Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengaturan Chat pada Whatsapp Web Yang Jarang Diketahui

Whatsapp web selain memudahkan seseorang untuk mengirimkan pesan dan membalas pesan melalui komputer / web browser juga dapat kita gunakan untuk mengatur beberapa hal pada whatsapp smartphone kita. Salah satunya adalah dapat kita gunakan untuk mengelola chat.

Hal ini dikarenakan whatsapp web tersinkronisasi dengan whatsapp smartphone anda sehingga apa yang anda akan lakukan pada whatsapp web pasti juga akan berdampak pada whatsapp di smartphone anda. Tidak terkecuali ketika anda melakukan pengelolaan chat. Pengelolaan chat ini diantaranya yaitu melakukan pengarsipan pesan, membuka arsip pesan, membisukan percakapan dan menghapus percakapan.

Beberapa pengelolaan chat diatas bisa anda lakukan melalui whatsapp web, dan pastinya pengelolaan tersebut nantinya akan berdampak pula pada whatsapp smartphone anda.

CARA MENGELOLA CHAT PADA WHATSAPP WEB :


MENGARSIPKAN PESAN

1. Arahkan ke percakapan yang ingin anda arsipkan. Klik pada ikon panah ke bawah
2. Pilih Arsipkan Chat.

Setelah anda melakukan langkah diatas, maka percakapan akan diarsipkan. Percakapan yang diarsipkan ini hanya hilang dari daftar list percakapan, namun pesan yang sudah diterima maupun terkirim tidak akan hilang dan akan muncul lagi apabila kita membuka arsip percakapan tersebut atau terdapat pesan masuk pada percakapan tersebut.

MEMBUKA PESAN YANG SUDAH DIARSIPKAN

1. Buka Menu. Klik Diarsipkan
2. Arahkan ke percakapan yang ingin dibuka dari arsip yang ditampilkan. Klik pada ikon panah ke bawah
3. Pilih Buka Arsip Chat.

Setelah anda melakukan langkah diatas, maka percakapan yang anda arsipkan akan muncul dalam list percakapan.

MEMBISUKAN PESAN SESEORANG ATAU GRUP

1. Arahkan ke percakapan seseorang atau grup yang ingin anda bisukan. Pilih pada ikon panah ke bawah.
2. Pilih Bisukan dan pilih berapa lamanya Anda ingin membisukan percakapan tersebut.
3. Terdapat pilihan 8 jam, 1 minggu dan 1 tahun. Pilih salah satu kemudian Tekan Bisukan untuk mengkonfirmasi pilihan tersebut.

Setelah anda melakukan langkah diatas maka setiap pesan yang dikirimkan oleh orang yang anda bisukan tadi tidak akan muncul notifikasi pada smartphone maupun whatsapp web anda
.

MENGHAPUS PERCAKAPAN

1. Arahkan ke percakapan yang ingin anda hapus. Pilih pada ikon panah ke bawah.
2. Pilih Hapus percakapan

Setelah anda melakukan langkah diatas maka percakapan tersebut akan terhapus dari daftar list percakapan anda dan sudah tidak dapat anda kembalikan lagi.

Nah, itu tadi beberapa cara mengelola chat pada whatsapp web yang bisa anda lakukan melalui komputer. Anda bisa mengaturnya sesuka hati anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda. Terimakasih


Posting Komentar untuk "Pengaturan Chat pada Whatsapp Web Yang Jarang Diketahui"