Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Private fb ads dan ig marketing gratis



  Apa Itu Facebook Advertising(Facebook Ads)   



Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Kerja, Analisa
Facebook Advertising (Facebook Ads) adalah sebuah advertising platform yang dimiliki oleh Facebook. Tugas Facebook Ads adalah menyebarkan konten iklan bisnis yang anda punya ke dalam di timeline para user Facebook. Penempatan iklan biasanya berada pada beranda atau sidebar. Dengan berkembang pesatnya facebook saat ini, maka tidak heran banyak orang berbondong – bondong untuk membuat akun facebook dan membuat facebook ads agar dapat menjangkau banyak pembeli dimana pun berada.

Anda dapat memanfaatkan Facebook Advertising (Facebook Ads) sebagai salah satu alternatif untuk channel jualan Anda, untuk menggunakannya juga sebenarnya tidak sulit karena juga banyak sekali panduan-panduan yang tersedia diinternet dan grup yang membahas terkait Facebook Advertising (Facebook Ads)  ini.



  
Ketika anda ingin beriklan di Facebook, Anda harus memiliki Fanpage terlebih dahulu . Fanpage contohnya untuk bisnis, komunitas, hobi, dan lain-lain. Setelah punya Fanpage, barulah kamu bisa beriklan di Facebook. Untuk akun pribadi, kamu tidak bisa mengiklankan apa yang kamu posting. Maka, meskipun kamu hanya usaha kecil-kecilan, usahakan untuk tetap punya fanpage Facebook supaya suatu hari nanti kamu bisa mengiklankannya.

Iklan fanpage ini punya tujuan masing-masing pemasang iklan. Misalnya ada yang hanya untuk brand awareness, ada yang mau supaya orang ikut memberi Like pada fanpage tersebut, ada pula yang mau supaya terjadi transaksi dari iklan tersebut. Hal ini disebut juga sebagai tujuan Campaign, yang setelah ditetapkan selanjutnya kamu akan diberikan pilihan target audiens, mulai dari gender, bahasa, letak geografis, status pernikahan, status pendidikan, hal yang disukai, dan lain-lain.

Selain bisa mengatur jenis campaign dan target audiens, kamu pun bisa mengatur jadwal kapan kamu mau iklan tersebut muncul. Berapa hari, dari hari apa sampai hari apa, dan berapa budget yang akan kamu tetapkan untuk periode campaign tersebut.



Dalam aturan Facebook Ads, untuk convertion memiliki beberapa aturan, biasanya biaya iklan bisa untuk perbulan atau bisa juga per tahun. Sama seperti Google Adwords, metode pembayaran Facebook Ads terdiri dari beberapa yaitu, CPM (Cost per 1000 Mille) di mana kamu akan membayar iklan per 1000 kali impresi penayangan iklan dan CPC (Cost per Click) di mana kamu akan membayar saat iklan diklik oleh target audiens.

Proses pembayarannya juga sangat mudah, Anda dapat menggunakan berbagai pilihan metode pembayaran baik itu kartu kredit maupun debit dengan proses yang cepat dan sangat mudah digunakan.



Jenis-Jenis Iklan Facebook Ads
Ada banyak sekali model atau jenis-jenis iklan yang bisa Anda gunakan pada Facebook Ads. Nah design-Design ini bisa Anda kondisikan dengan kebutuhan dari Iklan Anda pastinya. Setiap bisnis mempunyai  jenis-jenis iklan sendiri yang membuat orang tertarik untuk melihat dan melakukan kunjungan pada iklan Anda. berikut ini adalah beberapa bentuk Iklan dari Facebook Ads :

Facebook Image Ads
Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Kerja, Analisa
Anda dapat memanfaatkan layanan Iklan Facebook Ads dengan memanfaatkan gambar berukuran persegi dan persegi panjang sebagai salah satu elemen yang bisa Anda manfaatkan untuk periklanan Facebook Ads Anda. Prosesnya sangat mudah dimana Anda tinggal melakukan upload pada gambar yang akan Anda jadikan iklan.



Facebook Video Ads
Nah selain gambar, Anda juga bisa memanfaatkan konter berbasis Video untu iklan Anda. Anda tinggal mengupload konten video tersebut untuk bisa ditampilkan pada iklan Facebook Ads.



Facebook Carousel Ads
Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Kerja, Analisa
Konten Carousel merupakan sekumpulan beberapa gambar yang membentuk swipe / geser ke kanan kiri sehingga membuat iklan facebook ads Anda akan lebih menarik dengan konten yang berbeda-beda.



Facebook Offer Ads
Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Kerja, Analisa
Nah ini sangat cocok untuk Anda yang memanfaatkan Facebook Ads dengan tujuan Convertion dimana ada fitur khusus dengan facebook Offer Ads.



Facebook Canvas Ads
Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Kerja, Analisa
Merupakan salah satu materi iklan seperti layaknya Landing page pada website. Anda bisa memanfaatkan Facebook Canvas Ads untuk bisa membuat iklan facebook Ads Anda lebih menarik untuk dikunjungi oleh orang.



