Mengatur Waktu Postingan Di Fans Page

Hampir setiap bisnis online memiliki Facebook Fans Page. Fans page Facebook sangat penting sebagai media untuk terus terhubung dengan orang lain secara online. Selain itu, fans page juga merupakan salah satu media untuk promosi yang efektif.

Karena itu, sangat penting untuk terus mengupdate postingan status di Facebook Fans Page secara teratur.

Masalahnya, kita tidak selalu bisa memposting status di Fans Page pada jam-jam yang tertentu, mungkin karena kita sibuk dengan rutinitas sehari-hari, atau hal lain yang memang tidak memungkinkan kita untuk mengupdate status di Fans Page.

Beberapa aplikasi dari pihak ketiga menawarkan bantuan untuk melakukan postingan status ke berbagai platform media sosial secara teratur, dan tentunya pada waktu sesuai dengan yang kita inginkan. Beberapa orang mungkin lebih memilih untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga tersebut, namun banyak juga yang lebih memilih untuk memposting langsung ke Facebook. Saya pribadi lebih suka memposting langsung ke Facebook. Karena, Facebook juga sudah menyediakan fasilitas untuk menjadwalkan posting status.

Kita bisa menjadwalkan postingan status secara berkala dan diposting pada waktu yang kita inginkan. Tentunya fasilitas ini sangat membantu bagi mereka yang tidak memiliki waktu untuk mengupdate halaman fans pagenya. Kita tinggal melakukan sedikit settingan pada halaman Facebook, maka postingan status akan terjadwal dengan baik.

Bagaimana Cara Menjadwalkan Postingan Status di Fans Page Facebook?

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka halaman Fans Page Anda. Lalu klik pada bagian box update status.

2. Pada bagian sudut kiri box update status, kita akan melihat gambar mirip sebuah jam kecil. Klik pada jam kecil tersebut untuk memasukkan jadwal postingan yang akan Anda buat. Anda bisa memilih tahun, tanggal, jam, dan menit, kapan status tersebut ingin anda tayangkan di halaman Fans Page Facebook.

3. Jika setingan waktu yang anda inginkan sudah selesai, Anda bisa meng-klik tombol “Schedule” yang ada pada bagian bawah kanan box.

4. Setelah Anda mengklik tombol “Schedule”, akan muncul box pupup yang menunjukkan informasi tentang jadwal postingan status di Fans Page Anda. Anda bisa mengklik tombol “View Activity Log” untuk melihat aktifitas di dalam fans page Anda, bisa juga dengan mengklik tombol “Close” untuk menutup popup tersebut.

Anda bisa menjadwalkan banyak postingan status sekaligus, baik itu dalam bentuk gambar maupun teks, sesuai dengan yang Anda inginkan. Facebook telah membuat pekerjaan untuk memposting status menjadi sangat mudah, efektif, dan menghemat waktu Anda. Status yang Anda buat bisa bermacam-macam, mungkin Anda hanya ingin mengucapkan selamat pagi pada fans Anda, sekedar menyapa, atau ingin memberikan informasi, promosi produk, dan lainnya di halaman Facebook fans page Anda.

Semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk mengelola Facebook Fans Page Anda dengan lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Konsep Kegiatan Pemasaran

Cara Menghadapi Konsumen yang Rewel

Waktu Yang Baik Untuk Melakukan Promosi