Keuntungan Berbisnis Via Sosmed

Perkembangan teknologi sekarang ini sangat meningkat, khususnya di Indonesia yang banyak dari lapisan masyarakat saat ini telah mengenal teknologi khususnya online di media sosial. Dengan penetrasi internet yang sangat kuat di Indonesia, tentunya media sosial mempunyai masa depan yang sangat cerah untuk mengembangkan bisnis.

Langkah ini sudah banyak yang telah membuktikannya, mulai dari reseller kecil-kecilan hingga perusahaan multi nasional juga turut menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path dan lain sebagainya.

Melansir dari Huffingtonpost, ada beberapa keuntungan besar mengembangkan bisnis melalui media sosial. Pertama, dengan jumlah pengikut yang terkadang bisa mencapai jutaan orang, perusahaan bisa memanfaatkan untuk kegiatan marketing yang efisien dan tepat sasaran. Pasalnya, pengguna media sosial pasti akan mengikuti ataupun menyukai akun yang memang dia sukai.

Kemudian, perusahaan bisa memperkenalkan jika ada produk baru dengan mudah dan murah melalui media sosial. Bahkan menurut data, perusahaan bisa menghemat 2 per 3 dari waktu yang butuhkan jika menggunakan cara lama. Terlebih lagi, delapan dari sepuluh konsumen lebih percaya rujukan dari temannya ketika ingin membeli sebuah produk.

Kedua, perusahaan bisa menjaga konsumennya dengan baik melalui media sosial. Melalui media sosial, akan terbentuk jalinan komunikasi yang rutin dengan konsumen. tentunya hal itu bisa menjaga loyalitas konsumen. Menurut survei, jika perusahaan bisa mempertahankan 5 persen dari konsumen yang membelot, maka secara otomatis profit perusahaan akan meningkat 95 persen.

0 komentar: