Menemukan Pesan Penting Di WhatsApp

Menemukan Pesan Penting Di WhatsAppWhatsApp adalah salah satu aplikasi messenger terpopuler saat ini. Jika kita lihat dari statistik penggunanya tiap bulannya, rata-rata yang menggunakan aplikasi whatsapp berjumlah sebesar 1,5 miliar orang. Tentu ini adalah angka yang sangat besar bagi sebuah aplikasi messenger.
Akan tetapi, hal tersebut memang tidak mengherankan karena jikalau kita lihat dari segi layanan whatsapp ini, mereka menyediakan berbagai fitur yang sangat menarik yang dapat digunakan oleh penggunanya.
Selain itu keamanan pada aplikasi whatsapp dibilang sangat aman di karenakan pada setiap pesan yang kita kirimkan terenkripsi end-to-end sehingga yang dapat membaca pesan yang kita kirim hanyalah kita dan orang yang kita kirimi pesan. Sebuah pesan apabila sudah terenkripsi secara end-to-end, maka akan sangat susah untuk menyadapnya.
Ada juga fitur pada whatsapp yang akan memudahkan anda dalam mencari pesan yang sudah lama atau pesan yang mungkin kita anggap penting. Fitur ini adalah fitur pencari atau dalam bahasa inggris namanya search. Fitur pencari ini bagi admin sendiri merupakan fitur yang sangat membantu sekali.
Fitur pencari ini dapat anda gunakan untuk mencari pesan penting pada whatsapp di smartpone ketika anda lupa siapa yang mengirimkan pesan atau pesan tersebut sudah sangat lama sekali dan anda ingin melihatnya lagi.
Penggunaan fitur pencari ini pun sangat mudah karena anda cukup menuliskan kata kunci atau salah satu kata yang terdapat dalam pesan yang kita cari. Contohnya ketika kita ingin mencari pesan tentang budaya seluruh indonesia yang sudah pernah dikirim oleh teman anda. Entah itu di grup maupun secara individu.
Namun anda lupa siapa yang mengirimkan atau digrup mana pesan tersebut dikirim. Nah, disini kita tinggal menuliskan kata kunci seperti kata “budaya” pada fitur pencari, maka nanti akan muncul pesan yang di dalam pesan tersebut terdapat kata “budaya”.

CARA MENGGUNAKAN FITUR PENCARIAN WHATSAPP

Bagi anda yang belum mengetahui cara menggunakan fitur pencari ini, maka anda di wajibkan membaca artikel ini sampai selesai. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Buka aplikasi whatsapp pada smartphone anda.
  2. Pilih tombol chat.
  3. Geser layar ke bawah agar kolom pencarian pada whatsapp muncul. 
  4. Tekan kolom pencarian.
  5. Tulis kata kunci dari pesan yang ingin anda cari.
  6. tekan salah satu percakapan hasil pencarian untuk melihat pesan yang anda cari.
Semoga bermanfaat dan Terimakasih sudah mengunjungi

0 komentar: