Beberapa Kelemahan Pemasaran Online

Pemasaran online memang akan meningkatkan penjualan produk Anda, apalagi sekarang ini masyarakat telah terbiasa menggunakan internet. Tetapi Anda juga perlu waspada pada apa yang Anda jalankan, pemasaran online memang banyak kelebihannya, namun semua itu tak melepas adanya kelemahan dalam pemasaran online. Kekurangan-kekurangan ini akan membuat usaha Anda menjadi tidak berkembang. Untuk itulah Anda harus berusaha untuk memperkecil kelemahan tersebut dan menonjolkan sisi manfaat dan positifnya. Berikut ini kekurangan yang bisa Anda jadikan acuan dalam pemasaran online.
1.    Meskipun jangkauan untuk pemasaran online sangat luas, namun biaya awal yang dibutuhkan untuk sebuah situs bisa saja tinggi. Semua itu termasuk biaya perangkat lunak yang diperlukan dan hardware serta biaya untuk pemeliharaan.
2.    Masih banyak para pelanggan yang menggunakan media tersebut hanyta untuk memiliki informasi lebih lanjut mengenai produk dan mereka lebih memilih untuk membelinya secar offline.
3.    Banyak para pelanggan yang tidak mahir menggunakan internet sehingga hal itu bisa menyebabkan Anda kehilangan para pelanggan.
4.    Adanya aturan perubahan perdagangan yang terus berkembang dalam pemasaran online. Semua itu pastinya membutuhkan suatu perhatian konstan dan pemantauan demi memastikan bahwa strategi pemasaran online yang Anda jalankan tidak terlihat out of date.
5.    Kerugian terbesar dari pemasaran online merupakan kerentanan terhadap segala kegiatan penipuan. Banyak sekali website yang tidak sah terlihat di situs-situs asli dan mereka merampok uang para pelanggan. Spamming juga menjadi salah satu tantangan terbesar bagi pemasaran online dan data rahasia pun akan dengan mudah dicuri oleh hacker.
6.    Pemasaran online tidak mempunyai sentuhan manusia secara langsung saat pelanggan membeli produk. Hal itu tentu saja akan menghambat prospek membangun hubungan yang memainkan peranan penting di dalam penjualan konstan.
7.    Pemasaran online sangat bergantung pada teknoligi sehingga sangat rentan terhadap kesalahan teknis.
Meskipun ada beberapa tantangan yang harus Anda hadapi dengan pemasaran online, namun waktu merupakan hal yang terpenting untuk menjawab semua tantangan sehingga internet marketing telah benar-benar bermanfaat bagi semuanya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Konsep Kegiatan Pemasaran

Cara Menghadapi Konsumen yang Rewel

Waktu Yang Baik Untuk Melakukan Promosi