Maksimalkan Twitter untuk Bisnis Anda

Saat ini, media sosial seperti Twitter makin banyak diminati masyarakat Indonesia. Akibatnya, Twitter makin penting untuk para pebisnis. Selain mempromosikan produk atau jasa Anda, Twitter bisa dimaksimalkan untuk menjalin hubungan dengan konsumen.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar Twitter berguna bagi bisnis Anda:

Percakapan nyata

Jika Anda mengikuti akun Twitter orang lain, misalnya sesama pebisnis, desainer, atau bahkan penulis yang Anda kagumi, jangan takut untuk memulai percakapan dengan mereka. Bisa dengan bertanya atau mengomentari status Twitter mereka. Semakin berkualitas isi Twitter yang Anda komentari, maka akan menarik perhatian para follower Anda sekaligus follower mereka.

Lakukan retweet

Banyak orang melakukan retweet ketika mereka menyukai link berita tertentu. Anda pun bisa melakukannya dengan cara memilih berita yang kira-kira sesuai dengan bisnis yang Anda geluti. Pilih informasi yang menarik, unik, dan tentunya berharga untuk follower Anda.

Jangan gunakan tanda baca berlebihan


Kadang karena terlalu bersemangat akan sesuatu, orang menggunakan tanda baca berlebihan, seperti tanda seru atau tanda tanya yang lebih dari satu. Sebaiknya hindari tanda baca yang berlebihan, apalagi ketika Anda sedang mempromosikan sesuatu. Pilih bahasa yang lugas, ringan, namun tetap sederhana dan profesional

0 komentar: