Empat Cara Membentuk Tim Penjual yang Mumpuni

Penjualan merupakan ujung tombak kesuksesan bisnis. Tentunya, diperlukan tim penjual yang mumpuni. Berikut beberapa hal penting yang harus dimiliki oleh tim penjual:

Fokus

Untuk menjadi seorang sales yang sukses, harus dibangun dari mimpi, tujuan dan rencana, tiga poin pokok yang harus dimiliki oleh setiap pelaku penjual. Tiga pertanyaan mendasar yang harus mampu dijawab, yaitu apa yang ingin kita capai? Mengapa kita menginginkannya? Bagaimana cara mencapainya? Fokuslah kepada tujuan dan rencanakan sukses yang ingin dicapai

Miliki kebanggaaan

Kunci keberhasilan kedua dalam menjual adalah memiliki rasa bangga. Bangga pada produk yang dijual, bangga kepada perusahaan tempat kita bekerja. Tim penjual yang tidak memiliki rasa bangga, dia menutup sendiri pintu keberhasilannya.

Kemampuan menjual

Menjual bukan hanya sekadar memberitahu dan menjual produk. Kemampuan menjual adalah senjata kita untuk memenangkan penjualan. Bagaimana mendapatkan prospek yang tepat, bagaimana membangun hubungan, bagaimana mengetahui kebutuhan calon pembeli, bagaimana memberikan solusi yang tepat, bagaimana mempresentasikan penjualan, melakukan penutupan penjualan. Serta membina hubungan jangka panjang dengan pembeli.


Komitmen


Komitmen adalah rambu-rambu menuju kesuksesan menjual. Komitmen pada diri sendiri, pada perusahaan juga pada pelanggan. Komitmen pada diri sendiri akan mampu mengarahkan tim penjual tetap pada tujuan awal. Sekalipun di tengah perjalanan menuju sukses, banyak rintangan yang menghalangi perjalanan sukses, kita akan tetap mengarah pada tujuan awal. Komitmen pada perusahaan akan membawa pada loyalitas dan integritas kerja. Komitmen pada pelanggan, akan menumbuhkan dan membangun kepercayaan calon pembeli

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Konsep Kegiatan Pemasaran

Cara Menghadapi Konsumen yang Rewel

Waktu Yang Baik Untuk Melakukan Promosi