Alasan Berbisnis Menggunkan WhatsApp Business

Di Tahun ini dengan jumlah pengguna WhatsApp yang kini mencapai 37,5 juta orang di Indonesia, aplikasi chat sosial media  milik Mark Zuckerberg ini terbilang cukup berpotensi untuk menjangkau calon pelanggan baru bagi produk yang di promosikanHampir tidak mungkin ada seseorang yang memiliki smartphone tanpa menggunakan aplikasi WhatsApp.  Karena, banyak produk bisnis yang kini memanfaatkan WhatsApp sebagai jalur layanan konsumen serta berbagai informasi bagi pelanggan mereka.
WhatsApp melihat adanya peluang penggunaan aplikasi mereka untuk memudahkan bisnis agar terhubung dengan calon pembeli mereka. Karenanya, WhatsApp meluncurkan WhatsApp Business, aplikasi perpesanan khusus yang dapat digunakan oleh bisnis untuk membantu mereka menjangkau lebih banyak konsumen.

Mengapa harus Menggunakan WhatsApp Business ?

Pertanyaan di atas biasanya akan muncul setelah membaca penjelasan singkat yang berada di atas tadi. Sebagai seseorang pembisnis yang menjalankan sebuah bisnis, kamu tentu berhak untuk mengetahui beberapa hal-hal apa saja yang menjadi alasan kamu menggunakan WhatsApp sebagai sebuah tool untuk meningkatkan kualitas bisnismu.
Beberapa statistik di bawah ini mungkin dapat menjadi pertimbangan anda.
· WhatsApp memiliki 2,5 miliar pengguna aktif
· Dan 1.5 miliar pengguna harian aktif
· Tujuh puluh persen dari total pengguna WhatsApp menggunakan aplikasi tersebut setiap hari
· Setiap harinya, delapan puluh miliar pesan teks dikirimkanseratus lima puluh juta kali panggilan suara dilakukan, dan 75 juta kali panggilan video dilakukan via WhatsApp.
·  Juga, satu miliar video dikirimkan dan 5,5 miliar foto yang dikirimkan antara sesama pengguna WhatsApp setiap harinya.
· Jumlah grup yang ada di WhatsApp berjumlah satu miliar.
· WhatsApp dibeli oleh Facebook sejumlah US$19 miliar (sekitar Rp256 triliun)

Dengan jangkauan yang begitu luas serta pengguna yang sangat aktif, bukan tidak mungkin dengan menggunakan WhatsApp, kamu akan mengembangkan bisnis bisnismu ke pasar yang lebih luas lagi. Inilah yang membuat WhatsApp Business menjadi tool yang wajib untuk kamu manfaatkan dalam pengembangan bisnis.

WhatsApp adalah sebuah tool komunikasi yang andal. Terlepas dari kemudahan penggunaannya untuk keperluan pribadi, kita dapat memanfaatkan aplikasi perpesanan ini sebagai tempat untuk meningkatkan kualitas bisnis dengan berbagai cara. Selain murah — bahkan tidak berbayar — kita dapat langsung menggunakannya tanpa perlu terlalu lama mempelajari aplikasi ini.

Apakah saat ini anda telah menggunakan WhatsApp Business sebagai salah satu tool dalam bisnismu? Apa kamu memiliki tips lainnya yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas bisnis dengan WhatsApp? Bagikan kepada kami tulis komentar anda 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Konsep Kegiatan Pemasaran

Cara Menghadapi Konsumen yang Rewel

Waktu Yang Baik Untuk Melakukan Promosi