dimaksimalkan untuk kepentingan pemasaran sebuah produk ataupun jasa.

Instagram merupakan sebuah media sosial dimana para anggotanya saling berbagi foto yang mereka ambil dari kehidupan sehari-hari.

Fokus dari Instagram berupa foto atau gambar, membuat mereka yang melihat gambar tersebut merasa lebih dekat dengan apa yang ada dalam gambar, dan hal ini membuka jalan terhadap sebuah strategi marketing yang baru yaitu pemasaran secara visual.
Strategi Pemasaran Melalui Channel Youtube yang Paling Wow
Selain Facebook dan Twitter, salah satu media sosial yang biasa dijadikan sebagai media pemasaran adalah Youtube. Menggunakan video sebagai alat promosi memang cukup efektif terlebih lagi Youtube sekarang sudah sangat populer sebagai situs web sharing.

Menggunakan video sebagai sarana promosi dapat dilakukan baik pelaku bisnis online maupun offline. Memilih Youtube sebagai media promosi sangat tepat karena lebih dari 20 juta orang yang mengunjungi situs web sharing ini setiap harinya.

Hal ini membuat peluang mendapatkan konsumen semakin besar. Anda dapat meng-upload video mengenai usaha Anda.

Video tersebut bisa berupa iklan atau deskripsi mengenai usaha Anda. Format video pun bisa berbagai macam. Video dengan formal flv terbilang pilihan yang paling tepat karena format tersebut dapat diputar di berbagai macam web asalkan web tersebut memiliki Flash Player.

Posting Komentar untuk "Sekolah Manger Digital Marketing by azzam"