Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaet Konsumen Wanita dengan Cara Ini

Ranah ecommerce menjadi sangat populer, terlebih lagi dengan banyaknya konsumen wanita yang bisa dibilang menjadi target market yang sangat potensial. Wanita kerap disebut-sebut sebagai salah satu target utama pasar e-commerce. Tak heran pertumbuhan startup ecommerce di tanah air diprediksi akan terus mengalami peningkatan.
Bagaimana cara menggaet konsumen wanita di industri eCommerce? Simak tips berikut ini:
1. Berikan Informasi Produk Sejelas Mungkin
Melihat dari perilaku konsumen wanita dalam dunia ecommerce, 67% wanita cenderung sering sekali untuk melihat spesifikasi produk. Wanita memiliki perilaku yang detail untuk mengetahui banyak hal yang mereka inginkan, bahkan semua hal. Karena itu spesifikasi produk yang detail menjadi sangat penting bagi wanita.
Biasanya setelah melihat spesifikasi produk, wanita akan cenderung mencari review dari produk yang mereka inginkan. Biasanya dari riview tersebut dapat menarik minat lebih dari konsumen wanita yang ingin membeli produk Anda. Jadi ulasan juga menjadi aspek penting untuk bisnis Anda.
2. Buatlah Konten Audio Visual yang Menarik
Ada beberapa fakta menarik dari konsumen wanita, kebanyakan wanita akan mencari informasi produk yang mereka inginkan dalam bentuk gambar bergerak (video). Dengan video tersebut biasanya mereka akan mendapatkan informasi lengkap selain penjelasan detail dari informasi tertulis yang mereka dapatkan.
Konten audio visual yang di buat dengan apik akan membuat kamu hawa semakin tertarik untuk mencoba produk Anda. Bahkan bisa jadi membuat Anda kebanjiran orderan.
3. Berikan Beberapa Pilihan Produk
Hal lain yang dapat menarik konsumen wanita selain hal diatas adalah pilihan produk yang beragam. Menurut survei membuktikan sebanyak 65% wanita cenderung berbelanja produk dengan pilihan merek yang menjadi favorit mereka.
Jadi jika sebuah toko online yang menyediakan beragam produk dan tentunya lengkap, maka akan semakin besar peluangnya untuk menarik perhatian para konsumen wanita. Jadi jangan hanya menyediakan satu produk saja, karena wanita itu sedikit agak sulit dimengerti, lebih baik banyak produk.
4. Kualitas dan Keaslian Produk
Dalam poin ini kualitas dan keaslian produk menjadi sarat mutlak untuk mendapatkan perhatian para konsumen wanita. Seperti sertifikasi produk dan kerjasama langsung dengan pemilik brand produk tersebut. Karena dengan seperti itu dapat meningkatkan kepercayaan mereka.
Wanita itu adalah salah satu konsumen yang sangat detail dan sensitif sekali. Jika mereka kecewa, mereka tidak akan kembali. Maka ada baiknya Anda harus benar-benar memperhatikan poin ini.
5. Utamakan Kenyamanan Konsumen
Selain poin di atas Anda juga harus benar-benar memperhatikan kenyamanan mereka. Di industri ecommerce ada 3 faktor yang mendukung kenyamanan dalam berbelanja online:
• Pertama adalah kemudahan dalam penggunaan platform ecommerce yang Anda gnakan, jangan sampai konsumen bingung dengan platform Anda.
• Kedua adalah tersedianya platform mobile untuk mempermudah mereka melakukan transaksi tanpa harus membuka pc.
• Ketiga adalah seberapa cepatnya pemesanan produk yang mereka pesan itu diterima.
6. Berikan Banyak Surprise atau Diskon
Untuk poin ini rasanya bukan hanya menarik konsumen wanita saja, tapi semua konsumen akan tertarik dengan kejutan dan diskon. Tidak ada salahnya mengadakan program diskon bagi konsumen setia Anda, tentunya dengan beberapa ketentuan. Program semacam ini dapat mempertahankan konsumen setia bahkan dapat menarik konsumen baru untuk membeli produk Anda.
7. Keamanan Dalam Bertransaksi
Setelah hal-hal diatas terwujud, kita juga harus memikirkan keamanan. Keamanan menjadi faktor sangat penting karena dalam industri eCommerce sering sekali terjadi kejahatan, mulai dari penipuan, barang yang tidak sesuai, sampai dengan jaminan keutuhan barang. Anda harus benar-benar bisa memberikan kemanan untuk mereka, jangan sampai mereka kecewa

Posting Komentar untuk "Gaet Konsumen Wanita dengan Cara Ini"