Cara Share Live Location Di Whatsapp

Berbagi lokasi melalui whatsapp memang fitur yang sudah dikembangkkan oleh whatsapp sejak lama. Dengan fitur berbagi lokasi ini anda bisa memberi tahu teman anda lokasi yang sedang anda kunjungi. Sehingga anda tidak perlu panjang lebar menjelaskan lokasi anda dengan menuliskan pesan.

Namun, sekarang ini sudah muncul lagi fitur terbaru dari berbagi lokasi. Yakni fitur berbagi lokasi secara real-time. Fungsinya hampir sama dengan fitur berbagi lokasi yang sebelumnya. Perbedaan mendasar dan yang paling utama adalah fitur ini dapat melihat lokasi kita secara real-time atau live location.

CARA BERBAGI LOKASI TERKINI di WHATSAPP

Saat kita membagikan lokasi kita melalui fitur berbagi lokasi real-time, maka fitur ini akan menampilkan lokasi kita secara real-time, sehingga kemana saja kita pergi, teman kita akan langsung tahu lokasi kita berada tanpa perlu mengirimkan lokasi terbaru kepadanya.
Fitur berbagi lokasi secara real-time ini memiliki batasan waktu, yaitu maksimal 8 jam. Ketika waktu pengiriman lokasi real-time sudah berjalan lebih dari waktu yang ditentukan, maka fungsi lokasi real-time akan terhenti sehingga teman kamu tidak akan lagi mengetahui lokasi terbaru yang sedang kamu kunjungi.
Nah, bagi anda pengguna whatsapp yang belum mengetahui cara berbagi lokasi real-time, kami sarankan untuk membaca artikel ini hingga selesai. Karena disini kami akan menjelaskan langkah - langkah penggunaan fitur berbagi lokasi secara real-time. Ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Buka aplikasi whatsapp di smartphone anda
  2. Buka salah satu percakapan / obrolan.
  3. Klik tombol plus (+) dan pilih location.
  4. Pilih tombol Share Live Location
  5. Pilih durasi yang anda inginkan saat berbagi lokasi.
  6. Anda juga bisa menambahkan pesan lampiran sebelum membagikannya. Klik send (tombol kirim) untuk mulai membagikan lokasi terkini.

Setelah lokasi terkirim, maka teman anda sudah bisa melihat secara live lokasi anda. Anda bisa mematikan fitur ini tanpa harus menunggu durasi yang kita atur diawal tadi habis. Caranya cukup mudah, yaitu tekan tombol stop sharing.
Nah, demikian artikel kami yang membahas tentang cara share live location whatsapp Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih

0 komentar: