Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Aplikasi WhatsApp Business dengan WhatsApp Original

Selamat siang dan selamat datang di DS (Dunia Smartphone). Bertemu lagi dengan saya, kemaren kita sudah membahas dan mengenal berbagai tentang WhatsApp, Sekarang saya akan memberitahu perbedaan WhatsApp Original dan WhatsApp business

WhatsApp Business menjadi aplikasi mandiri yang berbeda dengan aplikasi WhatsApp Original. Keduanya dapat digunakan di satu perangkat yang sama/ dalam satu smartphone, tapi dengan nomor telepon yang berbeda.

Lalu apa saja berbedaan WhatsApp Business dengan WhatsApp biasa? Berikut penjelasannya.

1. Perbedaan Logo
Logo WhatsApp Business masih mirip dengan logo aplikasi originalnya, hanya saja pada bagian tengahnya ada huruf B kapital yang berbeda dengan logo telepon di WhatsApp Messenger.




2. Nama Akun WhatsApp Business Tidak Bisa Diubah
Saat memulai aplikasi whatapp business, anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon, lalu kode verification yang dikirim via SMS sebagai bagian dari verifikasi data. Yang pernah kita bahas di artikel sebelumnya
Setelah itu, anda akan diminta untuk memasukkan nama akun bisnis di WhatsApp Business.




3. Profil Bisnis
Aplikasi WhatApps Business akan menyuruh anda untuk membuat profil bisnis untuk membantu pelanggan menemukan informasi penting, seperti deskripsi bisnis, alamat email, alamat toko/kantor, dan situs website anda.

4. Centang Hijau
Akun WhatsApp Business akan melalui proses verifikasi. Akun akan terkonfirmasi setelah nomor telepon akun cocok dengan nomor telepon bisnis anda. Jika cocok, akun kamu akan mendapatkan logo centang hijau di samping nama akun.

5. Pakai Nomor Telepon Perusahaan/Toko
Selain menggunakan nomor telepon seluler, kamu juga bisa memasukkan nomor perusahaan atau Toko untuk menambah pilihan untuk berkomunikasi dengan konsumen.

6. Ada Analisis Data Interaksi Pelanggan
WhatsApp Business bisa memberikan data statistik penting untuk pengembangan bisnis Anda. Data itu berupa informasi detail terkait interaksi pelanggan dengan basis analisis, seperti jumlah pesan yang dikirim, diterima, terkirim, dan dibaca.

7. Punya Fitur Balas Pesan Cepat
Fitur ini memungkinkan kamu menjawab pesan dengan cepat untuk pertanyaan umum, seperti ucapan salam, dan pesan di luar jam kerja yang memberitahukan ke mereka bahwa kamu sedang sibuk.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Aplikasi WhatsApp Business dengan WhatsApp Original"