Jasa Kelola Content Website by azzam

Februari 21, 2020


Jasa Kelola Content Website Terjamin


Jasa Kelola Content Website Terjamin-Maintenance dan update content website adalah bagian terpenting dalam informasi pada website. Dari sisi jumlah posting, menjadi peluang untuk meningkatkan jumlah pengunjung website. Macam-macam kategori dalam sebuah website juga mempengaruhi ketertarikan pengunjung dari selera yang beraneka ragam (tetapi masih dalam satu tema website). Jumlah postingan website juga berdampak pada SEO (Search Engine Optimization) website itu sendiri karena jumlah keyword yang ditangkap oleh mesin pencari juga semakin banyak. Dari segi eksistensi dan reputasi, konten website juga berperangaruh pada kepercayaan masyarakat akan keakuratan informasinya. Jadi, konten website adalah penyajian terpenting untuk menarik minat pengunjung Anda.




PARAPROGRAMER melayani jasa pengisian sekaligus pengelolaan website untuk membantu mengembangkan bisnis Anda. Dalam mengelola konten website Anda, kami menerapkan sistem kontrak yaitu untuk update satuan, mingguan, dan bulanan. Secara umum ada beberapa konten website yang perlu dikelola secara rutin adalah seperti berikut ini:



Blog, setiap saat diupdate untuk memperkaya informasi untuk pengunjung website.
Gallery, berupa foto atau video untuk memberikan informasi media pada penjung website
Slider, berupa header website biasanya berisi gambar yang bergerak menyesuaikan moment ucapan hari besar atau informasi penting lainnya.

Banner Iklan, berupa gambar iklan-iklan yang ditawarkan.




NB : Untuk foto dan video yang bukan dari materi pihak pemesan paket content akan dikenai biaya tambahan. Anda bisa melakukan pemesanan paket foto dan video (misal: profile company) pada layanan kami yaitu Konten Foto dan Konten Video.


Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Professional


Nah, sebelum kalian terjebak di satu agency tertentu, akan lebih baik kalau cari tahu dulu. Ini penting, apalagi jika kalian ingin punya tampilan website professional. Uraian berikut bisa bantu kalian menemukan satu jasa pembuatan website yang cocok sesuai selera.




Perhatikan Tampilan Website Agency




Don’t judge the book by its cover. Tapi, mari sejenak kalian hiraukan petuah bijak ini. Semisal tampilan situs penyedia jasa pembuatan website tak menarik, apalagi yang bisa kalian harap dari agency ini. Dan inilah cara paling mudah menilai sebuah agency.



Tapi, ukurannya tak melulu di tampilan yang keren. Bisa saja desain website dibuat biasa supaya lebih ringan saat loading, atau demi kepentingan SEO. Yang terbaik, cari situs yang punya tampilan keren plus loading cepat. Itu bukti kecil kalau mereka benar-benar ahli di bidangnya.



Percaya atau tidak, desain web yang unik bisa menarik visitor jadi customer. Rata-rata, cuma butuh 90 detik untuk menilai, dan 75% visitor akan menilai suatu produk atau jasa berdasar pada tampilan website. Begitu bunyi survey yang dimuat di salah satu laman Entrepreneur.



Cari Tahu Company Profile


Ini akan memberi kalian kepastian. Kalian pasti tak mau berbisnis dengan durasi minimal satu tahun tanpa tahu siapa yang diajak berbisnis. Lalu, bagaimana kalian bisa komplain kalau website kena DDOS atau mengalami error code?



Saat mencari agency, ini yang sebaiknya pertama kali kalian amati. Kalian bisa melihat visi juga misi perusahaan disini, juga siapa yang bertanggungjawab. Informasi lain berupa kontak atau alamat juga tertera di company profile.



Ini pentingnya tahu profil penyedia jasa. Kalian juga bisa tahu siapa tim dibalik layar pembuatan website, dan tahu harus menghubungi siapa kalau website bermasalah. Kegiatan yang sedikit membosankan ini akan memberi berkah suatu saat nanti, percayalah!



Kredibilitas dan Legalitas


Kredibel berarti bisa dipercaya, dan legal berarti telah berizin. Cari agency yang telah terdaftar sebagai perusahaan, misalnya CV, lebih bagus lagi kalau itu PT. Ini salah satu bukti kalau agency tersebut benar-benar professional dalam menawarkan jasa.






Agency besar cenderung akan tetap dominan di model bisnis apapun, ini karena kredibilitas perusahaan sudah lama terbangun di mata konsumen. Atribut ini tak diperoleh singkat, dan jelas kualitas agency seperti ini lebih bisa diandalkan.






Agency yang independen juga ada yang bagus, tapi kadang mereka punya kendala saat dihubungi. Agency yang legal berarti punya kredibilitas, meski karya yang dibuat baru beberapa. Tapi ini memberi ketenangan kalian saat muncul masalah pada website.


