Mengenal WhatsApp

Selamat siang dan selamat datang di DS (Dunia Smartphone). Kali ini saya akan membahas tentang Mengenal Whatapps, langsung saja beralih ke smartphone barangkali anda yang masih meraba-raba hal baru yang ada di perangkat smartphone. Salah satu yang seharusnya sudah anda temui tapi masih bingung, barangkali soal apa itu WhatsApp, apa kegunaannya dan apa saja sih fiturnya, apa aja kekurangan dan kelebihan dari Whatapss. Nah, di artikel ini yang saya akan menyampaikan kepada anda, saya akan mengulas secara lengkap tentang WhatsApp, termasuk sejarah kelahirannya.

1. Apa Itu WhatsApp?

Yang pertama, tentang apa sih sebenarnya WhatsApp itu?  WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS (Short Message Service) yang biasa Anda gunakan di ponsel lama/jadul. Akan tetapi perbedaan antara SMS dan WhatsApp adalah Whatapp tidak menggunakan pulsa, melainkan menggunakan data internet sedangkan SMS menggunakan pulsa. Jadi, di aplikasi whatapps ini anda tidak perlu khawatir soal panjang pendeknya karakter karena tidak ada batasan karakter, selama data internet anda aktif saat menggunakan Whatapps

Walaupun whatapps merupakan aplikasi pesan instan, ada yang unik dari WhatsApp. Jadi, sistem pengenalan kontak, verifikasi dan pengiriman pesan tetap dilakukan melalui nomor ponsel yang sudah didaftarkan. Cara ini berbeda dengan BBM yang menggunakan PIN verifikasi, ataupun LINE yang selain nomor ponsel juga mendukung email, dan nama pengguna.

WhatsApp juga aplikasi messenger yang ada di smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger (BBM). WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan instan yang memungkinkan kita untuk mengirimkan file, pesan, gambar, video, foto dan obrolan online seperti Blackberry Messenger. aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita mengirim pesan tanpa membayar pulsa untuk SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan data internet yang seperti email, browsing web, dan lain-lain, sehingga tidak menggunakan biaya pulsa untuk dapat mengirimkan pesan. 
Aplikasi WhatsApp Messenger adalah pengiriman pesan yang menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk berkomunikasi tanpa harus mengeluarkan biaya pulsa. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan chatting, file sharing, dan lain-lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Konsep Kegiatan Pemasaran

Cara Menghadapi Konsumen yang Rewel

Waktu Yang Baik Untuk Melakukan Promosi