Fitur Impian Yang Belum Rilis Di Whatsapp

Whatsapp merupakan aplikasi messenger yang sedang populer sampai saat ini. Dengan berbagai fitur yang menariknya dan membuat para penggunanya nyaman, Namun dari sekian banyak fitur tersebut, masih ada fitur yang belum ada dan masih sangat di harapkan oleh para penggunanya. Apa saja fitur-fitur impian tersebut?

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang fitur-fitur impian yang diharapkan hadir pada aplikasi whatsapp. Ada berbagai fitur impian yang diharapkan ada pada aplikasi whatsapp.

1. Pengaturan tema

Salah satu fitur yang sangat menarik perhatian kalangan muda sekarang ini adalah fitur tampilan tema. Dengan adanya pengaturan tema ini tentu akan membuat tampilan aplikasi whatsapp menjadi semakin menarik dan elegan. Pengguna akan lebih sering nyaman memakai whatsapp karena adanya fitur pengaturan tema yang sesuai mood / perasaan penggunanya. Sehingga pengguna whatsapp tidak akan merasa bosan dengan tampilan yang monoton.

2. Kirim Foto Tanpa Kompres

Fitur kirim foto tanpa kompres ini sebenarnya sangat di nantikan oleh pengguna whatsapp. Alasannya sederhana, karena foto yang sudah terkompres kualitas fotonya akan berkurang. Hal ini tentunya saja dapat menyebabkan foto yang kita kirim menjadi rusak atau pecah ketika kita perbesar sedikit.

Dengan adanya fitur ini tentu saja akan sangat membantu bagi mereka yang ingin mengirimkan foto tanpa harus mengurangi kualitas foto. Walaupun memang foto yang tidak terkompresi akan membuat memori menjadi cepat penuh, namun apabila disediakan pilihan dalam pengiriman foto dengan memilih antara foto apakah ingin dikompres atau tidak, tentu ini akan membantu sekali.

3. Stiker

Fitur stiker ini sudah hadir pada aplikasi line dan bbm. Namun pada aplikasi whatsapp sampai sekarang masih belum juga merilis fitur stiker. Padahal jika kita perhatikan, obrolan akan menjadi lebih seru dan ekspresif ketika kita menggunakan stiker.

Memang di dalam whatsapp sudah tersedia fitur emoticon, namun saya rasa hal ini perlu ditingkatkan untuk pengalaman chatting yang lebih seru bagi para penggunanya.

4. Panggilan Video Dalam Grup

Panggilan video pada whatsapp saat ini memang sudah ada, dengan panggilan video ini kita bisa bertatap muka secara langsung kepada orang yang sedang bicara dengan kita. Penggunaan data internetnya pun juga di rasa tidak terlalu banyak.
Namun fitur yang ditunggu selanjunya adalah fitur panggilan video dalam grup. Fitur ini sudah adalah dalam aplikasi line dan skype. Dengan menggunakan fitur ini kita dapat melakukan panggilan video dengan banyak orang dalam waktu bersamaan. Sehingga kita tidak perlu melakukan panggilan berulang kali untuk mengatakan hal yang sama atau janjian kepada teman didalam grup.

Tentu saja jika fitur ini hadi pada whatsapp, ini akan sangat membantu dan menarik pengguna whatsapp untk terus menggunakan aplikasi whatsapp dalam setiap panggilan video yang mereka lakukan.

5. Mengunci Aplikasi

Pengunci aplikasi saat ini memang sudah sangat populer. Tidak semua smartphone menyediakan fitur kunci aplikasi dan tidak semua aplikasi juga sudah menerapkan fitur pengunci ini. Whatsapp termasuk dalam deretan aplikasi yang belum menerapkan pengunci aplikasi.

Padahal pengunci aplikasi ini sangat diperlukan untuk menjaga privasi percakapan pada whatsapp. Harapannya fitur ini segera hadir melengkapi fitur - fitur whatsapp yang sudah ada saat ini. Sehingga kita tidak perlu menginstall aplikasi lainnya untuk melakukan penguncian aplikasi whatsapp agar percakapan kita tidak dibaca oleh orang lain.

0 komentar: