WhatsApp Business

Salah satu media sosial sebagai layanan chat favorit saya yang banyak digunakan saat ini adalah WhatsApp. Aplikasi WhatsApp memudahkan untuk mencari  teman, sistem seperti ini yang mungkin menjadi salah satu alasan kenapa WhatsApp menjadi aplikasi wajib yang harus di install di smartphone.
WhatsApp juga terus update dan menghadirkan fitur-fitur kekinian agar penggunanya tidak jenuh dan  merasa bosan untuk menggunakan layanan WhatsApp. Salah satu fiturnya sebut saja status WhatsApp baru yang menggunakan konsep mirip Instagram Story yang sebenarnya telah lebih dulu ada di aplikasi Snapchat. Tak hanya itu, instagram juga menambahkan sistem share lokasi secara live dan aplikasi baru WhatsApp business bagi teman-teman yang ingin menggunakan WhatsApp untuk berbisnis.

WhatsApp Business

Untuk mengaktifkan profil bisnis, yang harus teman-teman lakukan adalah menginstall aplikasi WhatsApp Business  yang bisa dijalankan bersamaan dalam satu perangkat. Tentunya akan mempermudah teman-teman jika ingin memisahkan akun pribadi dan akun bisnis. Proses pendaftaran dan pengaturan akun bisnis tidak jauh berbeda dari WhatsApp original.
Tampilan dan fitur yang ditawarkan juga elegan, namun ada tambahan fitur khusus bisnis, seperti sistem untuk menjawab pesan secara otomatis dan info kontak yang lebih lengkap.

Fitur WhatsApp Business

  1. Business profile : tambahan informasi bisnis, seperti alamat, link, email, profil dan lain-lain
  2.    Business messaging tools: balasan pesan otomatis saat anda sedang sibuk 
  3.    Landline / Fixed number support 
  4.    Run both WhatsApp messenger dan business: bisa menjalankan 2 profil WhatsApp dalam satu perangkat smartphone
  5.    WhatsApp web : Akses WhatsApp dari komputer atau laptop

Cara Menambah Info Kontak di Profil WhatsApp

Ada beberapa info kontak yang bisa teman-teman tambahkan saat menggunakan akun bisnis, seperti alamat, kategori bisnis, email, dan link menuju web atau profil media sosial. Cara menambahkan info kontak di profil WhatsApp adalah melalui Bussiness settings yang bisa teman-teman temukan dari halaman setting WhatsApp.

Manfaatkan WhatsApp Business untuk Peluang Usaha Anda

Menggunakan akun bisnis WhatsApp Business merupakan hal yang sangat relevan untuk mendapatkan peluang besar pada bisnis yang Anda jalankan sekarang . Dengan fitur-fitur yang dimiliki aplikasi bisnis tersebut pemilik usaha dapat dengan mudah mengontrol bisnis, mulai dari menjaga komunikasi lebih baik, mengatur waktu bisnisnya, serta memudahkan pebisnis dalam mempromosikan produk dengan baik.

0 komentar: