Cara Membuat Grup Di WhatsApp

Selamat Datang


Sebagai salah satu aplikasi messenger, whatsapp selalu mengeluarkan fitur yang menariknya untuk mempermudah penggunanya dalam berinteraksi dengan orang lain. Selain dapat berkomunikasi secara langsung atau personal kita juga dapat membuat sebuah grup pada whatsapp untuk berkomunikasi kepada banyak orang dalam waktu yang sama.

Kehadiran grup whatsapp tentu saja akan sangat membantu kita dalam berkomunikasi. Terutama apabila kita memiliki teman yang banyak atau memiliki komunitas tertentu, dan menginginkan berkomunikasi dengan mereka dalam waktu yang sama.

Bisa dibayangkan, jika kita ingin mengabarkan sesuatu kepada teman komunitas kita, dan kabar tersebut sama. Maka akan sangat merepotkan jika kita memberikan pesan whatsapp kepada mereka satu persatu. Nah, disinilah peran grup whatsapp.

Ketika kita mengirimkan pesan di grup whatsapp, maka satu pesan yang kita kirimkan tersebut akan dapat di baca oleh semua anggota yang ada di dalam grup itu di waktu yang sama.

Cara memBUAT GRUP di WhatsApp

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara membuat grup whatsapp. Jadi bagi anda yang belum bisa membuat sebuah grup di whatsapp, anda bisa simak dan membaca artikel ini hingga selesai. Ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Buka aplikasi WhatsApp. 
  2. Tekan pengaturan Chat untuk membuka riwayat percakapan.
  3. Pilih Create New Group. Pada langkah ini jika whatsapp anda belum terdapat  percakapan, maka anda perlu membuat sebuah percakapan terlebih dahulu agar tombol create new grup muncul.
  4. Ketuk nama kontak yang ingin anda masukan sebagai anggota grup. Pada langkah ini anda bisa menambahkan 256 anggota. Anda bisa menggunakan sebuah pencarian untuk mencari anggota yang ingin anda tambahkan.
  5. Tekan Next pada pojok kanan atas layar. Anda akan di arahkan pada new grup. Disini anda bisa memberikan nama pada grup yang anda buat, maksimal 25 karakter. anda juga bisa menambahkan foto logo grup pada langkah ini.
  6. Tekan Create pada pojok kanan atas layar.

Demikian langkah-langkah untuk membuat grup whatsapp. Anda bisa membuat banyak grup pada whatsapp ini. Semoga dengan adanya artikel ini akan membantu anda untuk membuat anda semakin mudah dalam berkomunikasi dengan orang lain menggunakan whattsapp. Semoga bermanfaat. Terimakasih

0 komentar: