Solusi Mengatasi Masalah Menyimpan Kontak Whatsapp

Whatsapp merupakan aplikasi messenger yang saat ini digemari oleh pengguna smartphone. Selain itu karena penggunaannya yang mudah, fitur-fitur yang diluncurkan pun sungguh menarik perhatian dan tidak mudah bosan saat menggunakan aplikasi whatsapp. Melalui whatsapp ini anda bisa mengirimkan pesan text, gambar, suara maupun video.

Untuk menggunakan whatsapp dalam berkirim pesan, terlebih dahulu anda harus mempunyai kontak yang juga memakai aplikasi whatsapp. Karena anda tidak bisa memulai percakapan whatsapp ketika tidak menyimpan kontak yang ingin anda kirimi pesan.

Perlu anda ketahui bahwa kontak whatsapp secara otomatis terhubung dengan nomor kontak yang tersimpan pada smartphone. Jadi ketika anda menyimpan nomor kontak pada smartphone, maka kontak tersebut akan tersinkronasi dengan whatsapp dan tampil dalam daftar kontak whatsapp.

Untuk anda yang masih bingung cara menambahkan kontak whatsapp, baca artikel ini sampai selesai.

CARA MENAMBAHKAN KONTAK WHATSAPP.

  1. Masuk ke kontak smartphone anda.
  2. Kemudian pilih tambahkan kontak.
  3. Tulis profil dan nomor kontak. Saya sarankan untuk menyimpan di akun google anda. Agar jika sewaktu-waktu smartphone rusak, kontak masih tersimpan. Kemudian klik oke.
  4. Buka whatsapp dan masuk ke menu buat percakapan.
  5. Klik pada menu perbarui. Maka kontak yang anda simpan tadi akan segera ditampilkan.


SOLUSI ATASI MASALAH MENYIMPAN KONTAK WHATSAPP

Jika anda mengalami masalah dengan kontak yang anda simpan, ada beberapa tips dari saya yang bisa anda gunakan untuk mengatasinya.
  1. Pastikan anda telah mengizinkan whatsapp untuk mengakses kontak telepon pada setelan telepon.
  2. Pada buku alamat telepon anda, pastikan bahwa semua akun dan grup telah diatur ke “terlihat” atau “dapat dilihat”.
  3. Pilih untuk menampilkan semua kontak anda dengan mengaturnya pada setelan whatsapp > kontak > tampilkan semua kontak.


Nah, itu tadi cara menambahkan kontak whatsapp serta solusi jika anda mengalamai masalah saat menyimpan kontak whatsapp.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memaksimalkan anda dalam menggunakan aplikasi whatsapp. Sekian dari saya dan terima kasih telah berkunjung.

0 komentar: