Apa itu WhatsApp Business ?

Kini Anda sudah dapat membuka sebuah bisnis online maupun melakukan sebuah transaksi online dengan memaksimalkan semua fitur chatting yang terdapat pada fasilitas WhatsApp Business .
Nilai Kepraktisan WhatsApp Business – Sebagai sebuah sosial media yang baru, sebenarnya fungsi WhatsApp Business tak jauh berbeda dengan facebook. Perbedaan yang utama hanya terletak pada kemudahan melakukan percakapan via chatting antar pengguna yang langsung dapat dilakukan secara online.
Seiring perkembangan dunia bisnis yang semakin merajalela didunia, kini WhatsApp merilis aplikasi WhatsApp for Business. Perusahan yang diambil alih oleh Facebook ini telah meresmikan WhatsApp Business pada 18 January 2018. Aplikasi ini dibuat untuk para pebisnis online agar lebih mudah terhubung ke sejumlah besar pengguna atau pelanggan bisnisnya.
Menurut laporan comScore mengenai penggunaan aplikasi WhatsApp di Indonesia berdasarkan data bulan Januari 2017 bahwa aplikasi WhatsApp menempati urutan pertama dalam aplikasi pesan instan dengan jumlah 35,8 juta orang. Artinya, aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi yang paling populer di Indonesia dan dinegara lainnya.
Hal ini dikarenakan WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang menggunakan layanan internet dan tanpa adanya batasan pesan. Selain itu, WhatsApp juga bisa melakukan panggilan cepat ke sesama pengguna WhatsApp. Karena itu, dapat diprediksikan dengan adanya dukungan aplikasi WhatsApp Business untuk para pebisnis onlineWhatsApp akan semakin tekenal, bukan?

Apa itu WhatsApp Business ?

Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang sangat berguna bagi Anda yang memiliki usaha, misalnya usaha kecil yang bergerak dibidang UKM (Usaha Kecil dan Menengah) maupun perusahaan yang sudah besar. Pihak WhatsApp Business berpedoman pada pengguna WhatsApp yang tidak hanya menggunakan aplikasi tersebut untuk mengirim pesan pribadi, tetapi untuk menyalurkan bisnis yang mereka miliki ke seluruh pengguna. Hal ini menjadikan pihak WhatsApp ingin meningkatkan pengalaman Anda dalam berbisnis online.
Kita sebagai warga negara Indonesia patut bangga karena Indonesia termasuk enam negara pada tahap pertama yang dapat memperoleh Whahtsapp Business. Lima negara lainnya adalah Italia, Meksiko, Kerajaan Bersatu Britania Raya dan Irlandia Utara, dan Amerika Serikat.
Pihak WhatsApp akan merilis aplikasi bisnis tersebut di seluruh dunia dan bagi negara lainnya yang belum disebutkan harap bersabar ini ujian karena masih dalam proses pengembangan dan akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Konsep Kegiatan Pemasaran

Cara Menghadapi Konsumen yang Rewel

Waktu Yang Baik Untuk Melakukan Promosi