Trik/Tips menggunakan WhatsApp

Assalammualaikum wr.wb
Aplikasi pesan instan WhatsApp saat ini memang bukanlah sekedar aplikasi biasa di smartphone. Aplikasi yang telah terunduh 1000 juta pengguna di dunia ini menjadi bukti bahwa WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang banyak diminati. Apalagi sekarang dalam WhatsApp ada sebuah trik/teknik yang bisa digunakan oleh penggunanya untuk bersembunyi dari percakapan yang tengah berlangsung.
Meski pada dasarnya aplikasi whatapps pesan instan mampu memberlakukan value transparansi ke setiap penggunanya, namun di WhatsApp ada hal yang tidak berlaku. Hal ini disebabkan aplikasi whatapp instan messaging yang diakuisisi Facebook pada 2014 itu memiliki celah yang dapat digunakan untuk bersembunyi. meskipun tidak semudah membalikan telapak tangan, tetapi Anda bisa melakukan trik/teknik ini dengan mudah dan tenang dengan pembahasan berikut ini.

1. Sembunyikan Last seen

Trik/teknik jitu pertama untuk bersembunyi di WhatsApp adalah menyembunyikan fitur ‘Last seen’. Dengan cara ini Anda akan bisa bersembunyi dari teman-teman yang memiliki rasa keingintahuan yang begitu tinggi. Bagaimana cara untuk menghilangkan fitur ‘Last Seen’ sendiri? Sederhana saja, Anda hanya perlu pergi ke menu Settings. Dari menu pengaturan ini Anda bisa memilih Account - Privacy dan pilih Last Seen. Nah dari sinilah kemudian Anda bisa mengubah siapa-siapa saja dari teman-teman Anda yang bisa melihat kapan terakhir Anda menggunakan WhatsApp, mulai dari My Contacts, Everyone hingga Nobody.

2. Hide Status


Selain bersembunyi dari penglihatan teman-teman, Anda juga bisa melakukan hide status atau bersembunyi dari status yang Anda tampilkan di profil status Anda. Untuk bisa melakukan trik ini Anda hanya perlu menuju ke menu pengaturan atau settings. Dari menu setting ini Anda bisa memilih Privacy - Status - Nobody. Setelah Anda melakukan tahapan ini maka Anda sudah bisa menyembunyikan status Anda dari teman-teman yang selalu ingin tahu keseharian Anda.

3. Sembunyikan Profile Photo Anda


Tak hanya aktivitas dan status yang bisa Anda sembunyikan. Tapi profil foto Anda juga bisa Anda sembunyikan dari teman-teman Anda yang selalu ingin tahu. Cara untuk bisa melakukan hal ini terbilang cukup mudah. Caranya adalah Anda pergi ke menu settings - Privacy - Profile Photo -  Nobody. Dari sini Anda sudah bisa menyembunyikan profil foto Anda yang bisa diintip orang lain.

4. Menghilangkan Tanda Centang Warna Biru


Jika Anda adalah salah satu pengguna yang seringkali dijahili oleh teman WhatsApp Anda jika lama membalas pesan, padahal Anda telah membalasnya, maka hal ini bisa Anda akali. Yak, pesan yang tidak segera dibalas dengan tanda centang biru yang berarti sudah dibaca memang seringkali membuat orang kesal dan marah.
Namun bila seorang pengirim pesan kemudian melakukan semacam intimidasi pada orang yang tidak dikenal segera membalas pesan maka pihak yang diintimidasi juga akan merasa kesal dan jengkel. Nah jika Anda salah satu orang yang tidak suka diintimidasi/dijahili karena hanya pesan yang tidak segera dibalas ini, Anda bisa melakukan trik jitu berikut ini.
Dengan trik ini Anda akan mampu menghilangkan tanda centang biru sebagai tanda pesan yang sudah dibaca. Nah, jika trik ini Anda lakukan maka tidak akan ada lagi rasa dan keinginan harus segera membalas pesan. Bagaimana cara melakukajn trik ini? Caranya Anda tinggal pergi ke menu Account. Dari menu account ini pilih saja privacy dan terakhir yaitu Uncheck Read Receipts Box.
5. Snooze Aplikasi WhatsApp
Terakhir, trik jitu untuk bersembunyi pada aplikasi pesan instan WhatsApp adalah snooze WhatsApp. Snooze WhatsApp maksudnya di sini adalah ‘menyetop’ pesan yang hadir di WhatsApp untuk sementara. Cara untuk melakukan trik ini adalah dengan pergi ke Settings - Apps - WhatsApp - Force Stop. Meski fitur ini masih hanya tersedia khusus untuk pengguna Android, namun trik ini akan sangat berguna bagi Anda di waktu-waktu tertentu.
Inilah beberapa trik/tips jitu untuk melakukan persembunyian di WhatsApp Dari seseorang. Cobalah untuk bisa memanfaatkan seluruh fitur yang ada pada aplikasi pesan instan WhatsApp yang Ada miliki. Gunakan dengan bijak dan buatlah semua tercengang dengan apa yang Anda lakukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Konsep Kegiatan Pemasaran

Cara Menghadapi Konsumen yang Rewel

Waktu Yang Baik Untuk Melakukan Promosi