Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengubah ukuran Font Pada WhatsApp

Fitur-fitur whatsapp setiap waktu selalu mengalami perkembangan dan pembaruan. Perkembangan ini dilakukan tentunya untuk menarik pengguna smartphone agar melakukan pemasangan whatsapp dan menggunakannya dengan nyaman.

Maka tidak mengherankan apabila saat ini aplikasi whatsapp sudah memiliki lebih dari 1.5 milliar pengguna. Tentu saja angka yang sangat fantastis bukan.

Hal ini tidak lepas dari semakin banyak penggunaan aplikasi whatsapp. Semua orang akan dengan mudah menggunakannya. Dari kalangan anak-anak sampai yang sudah tua pun tidak akan kesulitan ketika menggunakan aplikasi whatsapp. Karena navigasi whatsapp sangat simple dan mudah dipahami.

Selain itu, mungkin bagi sebagian orang ada yang mengalami kesulitan ketika membaca pesan dengan ukuran yang kecil. Khususnya para orang tua yang kemampuan matanya sudah berkurang.

Cara untuk mengatasi masalah ini whatsapp mengeluarkan fitur untuk mengatur ukuran font pada percakapan whatsapp. Namun, fitur ini hanya dapat anda temukan pada pengguna android saja. Jadi untuk pengguna android, bisa melakukan perubahan ukuran font melalui aplikasi whatsapp.


Namun berbeda dengan iOS. Nah, untuk mengganti ukuran font whatsapp di iOS anda bisa menggunakan menu pengaturan pada iOS. Dengan melakukan perubahan font pada pengaturan iOS ini anda bisa mengatur seberapa besar ukuran font yang anda inginkan. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi apabila merasa ukuran font pada whatsapp terlihat kecil.

Bagi anda yang belum mengetahui cara mengatur ukuran font whatsapp di iPhone, tidak usah khawatir karena pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang langkah-langkahnya secara mendetail.

Langkah-langkah berikut :


  1.  Buka Setting pada aplikasi whatsapp
  2. Kemudian pilih Chat Setting. Apabila yang anda gunakan adalah iOS versi 7, maka pilihlah general.
  3. Kemudian pilih Text Size. 
  4. Pilihlah ukuran font sesuai yang anda inginkan. anda bisa mengaturnya menjadi ukuran font yang besar apabila anda mulai mengalami kesulitan ketika membaca tulisan kecil.
  5. Untuk pengguna iOS versi 7, setelah memilih general. Kemudian pilih Accessibility dan pilih Large text untuk mengaktifkan text dengan ukuran yang besar.
Cukup mudah bukan untuk mengatur ukuran font whatsapp? Cara ini bisa anda terapkan apabila anda mulai kesulitan dalam melihat ukuran font whatsapp yang kecil. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Mengubah ukuran Font Pada WhatsApp"