Testimoni bisa punya peran layaknya bukti kalau agency tersebut benar-benar bisa diandalkan. Review dari konsumen lain penting untuk kalian baca. Anggap saja ini seperti saat kalian ingin belanja online lalu melihat-lihat review dari konsumen lain lebih dulu sebelum beli.


Agency satu pasti menawarkan fitur berbeda dari agency lain. Wajar, ini karena persaingan usaha antar jasa pembuatan website yang makin marak. Dari sekian banyak, pilih satu agency yang menawarkan fitur yang sekiranya kalian butuh di website.






Kualitas website dinilai dari fitur yang diterapkan, dan ini harus kalian pelajari. Fitur yang mumpuni bisa meningkatkan kinerja website kalian di peramban. Dan jelas, ini akan membantu sekali meningkatkan rating website kalian di mesin pencari.






Untungnya, banyak jasa pembuatan website yang menjelaskan fiturnya secara gamblang ditiap daftar paketnya. Tugas kalian cuma cari tahu, fitur apa yang sekiranya tepat sesuai kebutuhan website? Lagi-lagi, bertanya adalah langkah tepat.






Keamanan Data


Isu paling santer di dunia online yaitu keamanan data. Memang, tak ada yang sempurna di ranah maya, semua pasti ada celah atau bug yang bisa disusupi siapapun. Meski tak akan setenar kasus Cambridge Analytica, tapi ini harus jadi perhatian serius.






Kalian pasti tak ingin database yang berisi seluruh file website terekspos. Yang tak kalah penting, bagaimana tanggung jawab agency jika masalah seperti ini terjadi. Pastikan kalian tahu lebih detil tentang isu keamanan data dari agency tersebut.






Apa Ada Biaya Maintenance?


Website maintenance


Photo doc: web3.com.au






Kebanyakan agency menarik biaya maintenance pada bulan pertama sebagai bagian dari layanan, tapi ada juga yang tahunan. Tergantung paket yang diambil, kalian bisa mengambil paket sebatas pembuatan website saja atau plus maintenance.






Ini yang harus kalian pahami jika tak ingin ribut-ribut masalah invoice. Tegaskan, berapa lama maintenance yang didapat, juga adakah biaya tambahan untuk ini. Maintenance bisa mencakup apapun, termasuk saat plugin dalam wp-admin minta upgrade.






Jangan Lupakan Reputasi Agency


Reputasi bisa berupa banyak hal, dari kecakapannya, kemampuannya, keahlian menyelesaikan masalah, layanan konsumen, dan lainnya. Agency professional tak segan menampilkan informasi penting ini di kolom portofolionya.






Segala hal positif itulah yang membuat reputasi agency. Jika kalian tak menemukan sesuatu seperti ini di profil perusahaan, maka baiknya alihkan pencarian kalian ke agency lain. Ingat, jangan cuma terpaku ke satu agency saja.






Reputasi merupakan barang penting buat perusahaan supaya bisa tetap stabil bersaing. Dari sini, kalian bisa lihat seberapa bagus reputasi agency ini di mata konsumen. Makin bagus reputasi yang dipunya, makin baik produk yang dihasilkan.






Support dan Layanan Konsumen


Kalau mau sedikit nakal, inilah cara termudah untuk menemukan jasa pembuatan website terbaik, yaitu dengan berkomunikasi lewat fitur chat. Semisal respon dari agency tersebut lambat, itu sudah mewakili bagaimana agency bekerja.






Layanan konsumen dari agency juga harus mumpuni, dalam arti lebih manusiawi. Bukan robot yang membalas dengan kata-kata yang cenderung kaku. Ini bisa kalian buat sebagai patokan awal saat ingin menyewa agency pembuatan website.






Laman Forbes menyebut kalau 51% calon konsumen lebih memilih live support karena membantu secara langsung. Sedang 21% merasa terbantu live support karena tetap bisa melakukan pekerjaan sambil melakukan transaksi online.






Masalahnya, kaliah lebih sering pasrah dan menyerahkan semua pada agency. Yang penting website jadi. Situasi seperti ini kadang dimanfaatkan agency dengan memberi spek yang apa adanya. Padahal kalian butuh spek besar untuk menyimpan file image.






Masih terkait spek, tak semua agency menyertakan Cpanel didaftarnya. Namanya control panel, jadi disinilah semua file yang berkaitan dengan website disimpan. Bisa dibilang, Cpanel adalah pusat kontrol website. Kehilangan Cpanel, berarti kehilanga kontrol.










Pada akhirnya, keputusan untuk memilih satu jasa pembuatan website ada di tangan kalian. Tapi, agency apapun yang kalian sewa, setidaknya barus memiliki unsur-unsur penting di atas. Sekali lagi, ini bukan kontes mencari pasangan hidup, jadi tak harus ribet untuk menemukan satu agency yang tepat.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images