Facebook Lead Ads
Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Kerja, Analisa
Pada materi iklan ini, Anda bisa memanfaatkan Facebook Leade Ads untuk model iklan yang mengumpulkan data pengguna. Misalnya Anda ingin pengguna Anda mendaftar dulu akunnya sebelum mereka melakukan order pada produk jualan.



Facebook Collection Ads
Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Kerja, Analisa
Facebook Collection Ads sebenarnya juga sama dengan facebook caraosel dimmana tampilannya terdiri dari beberapa gambar dalam satu elemen iklan sehingga membuat pengguna akan lebih variatif dalam melihat konten iklan Anda.



Facebook Page Like Ads
Panduan Lengkap Facebook Ads : Defenisi, Cara Kerja, Analisa
Nah konten iklan ini sangat berguna bagi Anda yang ingin menaikkan Follower atau Like Facebook Anda, namun faktanya metode ini biasanya bisa lebih mahal dibandingkan dengan model iklan facebook ads lainnya.

Penutup
Facebook ads memiliki banyak manfaat bagi anda yang memiliki bisnis online. Tugas Facebook Ads adalah menyebarkan konten iklan bisnis yang anda punya ke dalam di timeline para user Facebook. Penempatan iklan biasanya berada pada beranda atau sidebar.

Dalam dunia digital marketing selain sebagai brand awerness, Facebook ads juga dapat menghasilkan uang dengan convertionnya. Bahkan, kini banyak marketplace yang memanfaatkan facebook ads ini sebagai sarana promosi.

Setelah anda mempelajari dan mengetahui tentang facebook ads, anda dapat membangun toko online sekaligus mengaktifkan facebook ads anda sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Cara Beriklklan
Jika target audience Anda banyak yang menggunakan Instagram, tentu beriklan di Instagram Ads merupakan suatu kewajiban. Tugas Anda sebagai pemilik bisnis adalah menjangkau calon konsumen Anda di tempat-tempat yang sering mereka kunjungi di dunia maya. Instagram adalah salah satunya.

Step step pembuatan iklan ig ads

1 Mengapa Harus Beriklan di Instagram Ads?
2 Apa itu Instagram Ads?
3 Cara Membuat Instagram Ads
3.1 1. Buka Facebook Ads Manager
3.2 2. Pilih Pembuatan Iklan Terpandu
3.3 3. Tentukan Tujuan Iklan
3.4 4. Klik Tujuan Iklan Anda
3.5 5. Pilih Jenis Iklan
3.6 6. Tulis Nama Iklan dan Pilih Tujuan Trafik
3.7 7. Tampilkan Promo
3.8 8. Tentukan Target Audience
3.9 9. Tentukan Penempatan
3.10 10. Pilih Jadwal
3.11 11. Hubungkan dengan Akun Instagram
3.12 11. Pilih Format Iklan
3.13 12. Buat Teks
3.14 13. Pilih Gambar, Tulis Judul, dan Masukkan Tautan
3.15 14. Lakukan Pembayaran
4 Tips Beriklan di Instagram Ads
4.1 Maksimalkan Instagram Stories
4.2 Visual adalah Kunci
4.3 Buat Iklan yang Natural
5 Ukuran Gambar Instagram Ads
5.1 Single Image (Gambar Tunggal)
5.2 Carousel (Karosel)
5.3 Slideshow (Tayangan Slide)
5.4 Single Video (Video Tunggal)
6 Biaya Iklan di Instagram Ads
7 Kesimpulan

Mengapa Harus Beriklan di Instagram Ads?
Pengguna Instagram Indonesia adalah yang terbanyak keempat di dunia. Per November 2018, jumlah pengguna Instagram Indonesia mencapai 60 juta pengguna. Pengguna terbanyak berasal dari kalangan usia 18 sampai 34 tahun dan pria mendominasi pengguna Instagram sebanyak 50.5 persen. Tech In Asia juga melaporkan bahwa 45 persen pengguna Indonesia mengaku sering membeli produk yang mereka lihat di Instagram. Sangat bermanfaat sekali untuk perkembangan bisnis Anda jika anda mengetahui cara menggunakan Instagram Ads.

cara membuat instagram ads

Apa itu Instagram Ads?
Instagram Ads adalah platform iklan di media sosial Instagram. Anda bisa membuat iklan di feed Instagram dan Instagram Stories melalui platform ini. Jika sudah familiar dengan pembuatan iklan di Facebook Ads, membuat iklan di Instagram tidak akan sulit bagi Anda. Sebab sejak bergabung dengan Facebook pada tahun 2012, platform iklan keduanya disatukan di bawah Facebook Ads Manager. Jadi langkah-langkah pembuatan Instagram Ads hampir mirip dengan cara membuat Facebook Ads.

Sama seperti syarat membuat Facebook Ads, Anda juga harus punya halaman Facebook terlebih dahulu sebelum membuat Instagram Ads.

Posting Komentar untuk "Private fb ads dan ig marketing gratis"