Edit Foto dan Video Menggunakan Whatsapp

Edit Foto dan Video Menggunakan Whatsapp
Edit Foto dan Video Menggunakan Whatsapp
Whatsapp terus melakukan perbaikan dan pengembangan pada fitur-fitur aplikasi whatsapp untuk terus meningkatkan layanannya. Salah satu fitur terbarunya yaitu kini bisa melakukan pengeditan gambar dan video yang akan di kirimkan. Fitur ini bisa dibilang persis dengan foto editor pada aplikasi instagram stories.

Tapi anda tidak perlu kaget, karena instagram dengan whatsapp ini memiliki hubungan, yaitu kerjasama bernaung di bawah facebook. Sehingga wajar apabila ada kemiripan dalam pengembangan aplikasinya.

Kembali ke topik awal. Fitur edit gambar dan video sebelum dikirimkan tersebut memiliki fitur edit seperti menempelkan stiker, menuliskan text, melakukan crop pada gambar dan menambahkan coretan. Dengan mengunakan fitur ini anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi lain untuk melakukan edit foto maupun video yang ingin anda kirimkan.

Penggunaan fitur edit foto dan video pada whatsapp inipun cukup mudah. Simak pembahasan di bawah ini untuk langkah-langkah mengedit gambar dan video yang akan kita kirimkan.

  1. Klik tombol pintasan kamera atau lampiran
  2. Klik Kamera atau Galeri kemudian Ambil foto dan video terbaru atau anda bisa pilih foto dan video yang sudah ada
  3. Pilih fitur edit yang ingin anda tambahkan pada gambar atau video tersebut


MENAMBAHKAN CORETAN

  1. Klik logo pensil yang terletak pada suduk kanan atas.
  2. Untuk memilih warna yang ingin anda gunakan, geser jari anda ke atas dan ke bawah pada bidang pilihan warna di bagian kanan layar.


MENAMBAHKAN TEXT

Saat anda menambahkan text pada gambar atau video yang akan kamu kirimkan, anda bisa mengganti ukuran font,bentuk font, arah rotasi dan warna tulisan. Untuk langkah-langkah menambahkan text sebagai berikut.

  1. Tekan tombol “T” yang terletak di layar atas.
  2. Tulis text yang ingin anda tambahkan.
  3. Untuk memilih warna yang ingin anda gunakan, geser jari anda ke atas dan ke bawah pada bidang pilihan warna di bagian kanan layar.
  4. Untuk memilih font, geser jari anda dari pemilih warna ke arah kiri. Lepaskan jari anda setelah anda menentukan font yang anda pilih.
  5. Untuk mengubah ukuran text. Gunakan dua jari ke arah dalam text untuk memperkecil dan ke arah luar text untuk memperbesar.
  6. Untuk merotasi text, gunakan dua jari dan putar text tersebut.

0 komentar: