Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bulan Puasa, Waktu Paling Tepat Memulai Bisnis

Bulan Puasa memang penuh berkah. Apalagi bagi Anda yang pandai memanfaatkan peluang usaha. Mulai dari single sampai ibu rumah tangga dapat memanfaatkan momen Ramadan untuk menambah penghasilan pribadi maupun keluarga.
 
Ada anggapan mengatakan, waktu paling tepat untuk memulai bisnis adalah Ramadan, karena saat ini masyarakat cenderung konsumtif mulai dari soal pangan hingga pakaian. Meski kedengarannya menguntungkan, bisnis di bulan Ramadan tidak boleh dilakukan tergesa-gesa.
 
“Karena bisnis musiman jenjang waktunya pendek, maka persiapan harus dilakukan dengan matang. Sebelum berbisnis, kita harus tahu dulu plus minusnya,” ujar Mike Rini Sutikno, perencana keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) seperti dilansir Okezone.com.
 
Kebutuhan masyarakat terbagi menjadi dua. Yang pertama adalah kebutuhan sehari-hari (misalnya kue-kue dan makanan), yang kedua kebutuhan yang hanya ada pada Ramadan, contohnya jasa asisten rumah tangga khusus untuk keluarga mudik.
 
“Bisnis di bulan Ramadan harsus pintar melihat peluang. Kita harus ketahui kebutuhan masyarakat mana yang kira-kira bisa dimanfaatkan.

Posting Komentar untuk "Bulan Puasa, Waktu Paling Tepat Memulai Bisnis"