Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kirim Pesan Siaran Untuk Promosi Melalui WhatsApp

Mengirimkan sebuah pesan kebanyak orang sekaligus tentunya akan sangat memudahkan kita dalam mengirimkan pesan. Fitur inilah yang sekarang hadir pada whatsapp. Yaitu fitur broadcast atau siaran baru. Dengan fitur ini anda bisa mengirimkan pesan yang sama kepada banyak pengguna aplikasi whatsapp dalam waktu yang sama.


Fitur ini memang mirip sekali dengan fitur broadcast yang kita jumpai pada Blackberry Messenger. Walaupun terbilang mirip, namun fitur broadcast pada whatsapp memiliki sedikit perbedaan dengan fitur broadcast pada Blackberry Messeger (BBM).


CARA KIRIM PESAN SIARAN DI WHATSAPP

Untuk cara menggunakannya pesan isaran terbilang mudah. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menggunakan fitur broadcast pada whatsapp :

  1. Masuk ke menu siaran baru / new broadcast.
  2. Pilih nama kontak untuk memilih daftar penerima broadcast. anda bisa menggunakan pencarian untuk mempermudah mencari nama kontak.
  3. Pilih selesai (tombol centang lingkaran hijau)
  4. Ketik pesan yang ingin anda kirimkan.
  5. Tekan tombol send.


Maka setelah anda menekan tombol send, pesan tersebut akan terkirim ke semua pengguna dalam daftar broadcast anda tadi. Perlu di perhatikan, bahwa pesan anda hanya bisa di terima oleh pengguna yang sudah menyimpan nomor kontak anda. Jika daftar penerima broadcast belum menyimpan nomor kontak anda, maka mereka tidak akan menerima pesan siaran / pesan broadcast yang anda kirimkan.

Penerima pesan siaran / broadcast tidak akan tahu bahwa pesan yang mereka terima adalah pesan siaran / broadcast. Karena yang muncul tampilan pada layar percakapan whatsapp mereka hanyalah seperti pesan biasa. Namun pada layar percakapan kita terdapat tanda bahwa pesan tersebut merupakan pesan siaran/ broadcast.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas pada artikel kali ini. Sampai jumpa pada artiklel menarik saya selanjutnya, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kirim Pesan Siaran Untuk Promosi Melalui WhatsApp"