Hal yang Dapat Membuat Konsumen Kabur

Para pengusaha kadang tidak memandang usahanya dari kacamata konsumen. Sehingga seringkali pelayanan membuat para konsumen jengah dan memilih membeli produk serupa di tempat lain.
Untuk lebih menjaring lebih banyak pelanggan, para pengusaha sebaiknya menghindari hal-hal yang tidak disukai para konsumen. Berikut 5 hal yang harus dihindari para pebisnis karena bisa membuat para konsumen kabur:

1.Membuat Konsumen Menunggu
Dalam menjalankan sebuah bisnis, Anda tentu menghadapi banyak pelanggan. Meski demikian, para konsumen tak akan mau mengerti dan tetap benci menunggu.
Menurut sejumlah penelitian, para konsumen akan batal membeli sebuah produk jika dia harus menunggu dalam waktu terlalu lama. Artinya, para pelanggan selalu berharap dapat dilayani sesuai harapannya tanpa banyak membuang waktu.

2. Memberikan Pesanan Konsumen Sesuai yang Dijanjikan
Memang benar, mengirimkan pesanan konsumen sesuai perjanjian merupakan hal yang tepat dalam berbisnis. Tapi jangan salah, memberikan kejutan lebih dari sekadar yang dijanjikan akan menarik para konsumen untuk datang kembali membeli produk Anda.
Berikanlah penawaran-penawaran bonus yang membuat para konsumen tetap bertahan menggunakan produk Anda. Tanpa ada yang spesial, para konsumen akan dengan mudah meninggalkan bisnsi Anda.

3. Penjual Sulit Dihubungi
Waktu adalah uang. Para konsumen tidak suka menunggu para pengusaha untuk menjawab pertanyaannya terkait produk yang dijual. Terlebih lagi, sang pebisnis sulit untuk dihubungi. Hal ini membuat para pelanggan jenuh dan berpaling pada penjual lain.
Sebaiknya sediakan fasilitas FAQ (Frequently Asked Questions) pada situs promosi Anda. Sehingga para pelanggan tak perlu repot-repot menunggu jawaban langsung dari Anda.

4. Melakukan Penawaran Produk Secara Agresif
Para konsumen sangat membenci promosi berulang yang dilakukan para penjual produk. Tak jarang, email atau telepon berisi iklan produk yang sama berdatangan berulang kali dalam sehari.
Hal tersebut sangat mengganggu konsumen dan justru membuatnya enggan membeli produk Anda.
 
5. Merahasiakan Sebagian Informasi Produk
Kadang memang para pebisnis harus selektif dalam memilih informasi yang disampaikan pada para calon pembeli. Tapi itu bukan berarti Anda merahasiakan informasi yang seharusnya diterima para konsumen.

Komentar

  1. HATI-HATI PERHATIKAN GAME-GAME DI SEKITAR ANDA YANG BISA BERBAHAYA DAN HANYA MENJANJIKAN TAPI TIDAK PASTI

    JIKA INGIN MENDAPATKAN GAME YANG TERBAIK,TERPERCAYA DAN PASTI MENJANJIKAN

    BURUAN SEKARANG JUGA YUK BERGABUNG BERSAMA KAMI DI INDOMONOPOLY.COM

    INDOMONOPOLY.COM ADALAH GAME ONLINE INDONESIA YANG MENGGUNAKAN UANG ASLI TERPERCAYA DAN TERPOPOLER SAAT INI

    DAN APABILA ANDA SUDAH BERMAIN DI INDOMONOPOLY MAKA KAMI YAKIN ANDA PASTI MERASA KETAGIHAN KARENA BANYAK HADIAH-HADIAH YANG DI BERIKAN

    -DEPOSIT 20.000

    -WITHDRAW 50.000

    -REFERRAL 50% + ACCESSORIES 7HARI

    -CASHBACK 10%

    UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI TEAM LIVECHAT KAMI YANG RAMAH UNTUK MELAYANI ANDA

    website http://goo.gl/SjhVsd

    fans page facebook https://goo.gl/vHund8

    line official http://bit.ly/1PyPyKP

    BBM Pin : 5649B320

    Line : hermilyrostan

    http://idrmonopolyindo.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Konsep Kegiatan Pemasaran

Cara Menghadapi Konsumen yang Rewel

Waktu Yang Baik Untuk Melakukan Promosi