Cara Menyembunyikan Tanda Pesan Terbaca Di Iphone

Whatsapp saat ini menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer sampai saat ini dan aplikasi yang bisa dikatakan wajib ada pada smartphone. Baik itu pada android maupun pada iOS. Berbagai fitur menarik dan memudahan anda dalam menggunakan whatsapp yang menjadi faktor utama aplikasi adalah whatsapp ini wajib anda download / install pada smartphone anda.
Salah satu fitur Whatsapp yang menarik adalah fitur untuk menyembunyikan tanda pesan terbaca. Biasanya ketika pesan sudah terbaca maka pada pesan tersebut akan muncul tanda centang biru.
Bagi sebagian pengguna WhatsApp, tanda pesan terbaca yaitu centang biru membuat mereka tidak nyaman dan ingin mematikan tanda pesan terbaca ini karena mengganggu privasi. Jika kamu salah satu dari orang tersebut maka kami sarankan untuk membaca artikel ini sampai selesai.

CARA MENYEMBUNYIKAN TANDA CENTANG BIRU WHATSAPP

Menonaktifkan fitur tanda pesan terbaca ini sebenarnya terbilang cukup mudah. Namun masih banyak juga orang yang belum mengetahui cara menonaktifkan fitur tanda pesan terbaca ini. berikut tutorial untuk mematikan fitur tanda pesan terbaca.
  1. Buka aplikasi whatsapp pada smartphone anda.
  2. Klik Setting yang terletak pada pojok kanan bawah. Kemudian klik account.
  3. Pilih privacy.
  4. Kita akan melihat pada read receipts dalam keadaan on (warna hijau). Kita klik pada read receipts tersebut untuk menonaktifkan tanda pesan terbaca. Warna akan berubah menjadi putih ketika dalam keadaan off.

Setelah melakukan tutorial di atas, maka pesan teman anda yang telah anda baca tidak akan muncul tanda centang biru pada whatsapp mereka.

Ketika kita menonaktifkan fitur tanda pesan terbaca ini, maka hal ini juga berlaku pada whatsapp kita. Kita juga tidak akan bisa melihat apakah pesan yang kita kirimkan sudah di baca oleh teman kita atau belum.

Namun kita akan tetap tahu pesan kita sudah dibaca oleh siapa saja ketika kita mengirimkan pesan di grup. Karena fitur tanda pesan terbaca tersebut hanya berlaku pada percakapan pribadi saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Konsep Kegiatan Pemasaran

Cara Menghadapi Konsumen yang Rewel

Waktu Yang Baik Untuk Melakukan Promosi