Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor Terlebih Dahulu

Namun ada sedikit kekurangan pada whatsapp. Kekurangan tersebut yaitu anda tidak bisa melakukan pengiriman pesan apabila tidak menyimpan terlebih dahulu nomokontak yang akan anda kirim pesan. Bagi sebagian orang mungkin tidak mengetahui. Namun bagi sebagian orang lainnya, termasuk admin, hal ini sangat merepotkan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara berkirim pesan melalui whatsapp tanpa menyimpan nomor kontak terlebih dahulu. Ada dua cara agar anda bisa mengirim pesan tanpa menyimpan nomor kontak terlebih dahulu, yang pertama adalah anda harus membuat sebuah tautan dan yang kedua adalah menggunakan aplikasi “Click2Chat Whatsapp” yang bisa anda dowload di playstore.

CARA MENGIRIMKAN PESAN WHATSAPP TANPA MENYIMPAN KONTAK

Untuk cara yang pertama yaitu dengan membuat sebuah tautan. Tautan yang anda buat tersebut nantinya anda gunakan setiap kita ingin mengirim pesan tanpa perlu menyimpan nomor terlebih dahulu.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat tautan tersebut.

  1. Ketik dan simpan tautan ini.
  2. Https://api.whatsapp.com/send?phone=6289*********
  3. Ganti angka 6289***** dengan nomor yang ingin kamu kirimi pesan. Perlu diperhatikan, angka “62” diatas sudah mewakili angka 0, sehingga tidak perlu menuliskan angka 0 lagi. Karena angka 62 merupakan nomor internasional untuk indonesia.
  4. Setelah di tulis dengan lengkap, klik link tersebut. Maka anda akan di alihkan pada percakapan whatsapp dengan nomor yang anda tuliskan tadi.
  5. Ulangi langkah ke 2 untuk melakukan chat ke nomer yang lain.


Berlanjut ke cara yang kedua, yaitu melalui aplikasi Click2Chat Whatsapp. Untuk langkah-langkahnya simak ulasan di bawah ini.

  1. Download aplikasi Click2Chat Whatsapp pada playstore.
  2. Setelah terinstal, buka aplikasi Click2Chat Whatsapp.
  3. Tuliskan nomor telepon serta pesan yang akan anda kirimkan. Tekan tombol “Send Now” dan anda akan di alihkan pada percakapan whatsapp dengan nomor yang anda tuliskan tadi.
  4. Tekan tombol send untuk mengirimkan pesan tadi.


Nah, itu tadi cara mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan kontak terlebih dahulu. Tinggal dipilih anda ingin menggunakan cara yang mana. Cara ini bisa anda gunakan apabila anda sedang malas menyimpan kontak whatsapp yang ingin anda hubungi. Semoga apa yang saya bahas bermanfaat dan terima kasih.

0 komentar: