Logout Akun WhatsApp di Smartphone Tanpa Menghapus Akun

Masih banyak orang yang belum mengetahui cara logout dari whatsapp di iPhone. Hal ini dikarenakan dari aplikasi whatsapp sendiri tidak menyediakan tombol logout. Padahal tombol logout ini akan sangat berguna ketika kita ingin keluar dari akun di suatu smartphone.

Kali ini di dalam aplikasi whatsapp terdapat tombol hapus akun. Namun masih banyak orang yang salah mengartikan tombol tersebut. Orang mengira tombol hapus akun ini adalah tombol untuk keluar dari akun whatsapp yang nantinya masih dapat login di device lain dengan akun yang sama. Padahal kenyataanya tidak.

Logout Akun WhatsApp di Smartphone Tanpa Menghapus AkunJadi, tombol hapus akun tersebut berefek pada akun anda. Setelah anda klik hapus akun, maka akun anda akan hilang. Namun anda masih bisa melakukan pendaftaran dengan nomor yang sama, akan tetapi akun tersebut adalah akun baru. Akun baru ini berbeda dengan akun kita yang sudah di hapus walaupun kita menggunakan nomor yang sama.

CARA KELUAR DARI WHATSAPP DI IPHONE

Sebelum melakukan logout akun whatsapp di iPhone, hal pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan backup atau pencadangan. Backup atau pencadangan ini akan sangat berguna jika anda ingin memulihkan riwayat percakapan anda nantinya di smartphoe baru anda.

Setiap akun whatsapp yang sudah keluar dari whatsapp akan kehilangan semua riwayat percakapan ketika dia melakukan login lagi di smartphone yang sama maupun di device yang berbeda. Maka dari itu backup atau pencadangan ini sangatlah penting kita lakukan.

maka untuk itu anda yang sudah mulai penasaran bagaimana cara keluar dari whatsapp di Smartphone tanpa hapus akun, Silahkan mengikuti langkah - langkah dibawah ini :
1. Buka Aplikasi whatsapp di Smartphone anda.
2. Backup riwayat pecakapan terlebih dahulu. Hal ini karena whatsapp tidak memiliki tombol logout, maka untuk melakukukan logout tanpa menghapus akun adalah dengan menghapus aplikasi whatsapp di device anda. Untuk melakukan backup riwayat percakapan :
  • Klik “Settings”. Pilihan ini berada di pojok kanan bawah layar
  • Klik “Chats
  • Pilih "Chat Backup
  • Pilih “Back Up Now

3. Tekan tombol home untuk masuk ke halaman home screen smartphone anda.
4. Tekan dan tahan ikon whatsapp sampai keluar tanda X pada pojok aplikasi.
5. Tekan tombol X pada aplikasi whatsapp tersebut.
6. Maka akan muncul pop up. Pilihlah delete. Maka aplikasi whatsapp sudah terhapus dan akun di dalamnya juga otomatis sudah terlogout.

Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Konsep Kegiatan Pemasaran

Cara Menghadapi Konsumen yang Rewel

Waktu Yang Baik Untuk Melakukan Promosi